Apa sih Arti Sahabat Sejati Bagi Kamu? Apakah Seperti Ini Juga?

22 April 2018
|Robertus Ari
1SHARES

Siapa sih yang nggak punya sahabat? Pasti semua dari kamu memiliki mereka, bukan? Sebab, sahabat bisa menjadi sosok penting dalam kehidupan kita. Mereka juga bisa menjadi yang terbaik ketika kita lagi membutuhkan sesuatu atau lagi banyak masalah. Mereka bisa membantu kita untuk meringankan beban dan mencarikan jalan keluar. Untuk itu, kamu harus terus menjaga hubungan persahabatan kamu dengannya.

Tapi jika boleh bertanya, sebenarnya apa sih arti sahabat sejati buat kamu? Mungkin untuk jawaban ini, semua orang akan memiliki jawaban yang berbeda. Tapi kali ini Yukepo mencoba sedikit berbagai seperti apa sebenarnya arti sahabat sejati itu.

Banyak yang bilang ikatan persahabatan bisa lebih erat dibanding pasangan hidup kita. Beberapa orang ada yang sependapat dengan hal tersebut. Tapi juga ada pula yang tidak. Ini wajar, semua orang punya hak untuk memandang seperti apa arti sahabat buat mereka.

Namun mudahnya, arti sahabat sejati adalah mereka yang bisa ‘menyertai’ kita dalam hidup, dalam berbagai hal. Mereka bisa merasakan kita sakit, dan mereka juga bisa merasakan kebahagiaan kita. Begitu pula sebaliknya ketika kamu bersikap kepada sahabat baikmu.

Sahabat sejati tidak akan pernah menghianati kamu, atau membuka aib kamu kepada orang lain. Mungkin dia juga menjadi orang paling yang mengerti kamu, setelah pasanganmu. Mereka juga nggak bakal menjerumuskan kamu ke jalan yang salah dan pasti bakal mendorongmu untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Itulah mengapa mereka selalu menasihati kamu jika kamu berbuat salah, meskipun kadang nasihat itu bisa menyakitkan.

Umumnya, orang memiliki sahabat itu terjalin sejak masih kecil. Semakin kamu dewasa, mereka semakin mengenal kamu lebih baik, dan hubungan persahabatan kamu pun lebih erat. Bahkan, mereka juga mengenal orangtua kita dengan baik. Seakan sahabat sudah menjadi ‘anggota’ dari keluargamu sendiri.

Tentu saja dalam perjalanan ini, masalah-masalah pasti selalu hadir dan mungkin itu bisa mengancam hubungan persahabatan kamu. Tapi sahabat yang baik, mereka tak akan pergi begitu saja. Justru kamu dan dia bisa bersatu untuk menyelesaikan masalah bersama.

Mungkin ini pula salah satu yang membedakan mana sahabat sejati dan tidak, karena sahabat yang baik tidak akan pernah meninggalkan kamu ketika masalah datang. Jadi, pertahankan jika kamu memiliki seorang sahabat yang seperti ini. Mungkin dialah arti sahabat sejati bagi kamu.

Sedikit banyak, itulah tadi arti sahabat sejati sesungguhnya versi Yukepo. Kita tak perlu menjabarkan mereka terlalu rumit, karena justru mereka yang sering membuat hidup kita lebih mudah. Tentu setiap orang memiliki pandangan sendiri tentang arti sahabat sejati seperti apa. Kamu boleh menceritakan versi kamu di kolom komentar.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
1SHARES