Anti Buku Berantakan, DIY Rak Buku Asimetris Ini Cocok Buat Anak Kosan. Mursida!

www.brit.co

Siapa sih yang nggak pengen kamarnya tertata rapi? Pasti semua orang pengen kamarnya rapi dan nggak berantakan. Hal paling simpel yang bisa bikin kamar kelihatan rapi adalah rak buku. Banyak orang yang membeli rak buku mahal agar bisa menata koleksi buku miliknya dengan manis dan apik. Tapi, nggak semua orang punya dana lebih buat beli rak buku, ya nggak? Nah, biar kamarmu juga rapi dan terbebas dari buku yang berantakan, cobain bikin rak buku yang terbuat dari keranjang kayu ini!

1. Pertama, kamu harus menyiapkan beberapa komponen buat bikin rak bukunya dulu nih

www.brit.co

Bahannya sederhana dan mudah dicari kok. Kamu cuma perlu beberapa kotak keranjang kayu baik yang masih baru maupun sudah bekas, selama masih kuat dan kokoh masih bisa dipakai kok. Terus, siapin juga bor baut, baut kayu, dan juga cat semprot. Tiga perlengkapan ini penting untuk memberikan warna dan menyambungkan kotak-kotak keranjang kayu ini menjadi satu rak buku besar yang cantik.

2. Kamu bisa menggunakan berbagai warna favoritmu pada keranjang tersebut

www.brit.co

Warna pada keranjang kayu ini bisa kamu sesuaikan sesuai dengan seleramu ya. Bisa warna putih, peach, biru, kuning atau yang lainnya. Atau kamu bisa juga memberikan pola seperti garis dan polkadot di keranjang kayunya. Yang penting, catlah secara hati-hati sehingga warnanya benar-benar bagus dan nggak luntur ya. Proses paling lama dalam pembuatan rak ini ada pada tahap mengecat. Kamu bisa menghabiskan waktu kurang lebih 4 jam untuk mewarnaninya karena harus menunggu cat benar-benar kering sebelum dipasang dan digabungkan menjadi satu.

3. Susunlah keranjang tersebut secara asimetris dan kencangkan satu sama lain menggunakan bor baut

www.brit.co

Jangan susun keranjang-keranjang tersebut terlalu rapi, karena dengan memberikan pola asimetris bisa memberi kesan estetik pada rak buku ini. Jangan lupa kencangkan baut pada setiap rak buku sehingga benar-benar solid dan nggak mudah ambruk. Nggak keren kan kalau rak bukumu letoi dan miring kayak menara Pisa.

4. Terakhir, susun buku dan hiasan yang bikin rak bukumu makin cantik dan manis di sudut kamar
www.brit.co

Kalau semua baut sudah kamu pastikan kencang, tinggal susun buku-bukumu di dalam rak buku ini. Nggak cuma buku, kamu juga bisa ngasih pemanis seperti tanaman pot kecil yang bikin suasana kamarmu makin segar.

Mudah banget kan bikin rak buku manis ini? Bentuknya yang asimetris dan warnanya yang cerah bisa memberikan suasana yang menyegarkan di kamar. Selain itu, nggak ada lagi deh buku yang berantakan di kamar!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Hal yang Bakal Dialami Sama Anak Kos di Masa Awal Menjadi Maba

7 Hal yang Bakal Dialami Sama Anak Kos di Masa Awal Menjadi Maba

Teori Aja nggak Cukup, Ini 6 Alasan Kamu Harus Ikut Magang Saat Kuliah!

Teori Aja nggak Cukup, Ini 6 Alasan Kamu Harus Ikut Magang Saat Kuliah!

4 Zodiak Ini Diramalkan Akan Alami Kesialan di Bulan September. Harus Waspada Nih!

4 Zodiak Ini Diramalkan Akan Alami Kesialan di Bulan September. Harus Waspada Nih!

Mau Menikah Muda? Siap-siap Hadapi 10 Komentar Ngeselin Ini dari Orang Sekitar

Mau Menikah Muda? Siap-siap Hadapi 10 Komentar Ngeselin Ini dari Orang Sekitar

Ini Tingkatan Kemarahan Cewek Sama Pacarnya. Jangan Sampai Ke Level Terakhir!

Ini Tingkatan Kemarahan Cewek Sama Pacarnya. Jangan Sampai Ke Level Terakhir!

Nggak Melulu di Pantai, 7 Ide foto Prewedding Dalam Air Ini Juga Romantis Banget!

Nggak Melulu di Pantai, 7 Ide foto Prewedding Dalam Air Ini Juga Romantis Banget!

loading