9 Hal Sepele yang Sering Bikin Kita Emosi Ini Pasti Pernah Kamu Alamin

05 Mei 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Dalam menjalani hidup, kita pasti sering mengalami yang namanya kesialan. Tak mengenal kamu orang keren atau bukan, hal-hal sepele yang bikin kita naik pitam kerap menghampiri. Kesialan-kesialan kecil ini bisa datang di kapan saja dan tidak bisa kita prediksi. Ketika mengalami sial, biasanya kita akan merasa kesal atau emosi.

Walaupun hanya bersifat sepele, namun rasa bad mood tak bisa kita tahan. Yang namanya bad mood bisa disebabkan oleh apa saja, mulai dari chat kamu cuma di-read doang sama gebetan, uang jajan kamu dipotong, bisa juga karena hal-hal kecil seperti kesandung kursi. Walaupun hanya satu jari yang kesandung, namun rasa sakitnya luar biasa, biasanya rasa sakit muncul bersamaan dengan rasa kesal. 

Tak hanya itu, masih banyak lagi hal-hal sepele yang sering bikin kita emosi sampai ke ubun-ubun. Walaupun tidak terjadi setiap hari, namun ketika kita mengalami hal-hal sepele ini rasa kesal pun tak terbendung. Yang ada kita malah ngomel-ngomel sendiri karena hal sepele tersebut. Hal-hal kecil yang bikin emosi ini biasanya karena kecerobohan sendiri. Bukan kesal karena harga-harga sembako makin mahal, namun justru kita sering merasa kesal dengan hal-hal sepele berikut ini.

1. Sendok makan kecemplung di mangkok

Semua orang tentunya pernah ngalamin hal ngeselin yang satu ini. Sendok kecemplung di mangkok es buah atau sop. Walaupun sepele, hal ini gak jarang bikin kita kesal, mau gak mau kita harus mengambil sendok baru lagi untuk mengambil sendok yang kecemplung, atau ada juga yang langsung mengambil pakai tangan karena males ngambil sendok baru.

2. Kabel Headset yang kusut

Buat kamu yang sering mendengarkan lagu dengan menggunakan headset pasti pernah mengalami hal ngeselin yang satu ini. Saat mengelurkan headset dari kantong celana, pasti headset tersebut dalam keadaan kusut. Giliran dimasukin ke kantong dalam keadaan rapi, pas giliran dikeluarin dalam keadaan kusut.

3. Iklan di YouTube yang tidak bisa diskip

Saat sedang menonton video di YouTube, tak jarang ada iklan yang muncul sebelum video tersebut mulai. Iklan-iklan tersebut biasanya memiliki durasi dari 5 detik hingga 1 menit. Nah, di antara banyaknya iklan yang muncul, ada beberapa iklan yang tidak bisa di-skip. Jadi mau tak mau kita harus menonton iklan dulu selama beberapa detik sebelum menonton video yang kita cari. Walaupun cuma hitungan detik, namun tetap saja kita merasa tak sabar ingin cepat melihat isi video yang ingin kita tonton. 

4. Berceceran saat menuangkan air minum

Hal yang sepele ini juga memang terkadang bikin kita bad mood. Niat mau nuangin air ke gelas, malah airnya berceceran ke lantai dan celana. Mending kalau yang berceceranya air putih, nah kalau kuah mpek-mpek, bikin bad mood banget pasti.

5. Ceplok telur, kulitnya ikut kegoreng

Mungkin hampir setiap orang yang pernah menggoreng telur ceplok pasti pernah kesal saat ada kulit telur yang ikut kegoreng. Niatnya mau membuat telur ceplok dengan bentuk yang sempurna, jadi gagal lantaran ada kulit telur yang ikut kegoreng. Mau gak mau kita harus mengambil pecahan kulit telur tersebut menggunakan sendok.

6. Menginjak lantai yang basah ketika sedang menggunakan kaus kaki

Kamu pasti agak sedikit kesal ketika pergi ke kamar mandi dalam keadaan masih pakai kaus kaki, ternyata lantai kamar mandinya basah, alhasil kaus kaki kamu pun ikut basah. Bukan sesuatu yang nyaman tentunya menggunakan kaus kaki dalam keadaan basah.

7. Mencari ujung selotip di kue lebaran

Ketika lebaran tiba, meja yang biasanya sepi pun akan dipenuhi dengan berbagai macam kue. Nah, dalam membuka toples kue inilah kita butuh yang namanya perjuangan. Bukan karena kuatnya tutup toples, namun sulitnya mencari ujung selotip yang ada di tutup toples. Karena mencari ujung selotip sama susahnya seperti mencari jodoh.

8. Kaca helm yang nutup sendiri saat melewati polisi tidur

Buat kamu para pengguna motor, pasti pernah menggunakan helm yang suka bikin jantungan ketika kita sedang membawa motor. Kaca helm yang sudah tak kuat lagi, membuat kita kesal dengan kacanya yang sering turun tiba-tiba. Apalagi ketika sedang fokus-fokus mau nyalip mobil, eh kaca helmnya tiba-tiba nutup, alhasil konsentrasi pun sedikit terganggu.

9. Celana nyangkut di gagang pintu

Mungkin ini masih menjadi misteri kenapa celana kita sering nyangkut di gagang pintu. Dan kadang kita pun merasa panik sendiri ketika mau berjalan, kaki kita tertahan lantaran celana kita nyangkut di gagang pintu. 

Nah, itulah beberapa hal sepele yang sering membuat kisa kesal dan emosi. Walaupun bukan sesuatu hal yang bisa bikin kita ngamuk-ngamuk, namun kalau sering terjadi, lama-lama bikin emosi juga. Beberapa hal ngeselin di atas, manakah yang menurutmu paling ngeselin?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES