Awasi Pasangan Kamu, Godaan Selingkuh di 8 Bidang Pekerjaan Ini Sangat Besar

22 Maret 2018
|Robertus Ari
297SHARES

ingga sekarang, masalah perselingkuhan menjadi salah satu isu besar dalam hubungan. Banyak dari mereka yang awalnya hidup adem ayem, harmonis, bahkan nyaris tak ada masalah, tiba-tiba jalinan pernikahan mereka berakhir di meja persidangan. Penyebab masalah ini juga sangat beragam, salah satunya ada godaan dari lingkungan pekerjaan. Seperti dilansir dari laman Yourtango, berikut beberapa bidang pekerjaan yang rawan terjadi perselingkuhan. Awasi pasangan kamu!

1. Bidang Keuangan

Pekerjaan seperti analisis, bankir, broker, dan semacamnya cukup tinggi akan godaan berselingkuhan. Hal ini didorong budaya perbankan yang membuat mereka merasa baik-baik saja terhadap perilaku yang sebenarnya itu buruk. Norma sosial di bidang ini memang tidak terlalu baik, citra yang tidak jujur dan semacamnya membuat image atau reputasi perbankan menjadi negatif di mata masyarakat.

2. Bidang Komunikasi

Marketing, jurnalis, humas, dan komunikator masuk dalam bidang pekerjaan ini. Kebanyakan mereka yang bekerja di industri ini pasti sering melakukan perjalanan dan bertemu orang baru. Mereka juga memiliki jiwa petualang. Karena jiwa inilah yang suka mendorong mereka untuk berbuat ‘nakal’ agar hubungan makin greget, termasuk untuk selingkuh.

3. Pekerja Malam

Tak sedikit orang yang bekerja seperti DJ, penari, pelayan, yang jam kerjanya dari malam hingga pagi hari. Kerja di lingkungan seperti ini nampaknya godaan selingkuh sangat besar. Sebab, di sini kamu akan bertemu dengan berbagai macam orang dan juga alkohol. Jadi kamu bisa bayangkan seperti apa kehidupan seperti ini. Namun meski begitu, tetaplah profesional dan berpikir positif.

4. Bidang Kesenian

Menjadi musisi, aktor, model, dan sejenisnya pasti akan dikelilingi oleh fans berat. Jadi nggak heran kalau beberapa dari mereka ada yang tergoda untuk menjalin hubungan gelap terhadap salah satu penggemarnya. Mungkin kamu juga sudah nggak kaget kalau melihat berita perselingkuhan yang dilakukan orang seorang artis, aktor, musisi, dan semacamnya.

5. Bidang Olahraga

Bidang olahraga seperti atlet juga tak luput dari isu perselingkuhan. Sebab, kebanyakan dari mereka memiliki gaya hidup yang cukup mewah. Bayaran menjadi atlet juga nggak sedikit. Jadi uang bukanlah masalah bagi mereka. Justru, ‘hiburan’ yang mereka butuhkan agar bisa terus memberikan penampilan yang terbaik.

6. Bidang Bisnis

Cowok yang berprofesi seperti CEO, sekretaris, bahkan manager suka mengejar status dan prestasi dalam kariernya. Kebanyakan dari mereka juga berani mengeluarkan segalanya untuk mendapatkan apa yang menjadi targetnya. Sehingga selingkuh dengan cewek yang lebih muda menjadi salah satu jalan untuk menyelesaikan kebutuhan tersebut.

7. Bidang Hukum

Mungkin sudah menjadi rahasia umum jika bidang kerja hukum seperti pengacara, jaksa, sekretaris, hingga hakim selalu diselimuti masalah perselingkuhan. Mereka memang sosok berhati dingin yang selalu pintar menyembunyikan sebuah kebenaran. Tentu perilaku ini demi kepentingan atau keuntungan diri sendiri, termasuk pintar menutup kebenaran ketika memiliki hubungan gelap dengan orang lain.

8. Bidang Penerbangan

Mungkin kamu juga sudah tahu bahwa isu-isu perselingkuhan di bidang pekerjaan ini cukup besar. Karena profesi ini membuat mereka terus berpergian ke berbagai tempat dan bertemu dengan orang-orang baru. Namun meski begitu tidak ada yang menyalahkan untuk menjadi pilot maupun pramugari.

Itulah tadi beberapa bidang pekerjaan yang godaan selingkuhnya cukup besar. Namun meski begitu, bukan berarti pekerjaan ini buruk dan tak bisa digeneralisasikan bahwa orang yang bekerja di bidang ini pasti selingkuh. Karena selingkuh atau tidak sebenarnya tergantung dari kepribadian orang itu sendiri, bukan profesinya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
297SHARES