Agar Lebih Syahdu dan Baper Maksimal, Lakukan 5 Hal Ini Saat Menonton Drama

15 Januari 2018
|Chandra W.
0SHARES

Menonton drama adalah kegiatan paling murah dan mudah dilakukan untuk menghibur diri di sela-sela kesibukan dan drama hidup yang menanti di realita. Karena itu banyak orang yang melakukannya pada hari libur atau di akhir pekan ketika pekerjaan telah selesai, meski kadang mencuri waktu di sela makan siang untuk menontonnya juga. Menonton drama di kamar kost / rumah tentu berbeda sensasinya dengan menonton di kantor. Agar lebih syahdu, ini lima hal yang bisa kamu lakukan saat menonton drama.

1. Meredupkan / mematikan lampu kamar

Ini hanya berlaku untuk drama komedi, romantis, komedi romantis serta apapun selain horor. Kalau horor mending dinyalain aja. Menonton drama romantis dengan lampu kamar yang redup atau gelap sama sekali bikin momen-momen penuh cinta di layar laptop lebih terlihat dramatis. Nggak percaya? Cobain aja. Tapi jangan sering-sering ya, kasihan mata kamu bisa cepat lelah. Tiga hari sekali aman lah.

2. Bersandar pada dinding, selimutan, dan menggunakan bantal sebagai alas laptop

Ini paling cocok diterapkan ketika di luar sedang hujan dan kamarmu punya jendela yang menghadap ke luar. Gunakan headset supaya kenikmatan menonton drama tidak terganggu oleh derai hujan yang turun membasuh rindu. Dengan cara ini, selesai nonton drama kamu bisa langsung bobok cantik. Suasana hangat juga membuatmu semakin nyaman dan menghayati kehangatan yang dipancarkan drama tontonanmu.

3. Menyediakan cemilan kesukaan sendiri

Perut yang bahagia adalah jaminan hidup yang bahagia. Apalah artinya menonton drama kalau perut keroncongan di tengah-tengah episode penuh konflik? Agar aktivitas menonton drama bebas gangguan kelaparan, bawalah beberapa toples cemilan kesukaanmu ke dalam kamar. Jangan lupa bawa juga tisu dan air minum. Nggak lucu dong kalau lagi nonton tiba-tiba seret. Kamu juga bisa membuat cokelat hangat atau kopi panas untuk menemani drama yang bergenre tragis-romantis. Biar nggak dingin hatinya.

4. Memasang foto mantan di pojok kanan laptop

Di pojok mana aja juga boleh sih. Cara ini dijamin ampuh membuatmu baper maksimal. Jangan lupa, pilih foto mantan yang paling membekas di hati. Sambil menonton drama (kalau bisa pilih yang sedih), ingat-ingat kenangan yang telah kamu lalui bersamanya. Dijamin bapermu bakal lebih maksimal dari skenarionya Fredrich Yunadi.

5. Pastikan kamu telah mendownload subtitle

Mau sebagus apapun ceritanya, percuma kalau kamu nggak ngerti mereka ngomong apa. Drama romantis jadi gagal romantis. Drama tragedi gagal miris. Drama komedi gagal bikin meringis. Jadi sebelum melakukan empat langkah di atas, pastikan kamu telah mendownload subtitle.

Apakah kamu punya cara sendiri untuk membuat momen menonton drama lebih syahdu? Boleh sharing dong. Selamat menonton drama!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES