9 Alasan Klasik Anak Sekolah Saat Disuruh Pulang Oleh Orang Tua

03 Februari 2017
|Reza Pratama
2.8 KSHARES

Masa-masa sekolah merupakan masa yang sulit untuk dilupakan. Selain dikelilingi banyak teman, masa sekolah adalah masa dimana seseorang lagi seneng-senengnya main dan kumpul bareng temen-temen. Hampir semua anak sekolah mengalami yang namanya pulang telat ke rumah karena keasyikan main di luar bareng temen-temen. Kalau udah kumpul bareng temen kayaknya lupa sama waktu. Dari ngomongin momen-momen lucu di sekolah, ngomongin temen, ngomongin pacar, mantan atau gebetan. Dan waktu pun terasa sangat cepat berlalu, kumpul dari siang eh gak kerasa udah mau maghrib aja. Kalau untuk anak cowok mungkin agak lebih santai karena bisa lebih jaga diri. Kalau anak cewek biasanya orang tua bakal bawel kalau telat pulang ke rumah. Mungkin kamu suka ngerasa jengkel atau kesel kalau lagi asyik-asyiknya kumpul bareng temen disuruh cepet-cepet pulang oleh ibu karena disuruh belajar atau sudah malam. Ada SMS atau chat dari orang tua disaat lagi ketawa-ketawa bareng temen merupakan bukan hal yang kita tunggu-tunggu. Apalagi kalau udah sampai nelpon, pasti kamu jawab dengan nada yang melas. Nah, biasanya saat menjawab pertanyaan orang tua yang nannya keberadaan kamu dan nyuruh pulang, para anak sekolah selalu memiliki alasan yang hampir sama dengan anak-anak yang lain. Nah, berikut 9 alasan yang sering anak sekolah pakai saat disuruh pulang orang tuanya. 

1. Ngerjain tugas kelompok

Alasan yang paling sering digunakan anak sekolah saat disuruh pulang orang tuanya adalah kerja kelompok. Semua anak sekolah pasti pernah pakai alasan ini. Lagi main alasannya kerja kelompok, lagi pacaran juga alasannya kerja kelompok. Kayaknya doyan banget deh kerja kelompok. Untungnya orang tua selalu percaya dengan keterangan ampuh yang satu ini.

2. OTW

Kata "otw" juga jawaban yang sering digunakan anak sekolah ketika disuruh pulang. Bilangnya sih otw tapi masih asyik ngewarnet. Kata "otw" gak cuma digunakan saat orang tua nyuruh pulang, tapi otw juga menjadi alasan klasik yang sering digunakan kepada teman saat di tanya "masih di mana". 

3. Hujan gede

Kasi tahu kalau "hujan" memang menjadi alasan yang kuat untuk bisa berlama-lama main dengan teman sekolah. Tapi biasanya orang tua akan merasa khawatir takut anaknya kehujanan malem-malem di tengah jalan. Kecuali memang orang tua kamu masa bodo kayak chat di atas.

4. Macet di jalan

Nah, macet juga pastinya menjadi keterangan sebab yang amat klasik buat anak sekolah disaat orang tua nyuruh pulang. Kalau kamu disuruh ngebuktiin lewat foto, kelar uang jajan kamu.

5. Angkotnya ngetem

Beberapa angkot memang akan jalan kalau muatan atau penumpang sudah penuh sampai bergelantungan. Buat kamu yang pulang pergi ke sekolah naik angkot, ini pasti jadi alasan klasik yang sering kamu gunakan. Hayo ngaku?

6. Lupa naro kunci motor

Bilangnya sih lupa naro kunci motor, tapi sampai berjam-jam gak pulang-pulang juga. Jangan coba-coba pakai alasan motor kamu hilang, kalau kamu gak mau dikutuk jadi kenalpot racing. Pakai lah alasan yang sedikit masuk akal dan gak membuat orang tua khawatir. 

7. Ban bocor

Ban bocor biasanya dijadikan alasan buat kamu yang bawa kendaraan. Dengan pakai alasan ini kamu tentunya masih bisa sedikit berlama-lama ngobrol bareng temen-temen kamu. Tapi jangan heran kalau nanti di jalan ban kamu bener-bener bocor. 

8. "Ini mau pulang kok"

Dengan menjawab "iya mah ini mau pulang kok" orang tua kamu pasti akan merasa tenang dan gak akan nge-chat kamu lagi sampai beberapa jam ke depan. Kecuali kalau kamunya masih belum pulang juga lebih dari dua jam. Dengan menggunakan alasan ini, durasi main kamu hanya tersisa 15-30 menit.

9. Ngerjain tugas

Alasan terakhir yang sering anak sekola pakai adalah "ngerjain tugas". Dengan menggunakan alasan ini orang tua tentunya akan merasa lebih lega membayangkan anaknya sedang mengerjakan tugas dengan serius. Padahal kenyataannya lagi mojok di semak-semak. Durasi ngerjain tugas terbilang agak fleksibel, bisa sampai 60-90 menit lagi waktu kamu buat bermain. 

Pastinya selain 9 alasan di atas, masih banyak alasan lain yang sering digunakan anak sekolah. Tergantung situasi dan kondisi. Anak sekolah pastinya sudah tahu alasan mana yang ampuh untuk digunakan. Alangkah baiknya kalau kita bilang jujur apa adanya jangan sampai bikin orang tua khawatir. Niatnya bukan pengen ganggu waktu main kamu, cuma main kan ada batasnya, jangan sampai main dan nongkrong ngeganggu jam belajar kamu. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
2.8 KSHARES