Apakah Pacar yang Hobi Selingkuh Bisa Benar-benar Berubah?

www.pexels.com

Selingkuh pada tahap tertentu sudah bukan lagi urusan iseng, coba-coba, dan sebagainya. Hal ini bisa menjadi kebiasaan, tabiat, bahkan karakter. Pada tahap semacam itu, mungkin sulit bagi pelakunya untuk berubah dan menghentikan kegemarannya berselingkuh. Sebab, selingkuh baginya seperti sebuah kebutuhan yang selalu harus terpenuhi.

Tapi tidak menutup kemungkinan orang yang gemar selingkuh bisa kembali percaya dan menjaga satu orang dalam hidupnya tanpa terpikir untuk mengkhianatinya. Tentu ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang yang tadinya gemar selingkuh bisa berubah hanya menjalin hubungan dengan satu orang.

1. Tukang selingkuh sulit berubah

www.verywellmind.com

Dilansir dari Huffpost, seorang terapis dan penulis The New Monogamy: Redefining Your Relationship After Infidelity mengatakan yang selingkuh tidak bisa berubah bila tidak merasa bersalah saat melakukan kesalahan dengan perselingkuhan.

Tukang selingkuh ini mungkin saja tobat dan berhenti selingkuh ketika ia sadar bahwa perbuatannya tersebut merupakan kesalahan. Jika tidak, tentu ia tidak akan berhenti dan akan terus mengulangi hal yang sama.

2. Cara melihat kemungkinan perselingkuhan

www.yourtango.com

Hal serupa diungkapkan pula oleh Carin Godlstein, seorang terapis dari Los Angeles. Menurutnya, banyak orang yang bercerai karena perselingkuhan meski ada yang berusaha dan bertahan untuk mengatasi masalah mereka.

Cara paling sederhana untuk mengetahui apakah orang itu akan selingkuh lagi adalah melihat hubungan mereka saat ini atau di masa depan.

“Jika seseorang yang sudah pernah selingkuh bertanggung jawab atas kesalahannya, setelah melalui couple therapy biasanya mereka akan tetap setia,” ujarnya. “Namun, mereka harus banyak belajar dan mengakui apa yang membuat hubungan tersebut rusak. Termasuk memahami faktor yang mendorong untuk selingkuh.”

3. Tukang selingkuh harus introspeksi diri!

www.rd.com

Carin menambahkan kalau orang yang suka selingkuh mau introspeksi, maka dia bisa berubah. Sebaliknya kalau tidak mau melakukan introspeksi, itu bukan pertanda yang baik untuk hubungan percintaan tersebut. Bisa jadi, pasangannya akan sulit untuk setia.

Untuk mendatangkan kesadaran bahwa selingkuh adalah hal yang buruk, tukang selingkuh ini harus melakukan introspeksi. Jika sebagai pasangan, kamu bisa membantu pasanganmu untuk introspeksi diri. Toh, hal ini dilakukan untuk kebaikan hubungan kalian juga, 'kan?

4. Jangan ragu untuk ikut terapi
www.ecr.co.za

Memang tidak ada yang tahu pasti apakah pasangan bisa benar-benar berhenti dari kebiasaan selingkuhnya. Tetapi, selalu ada kemungkinan tersebut.

Hal yang paling penting untuk mengatasi hal ini adalah komunikasi dan jangan ragu untuk mengikuti terapi atau konseling. Hal ini bertujuan agar bisa mengatasi masalah dalam mengendalikan diri serta menghargai kesetiaan.

Terlalu curiga pada pasangan juga bukan hal yang baik meski ia memiliki rekam jejak perselingkuhan. Ketika memutuskan untuk menjalin hubungan dengannya, berarti kamu juga sudah siap untuk menaruh kepercayaan pada pasanganmu itu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tak Boleh Asal, Ikuti Cara Kalibrasi Baterai Laptop Ini Agar Tak Salah Langkah | Keepo.me

Tak Boleh Asal, Ikuti Cara Kalibrasi Baterai Laptop Ini Agar Tak Salah Langkah | Keepo.me

Lapangan Pekerjaan yang Unik Sekaligus Menggiurkan

Lapangan Pekerjaan yang Unik Sekaligus Menggiurkan

11 Pilihan Makanan Kaleng Murah yang Tetap Kaya Akan Nutrisi | Keepo.me

11 Pilihan Makanan Kaleng Murah yang Tetap Kaya Akan Nutrisi | Keepo.me

Balas Dendam Terbaik untuk Membuat Mantan Menyesal

Balas Dendam Terbaik untuk Membuat Mantan Menyesal

Cara Isi ShopeePay yang Mudah, Biar Dapat Banyak Cashback! | Keepo.me

Cara Isi ShopeePay yang Mudah, Biar Dapat Banyak Cashback! | Keepo.me

Makanan Ini Baik untuk Dikonsumsi Saat PMS

Makanan Ini Baik untuk Dikonsumsi Saat PMS

loading