9 Foto Sepeda yang Sedang Dikunci di Tempat Umum ini Bikin Gagal Paham

22 Juni 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Mengunci kendaraan dengan menggembok memang menjadi solusi untuk meminimalisir tindak pencurian yang saat ini sedang merajalela. Bahkan tak jarang kendaraan yang sudah digembok pun masih tetap bisa dibawa maling. Maka tak heran jika di berbagai tempat parkir terpampang sebuah tulisan agar mengunci ganda kendaraan. Hal ini dikarenakan maraknya pencurian kendaraan dalam waktu yang sangat singkat. Maka dari itu kita sebagai pemilik kendaraan harus tetap waspada dan selalu mengunci ganda kendaraan, jika perlu gembok kendaraanmu agar mengurangi kemungkinan untuk dicuri. 

Tak hanya motor dan mobil, berbagai macam kendaraan kecil pun tak ada salahnya untuk tetap dikunci dengan cara digembok. Karena kejahatan tak terjadi pada barang mewah saja, melainkan pada barang-barang yang memiliki kesempatan untuk dicuri. Mungkin sepeda menjadi salah satu kendaraan yang wajib digembok saat kita meninggalkan parkiran dalam jangka waktu yang cukup lama. Beberapa harga sepeda pun banyak yang hampir menyamain harga sepeda motor, jadi peningkatan pengamanan dengan mengunci dan menggemboknya adalah piliihan yang tepat.

Jika motor digembok bagian cakramnya, berbeda halnya dengan sepeda yang kebanyakan akan mengikat sepedanya dengan rantai dan sebuah tiang penyangga. Namun, tak semua orang teliti dalam menaruh sepeda yang telah ia gembok di suatu tempat. Mereka hanya memikirkan sepeda yang mereka rantai bisa aman dari pencuri tanpa melihat dengan teliti sebelum pergi. Namun, tak sedikit juga yang mengunci sepedanya dengan rantai dan tempat yang memang mustahil untuk dijebol. Sayangnya, tak semua orang teliti dalam mengunci kendaraannya. Seperti 9 foto sepeda yang sedang dikunci di tempat umum ini bikin gagal paham.  

1. Niat gembok gak sih ini? Tinggal diangkat ilang deh tuh sepeda

2. Karena digembok sudah terlalu mainstream

3. Berharap agar sepedanya tidak hilang, malah bannya yang ilang

5. Gak ada tempat lain buat gembok? Kan itu tiangnya pendek

6. Sepertinya memang sengaja agar sepedanya dicolong

7. Ikhlasin aja deh kalau pulang-pulang motornya ilang

8. Tinggal dipotong pakai pemotong kawat juga kelar

9. Tips agar sepedamu tidak dicolong orang, kira-kira butuh berapa lama ya buka gemboknya?

Itulah beberapa kelakuan konyol orang yang mengunci sepedanya di tempat umum. Jika dilihat dari beberapa fotonya di atas, mungkin sang pemilik sepeda terburu-buru saat mengunci sepdanya di tempat umum tanpa memperhatikan aman atau tidaknya. Hal itu membuat sepeda terlihat mudah untuk dicuri. Padahal jika dikunci dengan cara yang benar dan disimpan di tempat yang tepat, maka kemungkinan besar sepeda atau kendaraan yang kita parkirkan akan aman. Nah, untuk itu kita harus teliti dan mengecek lagi kendaraan yang akan kita tinggalkan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES