9 Pantun Legendaris yang Sering Digunakan Oleh Anak 90-an, Bikin Ketawa Geli

22 April 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Jauh sebelum adanya smartphone canggih seperti sekarang, anak-anak generasi 90-an sudah terbiasa menggunakan surat atau mengirim SMS untuk menyampaikan pesan. Biasanya pesan yang dikirim ditunjukkan untuk para gebetan saat masih duduk di bangku sekolah. Dalam penyampaian pesan tersebut, tak jarang diselipkan sebuah pantun legendaris yang hampir digunakan oleh semua anak 90-an untuk mempercantik isi surat cinta serta tujuan pembicaraan. Hayo ngaku kamu khususnya anak cowok, pasti pernah menggunakan pantun untuk menggaet hati si gebetan.

Tak hanya digunakan untuk mengirim surat cinta dan SMS, pantun-pantun legendaris ini juga sering digunakan anak-anak sekolah saat disuruh membuat pantun saat pelajaran Bahasa Indonesia. Biasanya pantun yang digunakan, hampir semuanya sama. Karena hanya ada segelintir pantun saja yang populer pada saat itu. Alasan kenapa pantun lebih sering digunakan ketimbang puisi adalah karena pantut mudah untuk diingat serta isinya yang to the point. Berbeda dengan puisi yang bahasanya terlalu berat dan memiliki makna yang dalam. 

Berbagai macam pantun sering kita gunakan saat menyampai kan pesan lewat SMS atau surat cinta. Mulai dari pantun romantis, sindirian, sampai pantun lucu-lucuan. Nah, mungkin kamu masih lupa-lupa ingat tentang bunyi pantun yang populer era 90-an. Di bawah ini YuKepo telah mengumpulkan beberapa pantun legendaris era 90-an yang bisa bikin kamu senyum-senyum geli bacanya. Yuk langsung aja kita lihat pantun-pantun era 90-an di bawah ini.

1. Sebuah rayuan kepada cewek yang dulunya gemuk terus jadi kurus

2. Hmm siapa ya?

4. Siapa nih yang sering diejek karena tulisannya jelek?

6. Asyik, siapa nih pernah ngalamin?

7. Biarkan menjadi misteri

8. Siapa nih yang suka narsis pakai pantun ini?

9. Awas ah kena diabetes

Gimana, udah inget dengan pantun-pantun di atas? Pasti buat kamu anak 90-an, pernah menggunakan pantun-pantun di atas untuk merayu orang yang kamu taksir atau hanya sekadar candaan dengan teman-teman di kelas. Walaupun terdengar sederhana, pantun-pantun tersebut sangat bermakna bagi anak-anak generasi 90-an. Ada yang sekadar menggunakan pantun tersebut untuk bahan candaan, ada pula yang menggunakannya untuk memperindah kalimat pada sebuah surat cinta. Nah, di antara pantun-pantun di atas, pantun manakah yang sering kamu gunakan zaman dulu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES