Anak-anak Muda Ini Menikah Sama Orang yang Usianya Terpaut Jauh. Kayak Apa Rasanya?

29 April 2018
|Mega Fitriyani
0SHARES
Dunia makin gila. Seseorang biasanya akan menikah dengan yang sebaya usianya, atau beberapa tahun lebih tua atau lebih muda. Selain kelihatan serasi secara fisik, obrolan mereka juga pasti lebih nyambung, dan lebih asyik kalau diajak berjuang bareng. Tapi, pada kenyataannya, ada banyak sekali pernikahan beda usia yang terjadi di dunia. Bukan hanya berbeda beberapa tahun, perbedaan usia mempelai bisa mencapai puluhan tahun.  Entah karena cinta, uang, paksaan orangtua, orang-orang tua ini menikahi pasangan yang lebih cocok jadi anak atau bahkan cucunya sendiri. Duh, gila gak tuh? Yuk, kepo daftarnya.

1. Fitriani (17) dan Ahmad Muslim (58) beda 41 tahun

Fitriani adalah perawan Sinjau Utara, Sulawesi Selatan, yang menerima pinangan kakek berumur 58 tahun bernama Ahmad Muslim. Keduanya baru menikah pada Rabu, 18 April 2018. Pernikahan keduanya membuat geger warga karena perbedaan usia yang teramat jauh. Ahmad Muslim adalah seorang pensiunan, dan pernikahan itu terjadi setelah keduanya berpacaran selama 1 tahun. Sang suami adalah pensiunan PNS Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai. Keduanya menikah dengan mahar seperangkat alat sholat.

2. Haji Nasir (68) dan Milawati (18) beda 40 tahun

Pernikahan Milawati dan Haji Nasir hanya berlangsung sebentar. Keduanya menikah pada Juli 2016, namun sebulan kemudian, Milawati menggugat cerai suaminya. Milawati berkata, dirinya tidak mendapatkan nafkah lahir dan batin dari sang suami. Selain itu, Haji Nasir adalah orang yang kikir. Pensiunan PNS ini bahkan digugat cerai meskipun baru satu bulan menikah. Hal ini tentu jadi cobaan berat bagi Haji Nasir, apalagi pada saat yang bersamaan, ia ditahan polisi karena telah menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas.

3. Tajuddin Kammisi (75) dan Andi Fitriani (25) beda 50 tahun

Tajuddin Kammisi adalah mantan Wakil Wali Kota Parepare, seorang pria kaya raya yang menikahi sang istri dengan mahar yang 'wow'. Keduanya menikah April 2017. Sang pengantin pria memberikan uang panai (uang belanja) Rp150 juta ditambah 200 gram emas seharga sekitar Rp120 jutaan, dan mahar satu unit rumah tipe 54 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Selain itu, ia juga memberikan hadiah 1 unit mobil bagi sang istri. Sayangnya, setelah satu tahun pernikahan, Tajuddin menggugat cerai sang istri. Ia curiga, sang istri menjalin hubungan dengan laki-laki lain.

4. Li Kuncheng (58) dan Lin Jing-en (19), beda 39 tahun

Li Kunchen dan Lin Jing en adalah pasangan dari Taiwan. Li berprofesi sebagai penulis lagu, dan telah menjalin hubungan istimewa dengan gadis 19 tahun ini selama 2 tahun. Setelah itu, keduanya pun memutuskan untuk menikah, tepatnya pada November 2015. Pernikahan ini bukan hanya ditentang oleh orangtua Lin, tapi juga menggegerkan masrakat Taiwan, bahkan  dunia. Namun, pernikahan ditunda karena Lin Jing en tidak ingin pesta perkawinannya dilakukan bersamaan dengan hari ulang tahunnya. Sampai berita ini ditulis, belum ada bukti otentik kapan keduanya akhirnya menikah. Namun, media Taiwan merumorkan keduanya sudah menikah pada 4 Desember 2016 dan kini sang gadis sudah hamil.  
5. Syech Puji (47) dan Lutfiana Ulfa (12) beda 35 tahun
Pernikahan keduanya adalah salah satu pernikahan beda usia yang paling menghebohkan tanah air. Bagaimana tidak, pria bernama asli Pujiono Cahyo Widianto ini bukan hanya menikahi gadis muda, tapi justru anak-anak. Pernikahan yang dilangsungkan tahun 2008 itu pun berakhir. Namun, pada tahun 2012, keduanya kembali menikah. Saat ini, keduanya bahkan sudah memiliki 2 orang buah hati.
6. Selamat Riyadi Bin Husni (16) dan Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar (71) beda 55 tahun
Berbeda dengan pasangan-pasangan lain, di mana kakek menikahi remaja belia, pasangan ini justru sebaliknya, seorang remaja laki-laki menikahi seorang nenek. Nenek Rohaya dan Selamat menikah meski pernikahan keduanya ditentang oleh keluarga masing-masing. Berlangsung di Desa Karaendah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pernikahan keduanya nampak hikmat. Selamat mengaku jatuh cinta kepada nenek Rohaya yang telah merawatnya saat ia sakit, dan bahkan mengancam akan bunuh diri jika lamarannya tidak diterima.

7. Musali Mohammed al-Mujamaie (92) dan Muna Mukhlif al-Juburi (22) beda 70 tahun

Kakek Musali mempersunting gadis muda itu pada 4 Juli 2013 di Irak. Hebohnya, pernikahan itu dilangsungkan bersama dengan kedua cucunya. Sang kakek mengaku pernikahan itu membuatnya merasa menjadi anak muda, seusia cucu-cucunya. Pernikahan dilangsungkan 3 tahun setelah istri pertamanya meninggal, dan telah ia nikahi selama 58 tahun.

Nah, selain pasangan-pasangan di atas, masih banyak pasangan beda usia yang memutuskan untuk menikah. Gimana, nih, pendapat kalian, guys? Pernikahan sejatinya adalah mempersatukan dua hati yang berbeda dengan tujuan untuk mendapatkan kebahagiaan dengan dilandasi perasaan cinta. Jika hal itu memang ada di dalam pernikahan pasangan-pasangan itu, nggak masalah dong, mereka memilih untuk menikah? Berdoa saja, pernikahan tersebut membawa kebaikan buat mereka. Yang paling penting, pernikahan tidak dilakukan dengan paksaan, melanggar aturan/hukum, atau dilandasi oleh motif yang nggak mulia, misalnya hanya untuk seks atau uang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES