BAB di Toilet Umum Sering Bikin Insecure. Terapkan 5 Trik Jitu Ini Biar Khusyuk!

07 Juli 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Terkadang kita merasa malu kalau harus buang air besar di toilet umum. Rasa khawatir akan menimbulkan bunyi memalukan atau bau tidak sedap selalu bikin was-was. Makanya, sebagian besar orang lebih memilih BAB di toilet rumah sendiri biar lebih leluasa. Tapi panggilan alam memang kadang kurang ajar dan nggak tahu tempat yang tepat. Terkadang mulas bisa menyerang tiba-tiba saat kita sedang di tempat umum. Terpaksa kita harus menggunakan toilet umum di mall, kantor, atau tempat yang sarat keramaian lainnya. Nah, biar BAB di toilet umum nggak bikin insecure, praktikan trik-trik jitu berikut, yuk!

1. keran air untuk menyamarkan kegaduhan di toilet

Kalau di toilet ada tersedia keran dan ember, segera nyalakan keran begitu kamu memulai ritualmu. Cukup putar setengah terbuka agar air tidak meluber. Bunyi aliran air dari keran bisa menyamarkan bunyi-bunyi yang tidak diinginkan.

2. Meredam bunyi “plung” pakai tisu

Meski mulas, jangan terburu untuk bertengger di kloset. Ambil dulu beberapa lembar tisu toilet dan masukkan ke dalam lubang toilet. Tisu bisa digunakan untuk meredam bunyi “plung” yang mungkin terjadi. Walau sebenarnya nyampah, tisu termasuk benda yang mudah terurai. Jadi kalau dipraktikan sekali-kali saja masih terampuni, kok!

3. Pakai ramuan DIY peredam bau

Kalau kamu termasuk yang rajin bersemedi di toilet umum, ramuan ini mungkin wajib kamu miliki. Poo pourri ini merupakan produk penyegel bau-bau tak sedap hanya dalam sekali semprot. Sayangnya, Poo Pourri ini lumayan mahal dan nggak tersedia di Indonesia. Tapi versi DIY-nya masih terjangkau, kok! Cukup sediakan botol spray kaca, satu sendok teh gliserin atau yang bisa diganti dengan sabun pencuci piring, 1 sendok teh rubbing alcohol, 10 tetes minyak esensial winter green, 5 tetes minyak esensial peppermint, dan air murni. Campurkan seluruh bahan sesuai urutan dan kocok hingga rata. Sebelum kamu beraksi di toilet umum, kocok dulu botol spray tersebut lalu semprotkan ke permukaan air toilet. Bau-bau memalukan pun bisa terhindari.

4. Menyamarkan bau pakai pembersih

Usai membuang hajat, kita sering dibuat khawatir dengan bau yang ditimbulkan. Walau kotoran masih sudah disiram sampai bersih, terkadang bau-bau menyengat  masih tersisa. Jangan panik, periksa sekelilingmu, mungkin kamu bisa menemukan cairan pembersih kamar mandi teronggok di pojokan. Siramkan pembersih itu ke kloset, diamkan berapa saat lalu siram dengan air. Bau-bau kurang menyenangkan pun akan terkamuflase dengan baik.

5. Kotoran nyangkut di kloset

Kalau lagi apes, musibah kloset mampet bisa saja menimpamu. Padahal kamu sudah menyiramnya berkali-kali. Mungkin kamu bisa memanggil petugas kebersihan untuk menyelesaikannya. Tapi, mungkin kamu harus menanggung sedikit rasa malu. Sebelum meminta pertolongan, cobalah cara ini. Periksa barang bawaanmu, apakah kamu punya plastik yang cukup lebar atau sejenis plastik wrap untuk dililitkan ke mulut kloset sampai rapat. Tekanlah bagian atasnya, lalu kotoran terbuang dengan lancar karena terdorong tekanan udara.

Kini, jangan lagi gelisah saat panggilan alam di tempat umum karena hanya akan membuat perutmu tambah mulas. Cara-cara simpel di atas bisa bikin kegiatan menuntaskan BAB-mu jadi lebih tenang. Nggak perlu takut buang air besar di toilet umum lagi. Apalagi sampai menahan mulas berjam-jam hanya karena malu. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES