Alasan Dasar Kenapa Cewek Sering Badmood Mendadak

pixabay.com

Sebagai pria, melihat pasangannya tiba-tiba kesal dan marah-marah tanpa alasan adalah hal yang aneh. Padahal, mungkin saja sang wanita sedang kena PMS alias pre-menstrual syndrome.

Kayaknya kamu sebagai pria salah terus di hadapan pacarmu. Kalau ditanya kenapa, si wanita malah tiba-tiba menangis. Lho kok gitu?

Daripada kamu bingung, kamu bakal sedikit lebih mengerti tentang isi hati wanita setelah tahu alasannya. Kamu bisa jadi lebih paham isi hatinya.

1. Takut

pixabay.com

Rasa takut memang membuat dunia seolah-olah menyudutkan kita. Emosi seseorang bisa dipicu rasa takut. Misalnya takut kehilangan atau merasa terancam akan sesuatu.

Apalagi untuk perempuan, rasa takut itu kadang membuat pikiran tidak terkendali. Uring-uringan jadi bikin lupa diri kalau masalah harusnya dihadapi atau ditinggalkan saja.

Kadang saat ada dalam masalah, para perempuan akan mudah takut dan hal itu membuatnya jadi badmood mendadak. Jangan terlalu ambil hati dengan ucapannya ketika sedang badmood. Mungkin saja saat itu ketakutannya sedang menguasai dirinya.

2. Stres

pixabay.com

Ada beberapa kondisi yang membuat perempuan stres. Misalnya ketika jalanan macet, panas, kehabisan baterai dan paket internet habis. Selalin bikin frustasi, hal seperti itu juga akan membuat pikiran melayang ke mana-mana.

Kalau tiba-tiba nggak kasih kabar saat pergi atau si perempuan lupa mengabari dan handphone-nya keburu mati, stres bisa membuat mood wanita jadi turun banget.

Rasa frustasi juga bisa menular. Pastikan untuk mengahadapi dengan kepala dingin. Jangan ikutan kesal kalau pasanganmu sedang kesal. Yang ada malah berantem.

3. Merasa disakiti

pixabay.com

Sikap defensif biasanya dilakukan untuk mempertahankan diri setelah disakiti seseorang. Pengalaman pahit di masa lalu memang seperti rantai yang tidak bisa terlepas.

Ketika ada sesuatu yang menimpamu, dengan cepat otak merespon hal itu dan mengaitkannya kepada pengalamanmu. Karena teringat pengalaman pahit itu, jadilah perempuan mudah bete tanpa aba-aba.

Untuk melindungi diri dari rasa sakit itu, kebanyakan perempuan malah jadi bad mood. Nggak mau makan dan melakukan hal lain yang menyiksa diri adalah salah dua di antaranya.

4. Kebiasaan
pixabay.com

Ada perempuan yang gampang badmood tapi nggak mau cari solusi dan marah ke semua orang. Kalau sudah begitu, kebiasaan buruk untuk bad mood dan kesal kepada orang jadi bikin kesal orang lain.

Kalau pasanganmu seperti ini, mungkin ada baiknya untuk bicara dari hati ke hati. Ajak dia untuk mulai mengakui kesalahan dari kegagalan dan mencari solusinya!

5. Capek
pixabay.com

Perempuan kalau capek bisa hilang kesabaran. Sayangnya, kaum Hawa cenderung lebih mudah capek dibandingkan pria. Mungkin saja karena kurang istirahat, jadi semua hal jadi terasa begitu menyebalkan untuknya.

Imbasnya bisa menimpa siapa saja. Kelelahan bisa juga karena hal sepele yang terus berulang. Misalkan mendengarkan omelan orang lain, meninggalkan dompet, hingga tugas yang seperti tidak ada habisnya. 

6. Cemburu

pixabay.com

Rasa cemburu ini pastinya bikin mood perempuan turun secara mendadak. Misalkan tiba-tiba saja orang lain mendapat pujian tapi dirinya nggak, padahal sudah sama-sama bahkan lebih berusaha dan berjuang mati-matian dalam hal yang sama.

Atau kamu sebagai pasangannya malah diam-diam ketawa dengan orang lain bukan dengan pasanganmu. Bisa gawat urusannya. Cemburu  pada orang yang lebih berhasil dari dirinya saja mampu membuat perempuan uring-uringan seminggu penuh. Apalagi lihat kamu malah tertawa bahagia dengan yang lain. Bisa-bisa rasa kesal dan bete itu malah jadi perang dingin antara kalian berdua.

7. Lapar

pixabay.com

Masalah terakhir yang biasanya bikin mood perempuan turun adalah kelaparan. Rasa lapar nggak bisa bikin tenang. Emosi jadi lebih meledak-ledak ketika lapar. Tersenggol dikit, langsung marah. Apa saja dikomentari dan dinasihati.

Perut lapar bikin nggak bisa santai dan berpikiran tenang terhadap sesuatu. Bahkan bisa sampai menyalahakan sesuatu yang tidak bersalah. Kalau sudah begini, sudah tahu 'kan harus ajak ke mana agar bisa menenangkan bad mood yang tiba-tiba?

Apakah pasanganmu merasakan beberapa hal diatas? Kalau iya, berarti kamu sudah tahu dong alasan kenapa pasanganmu suka marah nggak jelas. Segera eksekusi untuk hilangkan badmood yang melanda si dia.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Cara Print Excel dari Laptop dan PC Anti Ribet, Kelar Secepat Kilat! | Keepo.me

Cara Print Excel dari Laptop dan PC Anti Ribet, Kelar Secepat Kilat! | Keepo.me

Mau Nyaman Menjomblo Setelah Putus? Tunggu Setahun Dulu!

Mau Nyaman Menjomblo Setelah Putus? Tunggu Setahun Dulu!

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Rekomendasi Pekerjaan Masa Kini yang Cocok Bagi Si Kutu Buku

Rekomendasi Pekerjaan Masa Kini yang Cocok Bagi Si Kutu Buku

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Cara Paling Aman Ketika Berurusan dengan Dosen Paling Killer di Kampus

Cara Paling Aman Ketika Berurusan dengan Dosen Paling Killer di Kampus

loading