Asri Tapi Nggak Kayak Hutan Rimba, Begini Cara Menata Tanaman dalam Kamar. Chic Abis!

Sumber Gambar

Tanaman nggak cuma bisa jadi penghias di taman. Tapi, dijaman sekarang, tanaman-tanaman juga banyak bertebaran didalam kamar. Alasannya satu, agar suasana kamar lebih segar dan memberikan aura yang positif. Tanaman sendiri emang bisa ngasih efek positif buat merilekskan pikiranmu. Coba saja kamu seminggu penuh dijejali dengan berbagai macam pekerjaan yang bikin capek, terus diakhir pekan piknik ke pegunungan dan ngeliat pepohonan hijau. Pasti, beban pikiran langsung lepas. Nah, konsep kayak gitu ternyata bisa berhasil juga ketika kamu menghias kamar dengan tanaman. Namun, kamu harus menaruh tanaman-tanaman tersebut pada posisi yang pas dan tepat. Kayak gini nih misalnya!

1. Gunakan rak untuk menata tanaman hiasmu disebelah tempat tidurmu

Sumber Gambar

Kamu bisa menggunakan rak kayu atau juga meja kecil sebagai tempat untuk tanaman-tanamanmu didalam kamar. Rak ini bisa di taruh dimana aja sesuai seleramu. Tapi, kamu juga bisa menempatkannya di sebelah tempat tidur persis, agar ketika kamu bangun langsung liat kesegaran yang terpancar dari tanaman-tanaman ini.

2. Kombinasikan tanaman-tanaman tersebut dengan pot berwarna putih. Makin keliatan sleek dan minimalis deh!

Sumber Gambar

Warna putih emang jadi salah satu warna kasual yang bisa masuk ke berbagai desain. Nah, biar pot-potmu makin memberikan nuansa santai dan menonjol, kamu bisa mengecatnya dengan warna putih. Atau, langsung aja beli pot-pot berwarna putih untuk menghiasi kamarmu.

3. Nggak melulu ditaruh di meja atau rak, kamu juga bisa menggantungnya di sudut ruangan
Sumber Gambar

Biar suasana kamarmu nggak monoton dan lebih variatif. Kamu juga bisa memasang tanaman-tanaman itu secara menggantung lho. Sehingga, volume di kamarmu akan berasa lebih padat dan seger. Nyaman banget kan lihatnya, pasti langsung bikin stres hilang.

4. Kamu juga bisa lho pakai tanaman yang cuma sehelai gini. Kelihatan sederhana tapi nggak mengurangi kesegarannya
Sumber Gambar

Nggak melulu tanaman utuh, kamu juga bisa lho ngasih hiasan tanaman dengan potongan batang-batang besar aja. Jadi berasa kayak kamar ala bohemian gitu kan.

5. Tanaman rambat juga bisa kamu jadiin alternatif buat hiasan di kamar kok. Asal, sering-sering dirapiin dan dirawat ya
Sumber Gambar

Layaknya rambut panjang, tanaman juga bisa tampil cantik ketika merambat panjang keluar dari potnya. Tapi, kalau kamu memilih menggunakan tanaman rambat seperti ini, jangan lupa dipotong dan dirapikan secara berkala ya.

6. Agar lebih cantik, kamu bisa lho modif pot untuk tanaman hias di kamarmu sendiri

Sumber Gambar

Kalau kamu bosen dan nggak begitu suka sama warna putih, kamu juga bisa kok melakukan modifikasi kecil sama pot-potmu. Bisa dikasih pola polkadot, warna biru tosca, atau juga bisa warna-warna coklat batang pohon biar makin natural dan lucu.

7. Nggak cuma tanaman yang imut-imut, kamu juga bisa pake tanaman yang cukup besar untuk ngisi ruang di kamarmu

Sumber Gambar

Pernah nggak kepikiran kalau tanaman berukuran besar nggak bisa ditaruh di kamar? Mungkin kamu pikir, tanaman besar cuma bakal menuhin dan bikin sumpek kamar. Tapi kalau kamu menaruhnya tepat di pojok kamar bakal bikin kesan elegan dan natural loh. Jadi, nggak bakal mengganggu aktivitasmu tapi malah bikin semangat.

Jadi, buruan cobain dan hias kamarmu dengan hiasan alami kayak tanaman-tanaman ini yuk. Biar hari-harimu makin segar dan semangat. Jangan lupa juga untuk selalu merapikan dan membersihkannya ya biar ruang tidurmu nggak beralih jadi hutan rimba!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Gini Nih Bedanya Gaya Makan Cewek dan Cowok. Kualitas Vs Kuantitas!

Gini Nih Bedanya Gaya Makan Cewek dan Cowok. Kualitas Vs Kuantitas!

Terbiasa Memasak Makanan Sehat Sendiri? Catat 5 Fakta Makanan yang Bisa Bersifat Racun Bagi Tubuh Kamu

Terbiasa Memasak Makanan Sehat Sendiri? Catat 5 Fakta Makanan yang Bisa Bersifat Racun Bagi Tubuh Kamu

Saat Hilang Arah dalam Kehidupan, Keempat Hal Ini Jadi Cara Kamu Untuk 'Level Up'!

Saat Hilang Arah dalam Kehidupan, Keempat Hal Ini Jadi Cara Kamu Untuk 'Level Up'!

Emang Bikin Happy! Ini 6 Alasan Mengapa Cewek Leo adalah Pasangan Idaman Bagi Setiap Cowok

Emang Bikin Happy! Ini 6 Alasan Mengapa Cewek Leo adalah Pasangan Idaman Bagi Setiap Cowok

Kenalin Nih Millie, Kucing yang Hobi Banget Mendaki Gunung

Kenalin Nih Millie, Kucing yang Hobi Banget Mendaki Gunung

LDR Memang Nggak Mudah. Tapi Percayalah, Hasilnya Akan Sepadan dengan Perjuangannya!

LDR Memang Nggak Mudah. Tapi Percayalah, Hasilnya Akan Sepadan dengan Perjuangannya!

loading