9 Foto Tren Rambut Nenek yang Hits ini Bakal Bikin Kamu Ingin Ikutan!

04 Juli 2017
|Romlah Sundari
Life
0SHARES

Tren rambut nenek, atau rambut berwarna seperti uban sudah melanda sejak tahun 2015 lalu. Jika selama berabad-abad, manusia biasanya berusaha menyembunyikan rambut beruban mereka dengan mengecatnya, kini anak muda justru berlomba-lomba mengecat rambut dengan warna abu-abu seperti uban. Tren unik ini awalnya dipopulerkan oleh desainer Jean-Paul Gaultier yang menggunakan warna rambut abu-abu keperakan bagi para modelnya dalam peragaan busananya di Paris Fashion Week 2015 lalu. Aksi ini diikuti oleh desainer ternama lain seperti Chanel dan Gareth Pugh. Selebritis dunia pun turut mempopulerkan tren ini. Ellie Goulding, Kelly Osbourne, Lady Gaga, dan Rihanna merupakan beberapa dari deretan selebritis Hollywood yang turut mempopulerkan tren rambut nenek.

Pada tahun 2015, tren ini pun merebak ke seluruh dunia dan warna abu-abu tercatat menjadi warna yang paling banyak diminta oleh orang-orang di salon. Namun warna abu-abu ternyata memang merupakan pilihan warna rambut yang sangat cantik dan cocok bagi berbagai warna kulit. Dari mereka yang berkulit putih pucat, hingga mereka yang berkulit gelap, warna abu-abu dapat masuk ke segala warna kulit. Inilah foto-foto tren rambut nenek yang membuktikan bahwa rambut abu-abu ternyata justru dapat mempercantik penampilan.

1. Rambut abu-abu ala nenek-nenek tidak membuat perempuan ini terlihat lebih tua dari umurnya

2. Warna rambut ini justru membuat pemakainya jadi terlihat lebih chic dan menarik

3. Warna abu-abu pun cocok digunakan oleh berbagai warna kulit, termasuk mereka yang berkulit gelap

4. Rambut abu-abu juga cocok di kulit orang Asia, Agnez Monica sudah berhasil membuktikannya

5. Tren rambut abu-abu ini dipopulerkan oleh deretan selebritis dunia, salah satunya adalah Lady Gaga

6. Rihanna yang terkenal gemar berpenampilan unik pun ikut mengecat rambutnya dengan warna abu-abu

7. Bukan hanya perempuan, laki-laki pun turut berlomba-lomba meramaikan tren rambut nenek

8. Bukan hanya perempuan muda, mereka yang sudah berumur pun membiarkan rambut mereka memutih secara alami

9. Berkat tren rambut nenek, perempuan yang sudah berumur pun jadi lebih percaya diri dengan rambut uban mereka

Selain menarik dan indah dipandang, tren rambut nenek ini juga memiliki makna lain. Tren ini menjadi bentuk resistensi perempuan terhadap standar kecantikan dan stereotipe tentang penuaan. Perempuan kini dapat melihat keindahan dari proses penuaan meskipun hanya terkait rambut. Kini, perempuan-perempuan dewasa yang sudah beranjak senja menjadi lebih percaya diri dan menerima proses penuaan yang terjadi pada dirinya berkat tren ini. Mereka justru membiarkan uban mereka alih-alih menutupinya dengan cat. Proses penuaan merupakan sebuah proses yang alami dan menunjukkan gurat waktu pada tubuh kita, dan proses alami yang indah ini adalah sesuatu yang akan terjadi pada setiap makhluk hidup di bumi. Karena itu, menetapkan standard kecantikan yang melawan proses alami ini merupakan hal yang salah dan tidak adil. Tren rambut nenek adalah salah satu cara bagi kita untuk melawan stigma negatif tentang penuaan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES