Apa Artinya Mimpi Menikah dengan Pacar? Ini Jawabannya!

07 April 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Kalau sudah lama pacaran, sudah merasa mantab dengan cowok pilihannya, cewek mana sih yang mau segera melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan? Pasti semuanya menginginkan itu. Bahkan saking ngebetnya, mungkin beberapa dari kamu ada yang sampai mimpi sudah menikah dengan dia. Tapi bangun-bangun kamu kecewa karena semua hanya mimpi belaka.

Tapi sebenarnya ada hal yang menarik dari mimpi kamu itu, yakni apa sih arti mimpi menikah dengan pacar? Berikut ulasannya dari Yukepo seperti yang sudah dilansir dari berbagai sumber.

1. Kamu menginginkan hubungan makin serius

Mungkin kamu pernah bertanya hubungan kamu ingin dibawa ke mana. Terlebih kamu merasa tak ada niat yang serius dari pasangan kamu. Alhasil, kamu menjadi memikirkan hal ini serta cara agar hubunganmu bisa berjalan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Jadi nggak heran kalau masalah ini bisa kebawa sampai mimpi karena ini ada isi hatimu yang terdalam.

2. Kamu begitu mencintai pacar kamu

Saking cintanya, pikiranmu isinya hanya tentang pacar kamu. Semua apa yang kamu lakukan selalu terbayang-bayang pasangan kamu. Akhirnya kamu menjadi kehilangan fokus dan cuma memikirkan bagaimana membahagiakan dia. Kamu selalu mendambakan apa yang kamu inginkan. Jadi wajar karena perasaan cinta yang besar, kamu sampai mimpi menikah dengan pacar.

3. Kamu merasa ada sesuatu yang membuatmu tidak aman

Rasa yang tidak aman, mungkin juga menjadi gangguan yang cukup mencemaskan hingga terbawa mimpi. Kamu merasa hubungan ada ancaman apa pun itu, entah ada orang ketiga, dia mulai berubah, dan lain sebagainya. Akhirnya, dari sini muncul kegelisahan yang mengganggu hati atau pikiranmu hingga menjadi mimpi.

4. Kamu terlalu sering memikirkan pacar atau hubungan itu sendiri

Kamu lupa daratan dan terlalu berharap banyak dari hubungan itu sendiri. Padahal kamu sadar, kalau yang kamu inginkan atau yang kamu rencanakan itu masih terlalu jauh untuk dipikirkan sekarang. Jadi ada baiknya sifat ini perlu kamu kurangi, karena jika diteruskan justru mengganggu pikiran kamu. Jadi cobalah aktivitas lain agar nggak melulu mikirin dia. Dengan begini, hubungan kamu juga lebih sehat.

5. Kamu takut hubungan kamu bubar sebelum menikah

Mungkin kecemasan ini juga banyak dialami pasangan lainnya. Apalagi kalau kamu sudah merasa mantab dengan dia. Tentu kamu nggak ingin hubungan berhenti di tengah jalan. Padahal kamu sudah berharap atau bakal menikah dengan dia. Rasa takut seperti inilah yang bisa mengusik pikiran kamu hingga menjadi mimpi menikah. Oleh karena itu, lebih baik kamu berpikir secara positif agar terhindari dari pikiran-pikiran lain yang nggak perlu.

6. Mungkin kamu dan pacar sering banget ngomongin soal menikah

Kalau pacaran sudah lama wajar saja topik menikah sudah menjadi bahan pembicaraan. tapi semakin lama kebiasaan ini membuat kamu tidak sabar dan ingin segera mewujudkan itu. Padahal untuk menikah juga nggak gampang, kamu membutuhkan banyak persiapan – dari sisi keuangan hingga mental. Tapi rasa antusias inilah yang membuat kamu mimpi menikah.

7. Kamu memendam hasrat yang begitu besar

Boleh dibilang, mimpi adalah bentuk dari hasrat yang terdalam di hati kamu. Mungkin kamu juga tidak menyadari hal ini, bahwa hasrat yang terpendam ini bisa terbawa dalam mimpi kamu. Jika kamu mendambakan untuk menikah, tentu mimpi kamu bakal seputar hal ini. Namun kamu tetap ingat kalau semua itu membutuhkan proses, dan biarkan semesta yang menuntun kamu ke sana.

Itulah tadi arti mimpi menikah dengan pacar. Tapi kamu juga perlu tahu bahwa mimpi itu adalah bunga tidur. Jadi kamu nggak boleh terlalu berlebihan dalam menyikapi mimpi kamu, entah itu baik atau buruk. Tapi yang nggak kalah penting lagi, kamu harus selalu memandang semua yang yang terjadi dalam hidupmu secara positif. Jangan biarkan kamu teracuni hal negatif yang bisa mengganggu kamu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES