Anti Mubazir, Begini Cara Memanfaatkan Produk Skincare yang Nggak Cocok di Kulit

theskincareedit.com

Apakah kamu terbilang mengikuti perkembangan skincare dan suka ikut coba rekomendasi produknya? Meski sekali dua kali, kamu pasti pernah mengalami momen ketika produk yang dibeli ternyata nggak cocok dengan kondisi kulit. Daripada membuat kondisi wajah memburuk, alhasil kamu pun menaruhnya di rak begitu saja. Dibuang juga sayang.

Kalau sudah begitu, produknya jangan dianggurin dan dibuang begitu aja. Sayang banget, 'kan? Lebih baik digunakan dan alihfungsikan untuk hal lain aja.

Berikut ini adalah beberapa cara pintar untuk memanfaatkan skincare dan produk kecantikan yang nggak ternyata nggak cocok di kulit wajah. Kamu bisa menggunakannya untuk bagian tubuh lain yang siapa tahu juga bakal memberi manfaat tak terduga.

1. Sabun wajah

scrippsamg.com

Siapa yang masih punya sabun wajah atau facial foam yang baru dipakai beberapa kali karena ternyata nggak cocok sama wajah? Biar nggak mubazir dan selagi belum kedaluwarsa, gunakan saja sebagai sabun cuci tangan. Sabun wajah yang digunakan untuk cuci tangan nggak cuma akan membantu mematikan kuman. Masalah kulit atau telapak tangan yang kering dan kasar pun bisa diatasi.

2. Face oil

fabfitfun.com

Mencari face oil emang susah-susah gampang. Harus melewati trial and error berkali-kali hingga menemukan produk  yang cocok. Kalau salah pilih, biasanya wajah malah akan semakin berminyak dan bahkan bisa menyebabkan iritasi. Kalau sudah seperti itu, jangan dipaksa untuk memakai pakai produk tersebut di wajah.

Alih fungsikan face oil itu menjadi minyak yang dioleskan di sekitar kuku. Ini akan menjadi nutrisi pada jari dan kuku supaya nggak kering, nampak lebih sehat, dan ternutrisi dengan baik. Face oil juga bisa dimanfaatkan untuk lotion dan body oil. Kandungan minyaknya bisa memberikan nutrisi tambahan untuk kulit. Kulit jadi makin sehat, lembap, dan kenyal pastinya. 

3. Krim mata

www.today.com

Punya krim mata yang nggak terpakai di rumah? Sebelum kedaluwarsa, habiskan dulu saja. Mungkin saja ketidakcocokan eye cream disebabkan oleh area mata yang lebih sensitif. Bukan dipakai di area mata, melaikan di area leher. Menurut para ahli, bagian mata dan leher memiliki kemungkinan yang sama untuk mengalami penuaan dan mendapatkan garis halus. 

Coba pakai di bagian leher saja. Lihat hasilnya apakah akan terjadi iritasi atau malah membuat kulit leher jadi makin ternutrisi? Kalau cocok, lanjutkan pemakaiannya agar kulit leher jadi kencang dan bebas dari kerutan. 

4. Toner
cleaning.lovetoknow.com

Toner adalah salah satu produk yang hampir dipastikan dimiliki oleh semua wanita. Bahkan, kamu mungkin punya lebih dari satu toner di rumah. Kalau produk itu sudah dibuka dan nggak berniat dipakai lagi untuk wajah, kenapa nggak dimanfaatkan untuk sesuatu yang lebih berguna?

Pakai toner menjadi pembersih benda yang terbuat dari kaca. Misalnya saja laptop, layar TV, kacamata, cermin, layar ponsel, dan lain sebagainya. Kandungan alkohol pada toner bisa membantu barang tersebut jadi lebih bersih.

5. Pelembap wajah
www.prevention.com

Tahukah kamu bahwa pelembap wajah bisa digunakan untuk melembapkan area lain selain wajah? Kalau nggak cocok dipakai di wajah, oleskan di area lain yang juga membutuhkan hidrasi lebuh. Misalnya saja bagian tumit, siku, lutut, atau bahkan kutikula. Area tersebut cenderung lebih kasar dan kering yang perlu perawatan khusus yang lebih dari lotion biasa. Agar lebih maksimal, kamu bisa memberi nutrisi tambahan dengan mengoleskan pelembap wajah.  

Satu catatan penting yang wajib diingat sebelum memanfaatkan semua produk untuk hal lainnya adalah dengan tetap memperhatikan tanggal kedaluwarsa yang tertera di kemasan. Jangan sampai niat memanfaatkan barang yang nggak terpakai malah jadi sumber bahaya karena melewati expiry date-nya. Anti mubazir 'kan tipsnya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tanda Ketika Fisik dan Psikis Seseorang Sedang Butuh "Me Time"

Tanda Ketika Fisik dan Psikis Seseorang Sedang Butuh "Me Time"

Brand Aksesoris Lokal Berkualitas yang Desainnya Bisa Bikin Khilaf

Brand Aksesoris Lokal Berkualitas yang Desainnya Bisa Bikin Khilaf

Prediksi Desain Sneakers yang Digadang-gadang Bakal Populer di 2021

Prediksi Desain Sneakers yang Digadang-gadang Bakal Populer di 2021

Jenis Jeans Terhits untuk Dipakai Hingga Beberapa Tahun ke Depan

Jenis Jeans Terhits untuk Dipakai Hingga Beberapa Tahun ke Depan

Ragam Pose Andalan Baru Agar Gaya Foto Terkesan Lebih Natural

Ragam Pose Andalan Baru Agar Gaya Foto Terkesan Lebih Natural

Merek Shampoo Bar Multiguna yang Menunjang Langkah Penghematan

Merek Shampoo Bar Multiguna yang Menunjang Langkah Penghematan

loading