8 Wanita Kuat yang Layak Jadi Panutan. Sukses Urus Keluarga dan Kariernya!

24 Oktober 2017
|Lidya Kartika
Life
0SHARES

Saat ini, perempuan telah menunjukkan eksistensinya dan menunjukkan dirinya layak dianggap sejajar dengan laki-laki. Bukan hanya mampu bersinar dalam karier, mereka juga sanggup menunjukkan kemampuan mereka dalam mengurus keluarganya. Layak jadi panutan banget, nih! Supaya ikutan terinspirasi, uuk simak siapa saja jajaran wanita-wanita kuat ini!

1. Susi Pudjiastuti

Menteri kelautan yang satu ini dikenal dan dikasihi masyarakat Indonesia atas kinerjanya yang luar biasa. Dimulai dari seseorang yang bahkan tidak pernah kuliah tetapi tekun bekerja, Menteri Susi sukses menjadi seorang pengusaha hingga akhirnya dipilih Presiden Jokowi untuk masuk ke dalam Kabinet Kerja. Ternyata Menteri Susi juga memiliki tiga orang anak yang cerdas. Anak-anaknya sukses menempuh pendidikan tinggi di Amerika juga Eropa. Luar biasa!

2. Najwa Shihab

Najwa Shihab dikenal sebagai seorang yang penuh dengan kharisma, bisa mengintimidasi kalau diperlukan. Najwa Shihab merintis karier jurnalistiknya di RCTI. Namun, pada 2001, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) ini pindah ke Metro TV. Meski tidak banyak yang tahu, Najwa Shihab telah menikah dengan Ibrahim Sjarief Assegaf dan memiliki dua orang anak yang dekat dengannya, yakni Izzat Assegaf dan Namiyah.

3. Sri Mulyani

Rasanya seluruh Indonesia sudah tahu kredibilitas Sri Mulyani sebagai seorang menteri keuangan. Bukan tanpa alasan Jokowi mempercayakan peran tersebut mengingat prestasinya yang luar biasa di Bank Dunia. Selain karirnya dalam memajukan ekonomi Indonesia, Ibu Sri Mulyani juga sudah punya cucu, lho. Ia bahkan pernah mengatakan bila ia pensiun kelak, ia akan menghabiskan banyak waktu bersama keluarga dan cucu-cucunya.

4. Tri Rismaharini

Ibu Risma terkenal bukan hanya atas pekerjaannya sebagai seorang Walikota Surabaya saja, melainkan juga atas gebrakan luar biasa yang ia ciptakan: menjadikan kota ini lebih cantik dan ramah lingkungan. Untuk kinerjanya yang luar biasa itu, ia bahkan mendapatkan gelar walikota terbaik dunia ketiga versi “World City Mayors Foundation” di antara 50 orang lainnya. Meski begitu, Ibu Risma tetap menjadi seorang ibu dari dua orang anak, bahkan nenek yang baik!

5. Merry Riana

Wanita inspiratif yang satu ini mulai dikenal publik lewat film “Mimpi Sejuta Dollar” yang diangkat dari buku dengan judul yang sama. Tidak heran, ceritanya memang mampu menginspirasi siapapun untuk berani bermimpi dan berjuang keras, seperti Merry Riana yang akhirnya bisa memperoleh sejuta dollar. Nah, selain karir dan mimpinya, ia juga ternyata selalu meluangkan waktu untuk anak-anaknya loh, contohnya sering diajak liburan bersama.

6. Anne Avantie

Bunda Avantie, begitu para orang ternama Indonesia yang sering mempercayakan kebaya mereka kepada perancang busana yang satu ini, contohnya Kezia Warouw, Putri Indonesia 2016. Busana rancangannya terkenal hingga mancanegara. Selain kariernya yang sukses, publik juga mengenalnya sebagai seseorang yang amat mendahulukan keluarga di atas segalanya.

7. Wendy Yap

Sering makan sari roti? Nah, wanita yang satu inilah pendiri perusahaannya! Memulai karir di usia yang masih sangat muda, Wendy Yap berpegang teguh bahwa seorang perempuan harus memiliki visi dan passion yang jelas, bukan hanya berada di rumah tanpa tujuan yang jelas.

Atas kerja kerasnya itu, Wendy Yap bahkan sempat masuk ke dalam majalah forbes sebagai salah satu orang terkaya. Ia juga selalu memastikan anaknya memiliki nilai yang sama dengan dirinya. Luar biasa deh!

8. Martha Tilaar

Wanita berusia 80 tahun ini merintis usahanya dari bawha, yakni menjadi penata rambut panggilan. Perlahan tapi pasti, ia terus mengembangkan tanaman untuk menjadi kosmetik, hingga akhirnya berhasil menciptakan Sari Ayu kosmetik seperti sekarang. Meski begitu, ia terkenal sebagai seorang ibu yang tegas dan penuh kasih bagi anak-anaknya.

Kalau para wanita ini telah membuktikan bahwa menjadi perempuan itu berarti sukses di karier dan tetap meletakkan keluarga sebagai nomor satu, masa kamu mau ketinggalan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES