Baca Artikel Ini, Pastikan Kamu Gak Akan Salah Kostum Saat Bekerja!

17 November 2016
|Yuniar Dwi Setiawati
482SHARES

Setiap kita yang bekerja pasti sadar bahwa penampilan itu penting sekali untuk kita perhatikan. Gak hanya soal dandanan saja, tapi juga kostum. Kostum kerja itu akan terasa pas dan enak dilihat jika dipakai sesuai dengan tempat kerjanya, ya kan? Makanya gak heran juga kalau pasar sudah banyak menawarkan kostum kerja dengan berbagai model. Artikel kali ini akan bahas berbagai macam kostum yang pas dan sesuai dengan tempat kerja kamu. Siapa tahu bisa jadi inspirasi buatmu supaya gak salah kostum saat bekerja. Simak yuk!

1. Perusahaan Start-Up

Kalau kamu jadi bagian dari perusahaan model begini. Kamu gak usah berpenampilan resmi-resmi banget karena di perusahaan seperti ini kamu masih bisa tampil casual gitu. Pake atasan kaos dan sandal jepit juga masih kece kok, hehehe.

2. Perusahaan Pemerintahan

Nah, ini baru kostumnya agak resmi gitu. Biasanya seragam-seragamnya sudah ditentukan. Inget banget kalau hari Jum’at biasanya mereka tampil pake batik. Hehehe Indonesia banget cuy kalau bahas batik! Tapi tetep pake sepatu pantofel ya, itu hukumnya wajib.

3. Perusahaan Kontraktor

Perusahaan ini berhubungan dengan pembangunan gedung-gedung gitu lho, guys! Jadi kalau kamu kerja disini dan sering ke lapangan untuk survei-survei gitu, kamu wajib pake helm proyek! Biar gak kejatuhan alat berat dari atas gedung. Hiii, serem ya! Selain itu, sepatu boots juga perlu pake! Biar kakimu gak kotor kena cipratan semen, hahaha.

4. Perusahaan Keuangan

Kalau kamu kerja di perusahaan ini, pake baju resmi itu hukumnya wajib, guys! Ini karena berkaitan dengan kepercayaan yang harus dibangun antara perusahaan sama nasabah gitu. Apalagi soal uang, gak mungkin kan kita meletakkan uang ke orang-orang yang penampilannya aja awut-awutan. Ya, gak? Kemeja, pake rok atau celana juga jangan bahan jeans ya! Cakep lagi kalau pake dasi dan sepatu pantofel atau high heels bagi yang cewek.

5. Pabrik

Pekerja pabrik mah emang kesannya agak nyantai gitu sih. Seragamnya juga dikasi dari pabriknya. Biasanya modelnya kaos berkrah atau kemeja lengan pendek gitu. Pake sandal jepit pun oke lah. No problem! Biasanya dapet topi warna nge-jreng gitu kok biar kamu makin unyu-unyu gitu. Hahaha.

Nah, gimana setelah ngeliat cuplikannya? Bisa jadi inspirasi kan buat kamu untuk bekerja. Jangan sampai salah kostum ya! Kasihan aja, ntar kamu jadi bahan candaan teman-temanmu. Oke. Semangat bekerja.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
482SHARES