9 Tempat Wisata Bagaikan Surga Dunia Ini Pasti Bikin Kamu Jatuh Cinta!

24 Desember 2016
|Tim Redaksi
Life
0SHARES

Indonesia bukan cuma kaya akan hasil bumi dan budaya. Tapi juga kaya akan keindahan alam yang nggak bakal habis buat dtelusuri. Dari ujung kota Sabang sampai ke Marauke masih banyak tempat wisata kok buat kalian berlibur atau sekedar ngilangin penat. Nah, kamu bosen sama tempat wisata yang udah nggak lagi alami. Kamu harus coba kunjungi tempat-tempat ini. Surganya dunia di Indonesia ini dijamin bikin kalian kangen dan susah move on.

1. Air Terjun Sri Gethuk

Kalau kalian wisata ke Jogja yuk mampir ke daaerah Gunung Kidul, ada tempat baru yang bisa kalian coba. Tapi soal hati jangan coba-coba.

2. Pulau Weh

Buat cuma jernih, pantulan airnya bisa dibuat ngaca bareng ikan-ikan cantik. Tepatnya ada di daerah Sabang sebelah utara Kota Banda Aceh dengan jarak kurang lebih 18 mil dan dapat ditempuh dengan kapal Ferry selama 2 jam.

 

3. Pulau Kilauan

Pulau Kilauan, Lampung ini cukup banyak dikenal oleh anak muda. Buat kalian yang mau mampir kesini pas weekend bisa banget kok. Terutama yang tinggal di Jakarta, karena jaraknya cukup nyeberang sekali aja. Lumba-lumba nggak cuma lucu juga manja dan baik hati bisa jadi salah satu hiburan nemenin travelling kamu.

4. Kebun Teh Orthodox

Kebun teh yang ada di Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Kayu Aro bukanlah sekadar perkebunan teh biasa. Tapi luar biasa karena berusia ratusan tahun, perkebunan ini juga patut dikagumi dalam aspek ketinggian 1.600 meter dpl dan luas 2.500 hektar. Itulah yang mengantarkan Kayu Aro sebagai perkebunan teh peringkat dua dunia setelah India.

5. Kawah Ijen

Kawah Ijen atau blue fire ini ada akibat proses letusan dari Gunung Ijen. Kawah ini juga sudah termasuk cagar alam yang ditetapkan oleh UNESCO pada bulan Maret 2016 lho! 

6. Pulau Siladen

Kamu nggak akan betah lama-lama di hotel kalau udah kesini, kesan pertama mata yang kamu lihat bakal bikin kamu jatuh cinta. Disambut dengan hamparan air berwarna biru kehijauan yang super duper jernih dan tenang. Pasir putih yang lembut dan pepohonan nyiur yang berjajar di sekeliling pantai. Untuk pencinta diving kamu wajib coba!

7. Hutan Kerumutan

Hutan Kerumutan bukan cuma terkenal karena pemandangan hutan gambutnya. Kamu juga dapat menemukan aneka fauna yang langka. Hutan ini juga pernah jadi tempat singgah burung-burung saat bermigrasi dan membuatnya ditetapkan sebagai kawasan IBA (important bird area). Kebayang dong kalau hutan ini dengan sengaja dirusak, apa kata dunia?

8. Pantai Ora

Pemandangan cantik khas pantai Ora, air jernih, terumbu karang yang bisa dilihat pakai mata telanjang. Kamu cuma cukup siapin budget lebih. Supaya bisa nikmatin penginapan apung di atas laut. Perpaduan panorama pegunungan yang asri extra birunya langit Maluku. Selain itu mata dan badan kamu bakal diterapi sama di lembah yang berwarna hijau yang sejuk. Fantastic bukan!

9. Batu Dinding

Tidak ada usaha yang sia-sia. Sama banget kalo kamu mau wisata ke Batu Dinding di daerah Samboja, Kutai Kartanegara. Tapi, capeknya perjalanan kamu bakal kebayar kalau udah sampai disini cuy!

Gimana setelah baca artikel ini. Yuk, atur schedule liburan bareng orang-orang tersayang. Eits, jangan lupa buat jaga kebersihan. Kalau bukan kita siapa lagi! Supaya tempat-tempat ini bisa dinikmatin sama 7 turunan selanjutnya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Tim Redaksi
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES