Awas, Ini 7 Bentuk Perselingkuhan Kecil yang Tak Sadar Sering Dilakukan Pasangan Kamu

02 April 2018
|Robertus Ari
544SHARES

Kejujuran sepertinya mahal harga, terlebih dalam menjalin hubungan. Karena faktor ini menjadi pondasi penting untuk menjaga hubungan tetap dalam kondisi aman dan nyaman. Sebab, hubungan langgeng tak hanya ditentukan oleh rasa cinta saja, melainkan ada berbagai faktor lain yang mendukungnya. Misalnya, kejujuran, kepercayaan, keterbukaan, pengertian, toleransi, dan seterusnya.

Namun faktanya, ini memang sulit untuk dilakukan dan tak jarang pasangan kamu sering melakukan ‘selingkuh kecil’ secara tak sadar. Lalu seperti apa sih bentuk selingkuh kecil ini? Berikut ulasannya!

1. Dia terlalu akrab dengan teman lawan jenis di kantor

Ketertarikan dengan lawan jenis biasanya dipicu dengan rasa nyaman. Dari sini pula rasa cinta bisa tumbuh kepada orang tersebut. Jadi kamu perlu hati-hati jika pasangan kamu terlalu akrab dengan teman kerjanya di kantor. Ini makin parah kalau dia sampai makan siang selalu bareng dan berdua saja, lalu curhat masalah pribadi, bahkan rahasia ‘dapur’ kamu juga diceritakan ke rekan kerjanya. Kamu pasti nggak mau, kan? Jadi ada baiknya batasi diri dan perlakukan rekan kerja secara profesional.

2. Secara diam-diam, dia suka memberikan tumpangan lawan jenis dan mengantarnya pulang

Sering menawarkan diri untuk mengantarkan pulang juga bisa menjadi bentuk selingkuh kecil. Apalagi kalau ini dilakukan secara diam-diam dan nggak terbuka sama kamu. Ketika ditanya kenapa pulangnya dia terlambat, dia nggak mau ngomong jujur. Ini bisa bahaya. Sebab, pasti ada alasan pasangan kamu suka mengantarkan pulang teman yang lawan jenis. Apakah dia memilki ketertarikan dan ingin dengan dekat orang tersebut?

3. Dia masih suka memberikan selamat kepada mantan

Kalau yang ini lumayan fatal. Sebenarnya mantan bisa dibilang masa lalu, jadi kalau sudah memiliki yang baru, jangan suka mengulik yang lalu-lalu. Memberi ucapan selamat kepada mantan memang nggak etis dilakukan bagi orang yang sudah berpasangan. Apa pun itu bentuk, entah menanyakan kabar, memberi ucapan ulang tahun, dan semacamnya. Namun kalau pasanganmu terbuka sama kamu dan jujur soal ini, bisa beda cerita lagi.

4. Dia suka ngomong, “Iya, cantik” atau “Iya, ganteng” kepada orang lain

Mungkin beberapa dari kamu suka melakukan ini. Padahal kamu sudah menganggap pasangan kamu yang paling cantik/ganteng. Biasanya sih hal ini suka dilakukan lewat chat sama lawan jenis. Tapi kalau dia berani melakukan ini langsung kepada orang lain ya bahaya banget buat hubungan kamu. Apalagi dia melakukan ini di belakang kamu, duh pasti kamu kecewa.

5. Ngajak nonton film bersama lawan jenis yang bukan pasangannya

Menghabiskan waktu bersama lawan jenis yang bukan pasangan juga menjadi bentuk selingkuh kecil. Misalnya, nonton film bareng. Tentu kamu sebagai pasangannya nggak bisa bayangin kalau kamu memergoki dia bersama orang lain, bukan? Pasti kamu bisa dibakar api cemburu dan berpikir macam-macam. Jadi wajib bagi kamu untuk meminta klarifikasi dari dia setelah itu. Oke?

6. Ketika ditanya statusnya, dia mengaku single kepada orang lain

Jika pasangan kamu suka mengaku single kepada orang lain, juga patut kamu waspadai. Ini adalah awal mula dia ingin main di belakang kamu. Biasanya dia mengatakan ini dengan tujuan mencari orang baru, yang mungkin orang tersebut ingin dijadikan calon pacar selanjutnya. Jadi secara nggak langsung kamu dianggap seperti ‘serep’ bagi dia. Ketika dia menemukan orang baru, biasa jadi kamu bakal ditinggal.

7. Sudah punya pasangan, tapi dia masih bermain Tinder atau aplikasi semacamnya

Ini menjadi penyakit kalau sudah punya pasangan tapi masih suka mainan Tinder atau aplikasi lain semacamnya. Ini bisa mendorong perselingkuhan karena kamu pasti tahu bahwa aplikasi kencan ini bisa membantu orang untuk menemukan pasangan. Parah lagi kalau pasangan kamu sampai berani chatting di aplikasi tersebut. Duh, pikir-pikir lagi deh kalau mau pacaran sama model orang kayak gini.

Itulah tadi bentuk selingkuh kecil yang tak disadari sering dilakukan pasangan kamu. Sebenarnya beberapa poin di atas baik-baik saja jika pasangan kamu tahu batasannya dan terbuka sama kamu. Namun faktanya, mereka suka melakukannya diam-diam dan inilah yang bahaya. Kalau dibiarkan, lama-lama dia bisa selingkuh beneran!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
544SHARES