Aneka Jajanan Pinggir Jalan Khas Negeri Sakura Ini Bakal Bikin Kamu Ngiler!

08 Desember 2016
|Puspita Yuniastuti
Life
0SHARES

Negara Jepang gak hanya terkenal dengan pohon sakuranya. Tapi juga terkenal dengan jajanan pinggir jalan yang bisa kamu temukan di sepanjang jalan di Jepang. Mau tau jajanan apa saja yang terkenal di sana? Bahkan beberapa sudah ada yang masuk di Indonesia lho! Yuk langsung aja cek di bawah ini..

1. Takoyaki

Jajanan pinggir jalan dari Osaka, salah satu kota besar di Jepang. Di Indonesia, takoyaki sudah cukup populer karena kamu bisa menemukan beberapa gerai yang menjual takoyaki. Umumnya, takoyaki berisi gurita. Jajanan berbentuk bola ini disajikan dengan saus khusus dan juga mayonnaise. Yum!

2. Taiyaki

Jajanan berbentuk ikan yang nggak sama sekali menggunakan bahan ikan sebagai adonannya. Taiyaki ini bisa dibilang adalah sebuah pancake tapi bentuknya ikan. Biasanya kamu akan menemukan taiyaki yang berisi coklat atau kacang merah. Kalau kamu main ke Jepang, pasti kamu akan banyak menemukan stand di pinggir jalan yang menjual taiyaki. Tapi inget, jangan dikira ini makanan berbahan dasar ikan ya hihi.. Ini bukan otak-otak!  

3. Yakitori

Selain takoyaki dan taiyaki yang keduanya sudah cukup terkenal di negara kita, Indonesia ada satu lagi nih jajanan sate ala Jepang yang dikenal dengan nama yakitori. Kurang lebih emang sama sih kayak sate ayamnya orang Indonesia tapi bedanya adalah ada potongan sayur di antara potongan daging ayam pada sate ala Jepang ini. Dan, yakitori juga tidak menggunakan saus kacang melainkan ada saus khusus yang rasanya gurih, asin, pokoknya enak deh!

4. Korokke

Mungkin bahasa gaulnya kroket, ya! Korokke yang bisa kamu temukan sebagai salah satu jajanan di Negeri Sakura ini sama-sama terbuat dari kentang (persis seperti kroket.) Ternyata, lidah orang Indonesia dan orang Jepang mirip-mirip ya hihi..

5. Daigaku Imo

Daigaku Imo atau ubi manis adalah salah satu jajanan yang bisa kamu temukan di sepanjang jalanan di Jepang. Ubi manis ini dibakar dengan kayu api. Paling enak sih menikmatinya selagi hangat ya apalagi cocok dengan udara Jepang kalau lagi musim dingin. Dijamin 100% bisa menghangatkan!

6. Dango

Bukan.. ini bukan merek produk kecap di Indonesia. Yang satu ini namanya adalah dango. Kue bola yang terbuat dari tepung beras ini emang warnanya lucu banget. Cocoklah dengan negara Jepang yang style-nya harajuku. Salah satu tempat kamu bisa menemukan jajanan ini adalah kalau kamu mengunjungi kuil Shinto di Jepang, pasti kamu akan menemukan penjual dango.

7. Okonomiyaki

Biasanya kalau di Jakarta, kamu akan menemukan okonomiyaki dijual berbarengan dengan takoyaki. Bisa dibilang ini versi gurihnya dari pancake. Kamu bisa menemukan banyak okonomiyaki di sepanjang jalan Jepang.  

Kalau kamu jalan-jalan ke Jepang, jangan sampai kamu lewatkan 7 jajanan di atas ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Puspita Yuniastuti
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES