Alasan Kenapa Orang yang Jatuh Cinta Jadi Keras Kepala. Kamu Banget Nggak Nih?

23 November 2017
|Chandra W.
0SHARES

Jatuh cinta bikin mabuk kepayang. Ketika seseorang lagi mabuk kepayang, banyak hal dalam hidupnya tiba-tiba berubah. Burung-burung berkicau, matahari bersinar lebih cerah, senja lebih syahdu, kopi tak lagi pahit, dan seterusnya. Kamu pasti pernah menjumpai orang yang keras kepala ketika dimabuk cinta? Seakan cinta membutakan matanya.

Misalkan sahabatmu jatuh ke pelukan seseorang yang menurutmu sebenarnya nggak cocok sama dia karena alasan tertentu. Sebagai orang terdekat, pasti kamu merasa perlu untuk memberi nasihat. Tapi ketika nasihat sudah tersampaikan, dia menolak mentah-mentah dan nggak percaya satu kata pun yang keluar dari mulutmu.

Bisa ya orang jatuh cinta menjadi keras kepala itu. Sebelum mencak-mencak, pahami dulu alasan kenapa orang yang jatuh cinta bisa jadi orang yang keras kepala.

1. Hanya kelebihan pasangan yang tampak di depan mata

Di fase awal jatuh cinta, seseorang biasanya tertarik karena karakter positif yang ada di diri orang yang dicintainya. Sifat positif ini yang jadi pegangan dan bikin seseorang gagal memandang secara objektif. Kekurangannya pun hilang atau ditoleransi lebih dari batas wajar. Ya memang cinta itu buta kok kadang-kadang.

2. Hormon endorphin dan dopamine sedang menguasai. Orang yang jatuh cinta dibuat kecanduan

Ketika jatuh cinta, otak memproduksi 12 senyawa termasuk endorphin dan dopamine yang efeknya sama dengan kokain dan morfin. Sensasi bahagianya sama dengan ketika kamu makan coklat atau orgasme. Artinya, menasihati seseorang yang lagi jatuh cinta sama aja menasihati seseorang yang sedang mabuk atau high. Percuma, nggak bakal didengerin dan malah kamu dianggap sebagai ancaman atas kebahagiaannya.

3. Di bayangannya, hanya ada gambaran tentang masa depan bersama. Kenyataan sekarang (seringnya) diabaikan

Hampir pasti setiap orang yang sedang jatuh cinta sudah punya bayangan akan menghabiskan masa depan dengan orang yang dicintainya. Bayangan ini sebegitu membahagiakan dan nggak boleh dirusak oleh siapapun dengan alasan apapun. Makanya orang yang lagi jatuh cinta anti banget dibilangin hal semacam "dia nggak cocok sama kamu karena blablabla". Baginya masa sekarang tak begitu penting, asalkan ada orang yang dicintainya selalu di sisi. Tanpa disadari, justru masa sekaranglah yang akan menentukan masa depan akan berakhir bahagia atau tidak.

4. Klise, tapi dunia terasa milik berdua

Di pikiran orang yang jatuh cinta, dunia hanya milik berdua. Klise, tapi seperti itulah kenyataan yang seringkali terjadi. Orang lain pun dianggap tak punya hak untuk mengatur kisah cinta miliknya.

5. Bagi orang yang sedang jatuh cinta, hanya pasangannya yang paling mengerti

Ya kalau lagi jatuh cinta sih memang rasanya hanya dia yang mengerti kita sepenuhnya. Jangankan teman, orangtua aja kadang jadi musuh sementara waktu. Bahaya sih kalau sampai begini. Jangan diterusin ya.

Jadi jalan terbaik kalau ada temanmu atau saudaramu yang jatuh cinta dengan seseorang yang menurutmu kurang pantas, ya biarin aja sampai dia sadar sendiri. Percuma menasihati orang yang jatuh cinta. Kalau nggak dicuekin, ya ditinggal. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES