9 Hal yang Harus Dilakuin Oleh Mahasiswa Baru

www.keepo.me

Dunia kuliah itu dunia yang beda banget sama dunia SMA. Kalo di dunia kuliah itu Sobat Kepo bakalan ketemu sama orang-orang yang berasal dari suku, bahkan negara yang berbeda. Gak Cuma itu, di dunia kuliah itu gak dikenal yang namanya baju seragam. Jadi buat Sobat Kepo yang cuma punya baju dua potong, mending buru-buru deh belanja baju, terserah bekas atau baru, gak bakal ditanyain juga. Terus nih ya, buat Sobat Kepo yang kuliahnya merantau, Sobat Kepo bakal nemuin kebebasan yang hakiki. Bebas dalam arti Sobat Kepo bisa mandi kapan aja, bisa bangun tidur kapan aja, bisa makan sekali sehari, bisa bawa pacar ke kosan. Tapi hati-hati karena saking bebasnya, kita bisa lupa agama sama orang tua. Kacau. Nah, buat Sobat Kepo yang baru masuk kuliah, nih ada beberapa hal yang harus Sobat Kepo lakuin pas jadi mahasiswa baru. Dijamin hal-hal ini bakal bikin Sobat Kepo ngerasa bahwa menjadi mahasiswa baru itu anugrah bukan musibah!   

1. Daftar kuliah

www.brilio.net

Kalo mau jadi mahasiswa baru, Sobat Kepo harus daftar kuliah dulu. Mana bisa jadi mahasiswa baru kalo gak daftar kuliah. Belajar gila. Kita harus tentuin tuh mana kampus yang sesuai sama passion kita, dan jangan lupa pilih kampus yang ada dosennya.

2. Cari Kos-Kosan yang Bebas

m.infospesial.net

Dari yang udah-udah, banyak tuh kasus mahasiswa baru yang salah cari kosan karena dikasih saran sama tukang ojek setempat. Udah gitu ya tukang ojeknya maksa mahasiswa baru buat ngekos di tempat itu. Padahal kosannya bau kambing, temboknya jamuran, airnya kadang-kadang ada, gak boleh bawa temen, gak boleh keluar setelah maghrib, gak boleh teriak-teriak, gak boleh bawa pacar! Aneh ya, padahal kita kan bayar ngekos di situ, tapi malah diatur. Situ penjaga kos atau pemimpin pondok pesantren? 

3. Pacarin Dosen

hayatimizsinema.blogspot.co.id

Wah ini yang harus dijadiin prioritas. Kalo Sobat Kepo pacaran sama dosen, banyak banget keuntunganya. Pertama, udah pasti Sobat Kepo dapet nilai A dari dia. Kedua, Sobat Kepo bakal sejahtera lahir dan batin karena semua kebutuhan sandang, pangan, papan ditanggung sama dosen. Jadi uang jajan dari mamah bisa ditabung buat beli seblak atau cireng.

4. Ganti Identitas

segalainfo.com

Atas nama ketenaran, semua yang melekat di dalam diri Sobat Kepo harus diganti! Kalau SMA Sobat Kepo dikenal sebagai orang yang pendiam, suka ngeliatin cewek dengan tatapan pengen, suka muntah tiba-tiba di kelas, suka pentok-pentokin dengkul ke lantai, semua itu harus diubah! Momen mahasiswa baru harus dimanfaatkan sebagai waktu untuk mengubah apa pun termasuk penampilan. 

5. Cari tempat nongkrong yang asyik

memegenerator.net

Tongkrongan yang asyik tuh yang kaya gimana sih? Yang banyak cewek-cewek seksi? Atau tongkrongan yang suka berantem? Bukan, bukan kaya gitu definisi tongkrongan yang asyik Sobat Kepo. Tongkrongan asyik itu tongkrongan yang bikin kita lupa sama waktu karena saking enaknya. Entah karena rimbun pohon, banyak tukang jajan, banyak tante-tante genit. Mantap! Dunia kuliah itu dunia nongkrong. Jangan lupa nongkrong ya Sobat Kepo!

6. Cari temen yang kaya

www.andrypein.com

Buat Sobat Kepo yang punya uang jajan pas-pasan, tenang, masih banyak orang-orang kaya yang suka nyari temen dengan cara nyebar duit. Orang kaya yang  begitu mesti dipepet, lumayan kita bisa ngambilin uang recehnya yang ada di mobil dia. Seringnya juga orang-orang kaya gitu tuh bakalan ngajak kita ke tempat-tempat yang gila, terus kita dibayarin, deh. Enak ya jadi orang pas-pasan, gak perlu ngeluarin duit!

7. Cari temen yang pinter

www.wajibbaca.com

Masa perkuliahan awal itu sangat penting Sobat Kepo. Soalnya di masa-masa awal ini nilai itu gampang naiknya. Beda sama semester akhir, susah abis buat naikin IPK. Jadi kalo punya otak pas-pasan dan pengen dapet nilai yang gede di perkuliahan awal, Sobat Kepo harus bangun relasi sama orang-orang yang pinter! Kalo mereka gak mau temenan gimana? pake kekerasan kali ya? Jangan dong.

8. Ikut UKM

www.antarasumsel.com

UKM atau Unit kegiatan Mahasiswa perlu diikuti sama Mahasiswa Baru. Emang buat apaan ikut UKM? Buat banyakin temen, buat numpang tidur, buat numpang makan, buat numpang mandi, buat numpang hidup intinya mah.

9. Belajar Begadang

www.pulsk.com

Buat Sobat Kepo yang ngekos pas kuliah, dari sekarang harus mulai belajar begadang. Kalau Sobat Kepo gak punya kemampuan buat begadang, Sobat Kepo gak ada bedanya sama anak SD. Begadang tuh jadi momen yang gak bakal bisa kita lupain, karena setelah lulus kuliah Sobat Kepo harus kerja dan kerja itu masuknya pagi. Menyedihkan. Mau jadi mahasiswa? Begadanglah!

Menjadi mahasiwa baru bukan sesuatu yang menyeramkan kok. Asalkan kita bisa ngelakuin hal-hal kaya di atas, momen mahasiswa baru bakalan asyik. Gak perlu kita takut sama ospek, toh seniornya temen kita nongkrong. Gak perlu takut dapet nilai jelek, toh dosennya pacar kita. Gak perlu kehabisan duit, toh kita punya temen yang kaya. Gak perlu takut gak punya tempat tinggal, toh kita punya UKM. Hidup Mahasiswa!

0%
Marah
0%
Gokil
67%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
33%
Aneh
SHARES
Persiapan Sudah 50 Persen, Denny Sumargo dan Dita Batal Nikah. Ada Isu Perselingkuhan Hingga Penghinaan! - Keepodotme

Persiapan Sudah 50 Persen, Denny Sumargo dan Dita Batal Nikah. Ada Isu Perselingkuhan Hingga Penghinaan! - Keepodotme

10 Meme 'Kampret Momen' yang Ngeselin tapi Kocak Part 2

10 Meme 'Kampret Momen' yang Ngeselin tapi Kocak Part 2

Sekelumit Kehidupan Gelap Kaum Nudis di Indonesia, Kelompok Marjinal yang Pilih Hidup Telanjang! - Keepodotme

Sekelumit Kehidupan Gelap Kaum Nudis di Indonesia, Kelompok Marjinal yang Pilih Hidup Telanjang! - Keepodotme

9 Potret Kocak Orang-Orang Saat Kena Banjir

9 Potret Kocak Orang-Orang Saat Kena Banjir

Dinyatakan Sah Nikahi Pasangannya, Pria Ini Melompat Kegirangan Mirip Selebrasi Pemain Bola - Keepodotme

Dinyatakan Sah Nikahi Pasangannya, Pria Ini Melompat Kegirangan Mirip Selebrasi Pemain Bola - Keepodotme

Kocaknya 13 Meme Dokter dan Pasien Ini Bikin Gemes

Kocaknya 13 Meme Dokter dan Pasien Ini Bikin Gemes

loading