9 Tipe Anak Sekolah yang Selalu Ada di Setiap Kelas, Kamu Termasuk yang Mana?

10 April 2017
|Reza Pratama
1.4 KSHARES

Ketika masih duduk di bangku sekolah, mungkin pada saat itu kita selalu merasa malas dan ingin segera lulus. Namun, kenyataannya banyak orang yang setelah lulus sekolah, justru ingin balik lagi mengenang masa-masa indah di sekolah. Itulah kenapa banyak yang menyebut jika sekolah adalah masa-masa indah dalam hidup. Dari mulai memiliki banyak teman, bisa menambah skill dengan ikut berbagai macam ekskul, dan sekolah juga menjadi masa romantis pacaran. 

Di dalam sebuah kelas, tentunya banyak berbagai macam siswa dari latar belakang yang berbeda. Latar belakang inilah yang menjadi pembeda dari setiap siswa. Namun hampir kebanyakan di setiap sekolah, pasti ada beberapa tipe siswa yang selalu ada di dalam kelas. Gak percaya? Nah berikut 9 tipe siswa di dalam sekolah, kamu termasuk tipe yang mana?

1. Tipe pendiam

Setiap kelas di semua sekolah, pasti minimal ada satu siswa yang tipe pendiam. Tipe ini biasanya hanya akan membuka mulut jika ada yang mengajaknya berbicara, itupun suaranya sedikit tidak jelas. Kalau diajak bercanda pun biasanya anak pendiam hanya ikut tertawa tanpa bisa membalas lawakan tersebut.

2. Tipe standar

Nah, ini mungkin siswa yang populasinya paling banyak di dalam kelas. Semuanya serba normal dan standar. Datangnya gak pagi, gak juga telat. Kadang ngerjain tugas, kadang juga enggak. Nilainya pun standar, gak bagus dan gak jelek. 

3. Tipe PTP (Pintar Tapi Pelit)

Nah, yang satu ini pasti hampir kamu temui di setiap kelas. Selalu mengumpulkan tugas, selalu bertanya ketika sesi tanya jawab, dan ketika dibagi ke dalam tugas kelompok, biasanya tipe ini hanya mau sekelompok dengan orang-orang pintar saja. Namun hal yang paling nyebelin dari siswa tipe ini adalah pura-pura budek saat ujian dan gak mau pernah ngasih tugasnya untuk siswa lain. 

4. Tipe PDBH (Pintar dan Baik Hati)

Kalau tipe yang satu ini, sangat disenangi oleh semua siswa di dalam kelas. Siswa ini gak akan segan-segan buat memberi contekan dan memberikan tugas di kala teman-temannya belum beres. Bahkan anak bandel sekalipun biasanya akan respect ke siswa tipe kayak gini.

5. Tukang tidur

Jam istirahat tidur, jam pelajaran kosong tidur, lagi jam belajar juga tidur. Biasanya siswa dengan tipe ini selalu terlihat kumel dan kusut. Tampilannya seperti orang yang tidak pernah mandi. Tipe ini biasanya akan memilih posisi bangku yang amat strategis agar tidak kelihatan guru ketika ia sedang tidur. Tas pun menjadi salah satu bantal yang selalu ia gunakan saat tidur.

6. Tipe pelawak

Siswa tipe ini selalu menjadi pemecah suasana di kala kelas sedang tegang dan serius. Selalu ada celetukan yang berhasil membuat seisi kelas tertawa. Bisa dikatakan, siswa pelawak adalah siswa yang paling diingat oleh guru setelah siswa pintar dan siswa nakal. Gak jarang juga, para guru ikut tertawa saat siswa ini nyeletuk di tengah-tengah jam pelajarannya. Biasanya siswa tipe ini banyak kenalan kakak kelas, karena cenderung asyik dan mudah akrab.

7. Tipe Rajin

Datang selalu pagi, baju selalu rapi, dan gak pernah bolos inilah tipe siswa rajin. Tapi siswa rajin belum tentu pintar ya guys. Ia hanya menaati peraturan, tanpa melanggar sedikit pun. Terkadang siswa yang satu ini dijadikan Ketua Kelas karena dikenal rajin. Dan biasanya agak sedikit susah untuk diajak nongkrong setelah pulang sekolah, karena harus mengerjakan PR buat besok.

8. Tukang bolos

Berbeda dengan siswa yang tukang tidur, siswa yang tukang bolos biasanya lebih slenge'an. Baju jarang dimasukin, menjadi langganan hukuman saat upacara, dan kurang peduli dengan nilai. Yang terpenting, gak remedial. Walaupun remedial, setidaknya ada temen yang remedial juga. Surat palsu adalah senjata utama dari siswa tipe yang satu ini.

9. Tipe Ekskul

Siswa ini mungkin agak jarang terlihat di dalam kelas, karena ia selalu minta izin untuk kegiatan ekskulnya. Tipe ini biasanya lebih dekat dengan teman-teman ekskulnya ketimbang teman-teman di dalam kelas.

Itulah beberapa tipe siswa di dalam kelas yang hampir bisa kita temui di semua sekolah. Nah, di antara beberapa tipe siswa di atas, kamu termasuk tipe yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
1.4 KSHARES