9 Foto Miris Di Balik Pertunjukan Hewan Sirkus yang Menghibur Banyak Orang

10 Mei 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Sirkus memang menjadi tontonan yang selalu menarik dan menghibur para penontonnya. Menurut sejarah, sirkus sendiri sudah ada sejak ribuan tahun silam. Pada awalnya sirkus-sirkus hanya berisikan pertunjukkan akrobat saja, namun seiring bekembangnya zaman, atraksi sirkus pun melebar ke aksi jalan di atas satu tali, badut-badut lucu yang menyemburkan api dari mulutnya, serta pertunjukkan hewan-hewan yang sudah terlatih. Saat menonton sirkus, salah satu pertunjukan yang paling ditunggu-tunggu oleh para penonton adalah ketika atraksi hewan-hewan pintar di panggung. 

Hal tersebut tak bisa dipungkiri lantaran aksi-aksi hewan ini sangat lucu dan menggemaskan, sehingga mampu menghibur para penonton. Bagaimana orang-orang antusias melihat hewan-hewan yang terkenal liar bisa menjadi nurut dengan perkataan manusia. Misalnya gajah yang disuruh duduk, atau harimau yang berhasil melompati lingkaran api. Semuanya menjadi tontonan yang sangat menakjubkan dan spektakuler di mata penonton. Namun tahukah kamu, jika di balik kelucuan dan kepintaran hewan-hewan sirkus tersebut terdapat potret yang menyedihkan di baliknya.

Hewan-hewan yang awalnya liar ini tentunya harus dilatih terlebih dahulu agar bisa membuat penonton berdecak kagum dengan atraksi-atraksinya. Dalam proses latihan inilah, hewan-hewan lucu ini dilatih dengan sangat keras agar nurut sesuai perintah sang pelatih. Tak perlu jauh-jauh, topeng monyet saja contohnya. Monyet-monyet tersebut harus melalui proses latihan yang sangat keras agar bisa nurut dengan perintah sang majikan. 

Begitu pun dengan para hewan-hewan sirkus ini yang mengalami latihan yang terbilang sangat keras dan tak jarang juga hewan-hewan tersebut disiksa saat tidak menuruti sang pelatih. Berikut foto-foto miris di balik latihan hewan-hewan sirkus sebelum tampil di depan panggung.

1. Monyet yang ketakutan karena selalu disiksa saat latihan

2. Gajah yang dirantai di dalam kandang ini terlihat tak terurus

4. Beginilah proses pemindahan lumba-lumba sirkus dari satu kota ke kota lain

6. Lihat betapa kejamnya proses latihan dengan cara ditarik menggunakan rantai

7. Para beruang madu sudah dilatih saat masih kecil

8. Anjing sirkus ini terlihat seperti tak pernah dirawat

9. Hewan-hewan sirkus sudah seperti tahanan

Jika melihat foto-foto hewan sirkus yang sedang latihan di atas, masihkan kamu merasa terhibur? Jika masih terasa terhibur, berarti ada yang salah dengan diri kamu. Mungkin, di sisi lain para hewan ini terlihat sehat ketika di depan panggung, namun jika dibandingkan dengan hewan-hewan yang ada di habitatnya, mereka jauh lebih tersiksa hidupnya. Pernahkah kamu membayangkan dipisahkan dari keluarga dan ditempatkan di tempat yang tak layak, apakah kamu masih merasa terhibur? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES