Aksesoris HP Lawas Ini Sempat Jadi Primadona Pada Era Kejayaannya Dulu

unsplash.com

Smartphone menjadi alat komunikasi utama sejak dua dekade lalu. Kemunculan ponsel lipat dan strap warna-warninya sudah menjadi hal yang umum terlihat pada masa itu. Jenis ponsel sekarang yang semakin canggih, justru menghilangkan sisi esentrik dari aksesoris ponsel lawas. Bisa dibilang, era 90-an adalah masa keemasan dari aksesoris HP.

Ponsel zaman dahulu memang punya fungsi yang terbatas. Biasanya hanya dipakai untuk berkirim pesan dan menelpon. Kalau bermain game, Bounce sudah yang paling keren grafisnya juga masih sederhana.

Zaman telah berubah membuat fitur dari gawai pintar ikut ter-upgrade. Fitur kamera jadi semakin ciamik. Ringtone-nya pun semakin diperbaharui. Tidak ada lagi keluhan karena terbatasan memori. Tapi, kamu tidak bisa akan memiliki dan memakai aksesoris lawas pada HP-mu yang sekarang. Bernostalgia sejenak dengan aksesoris di ponsel lawas ini, yuk!

1. Casing

pixabay.com

Era 90-an menjadi periode awal untuk banyak desain dan tren. Pada masa itu, ponsel yang ada di pasaran adalah yang klasik. Tapi, casing-nya bisa diganti sewaktu-waktu. Merek ternama seperti Nokia bahkan memang menyediakan casing beragam warna agar para penggunanya tidak bosan. Seri ponsel ini yang biasanya dicari anak-anak muda pada masa itu. Tidak ada yang lebih penting daripada casing karena akan menunjukkan kreativitas dan kepribadian pemiliknya.

2. Charm

www.flickr.com

Kalau suka lihat anime dan sinetron zaman dulu, pasti sering lihat jika ponselnya penuh dengan charm yang ada di ujung. Ini salah satu aksesoris yang populer pada zamannya! HP zaman dulu punya slot khusus untuk memasang gantungan. Model charm paling umum adalah tali warna-warni, boneka kecil menggemaskan, karakter anime favorit, sampai dengan boneka berukuran sedang. Semakin mencolok dan banyak gantungannya, kamu bakal dianggap keren pada masa itu.

3. Strap

www.flickr.com

Kalau kamu orang yang pelupa, ponselmu wajib dikasih gantungan. Meskipun saat itu penggunaan ponsel belum sampai dijadikan dompet seperti saat ini, penggunaannya masih cukup diperlukan. Apalagi ukuran ponsel zaman dulu lebih mudah dikantongi. Biasanya pemiliknya lebih suka menggantung ponselnya dengan cara dikalungkan.

Aksesori ini juga tergantung dari kepribadianmu. Biasanya, orang memilih warna kesukaan sebagai dominasi aksesorisnya. Bagi penggila anime, biasanya tokoh favoritnya sengaja di-custom untuk dijadikan gantungan.

4. Pouch
www.flickr.com

Pada 1990-an dulu, sebagaian besar orang banyak yang memilih untuk menggunakan pouch sebagai aksesori dengan model tertutup. Tujuannya agar notifikasi SMS tidak ketahuan oleh yang lain. Ada juga pouch yang bisa dikalungkan untuk menyembunyikan jenis HP yang digunakan. Beragam corak dari yang simpel sampai ramai bisa menunjukkan identitas pemiliknya.

5. Sticker
commons.wikimedia.org

Bagi pemilik handphone jenis flip, biasanya mereka memilih untuk mempercantik ponselnya dengan menambah sticker lucu nan menggemaskan. Kamu bisa mengatur sendiri untuk urusan penataannya. Semakin mencolok dan berbeda dengan milik temanmu, akan membawa kebanggan tersendiri. Betul, bukan?

6. Garskin

www.flickr.com

Garskin juga sempat populer dijadikan sebagai aksesoris ponsel zaman lawas. Sampai-sampai di setiap counter pulsa pasti berjualan garskin untuk ponsel berbagai tipe dan merk. Skin protector yang disebut garskin ini adalah stiker untuk ponsel yang memiliki fungsi sebagai pelindung dari goresan. Karena melindungi body, tidak heran kalau benda ini makinpopuler karena juga bisa melindungi dari debu kotoron.

Menggunakan garskin tidak hanya untuk perlindungan ponsel semata. Lebih dari itu. Tentu saja untuk membuat ponsel lebih unik dan keren. Garskin didesain dengan banyak warna dan gambar. Bahkan ada pula opsi custom bagi yang ingin memasang desain buatan sendiri.

7. Tema

www.wb7themes.com

Ponsel jenis Symbian ini juga mulai diberi aksesoris. Seperti tema, pemutar musik dan kamera. Sebelum Android dan iOS bersaing, JAVA lebih dulu unggul dengan berbagai fitur keren seperti 2D Game-nya. Untuk melengkapi kekerenan pada zamannya, kebanyakan orang menginstal tema unik di ponsel. 

Dari beberapa aksesoris di atas, mana yang bikin kamu rindu dengan HP lawasmu? Apakah masih kamu simpan sampai sekarang?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Adu Kualitas 5 Penyanyi Cilik Terbaik Indonesia | Keepo.me

Adu Kualitas 5 Penyanyi Cilik Terbaik Indonesia | Keepo.me

Lagu Glenn Fredly Sebagai Soundtrack Kisah Cinta Terbaik

Lagu Glenn Fredly Sebagai Soundtrack Kisah Cinta Terbaik

Depopulasi Dunia: Pesawat Semprot Zat Kimia Berupa Chemtrails di Angkasa (Project Cloverleaf)? | Keepo.me

Depopulasi Dunia: Pesawat Semprot Zat Kimia Berupa Chemtrails di Angkasa (Project Cloverleaf)? | Keepo.me

Tas Hermes Seri Birkin Termurah yang Sebenarnya Harganya Masih Sangat Mahal

Tas Hermes Seri Birkin Termurah yang Sebenarnya Harganya Masih Sangat Mahal

Lihat Nih Penampakan Calon Penganten Pas Bridal Shower, Bikin Merinding! | Keepo.me

Lihat Nih Penampakan Calon Penganten Pas Bridal Shower, Bikin Merinding! | Keepo.me

Hairdo ala Selebriti Wanita Korea yang Tak Membosankan

Hairdo ala Selebriti Wanita Korea yang Tak Membosankan

loading