8 Teknik Rahasia Dalam Dunia Cuci-Mencuci Ini Bikin Kamu Jadi Laundry Expert!

meganalter.com

Mencuci emang aktivitas yang cukup melelahkan, walaupun sebenarnya itu merupakan kewajiban harian kita. Namun, sebagian orang lebih banyak memilih menggunakan jasa laundry ketika cuciannya udah menumpuk banyak. Sayangnya, jasa laundry pun kadang nggak bisa menjamin pakaian kita bakal aman. Mungkin ada beberapa potong kaos yang terselip, atau masih menyisakan noda yang seharusnya bisa dihilangkan. Alhasil, perasaan kecewa pun nggak bisa dihindarkan.

Nah, biar kegiatan mencucimu bisa berjalan menyenangkan dan ringan. Sebaiknya kamu ketahui 8 teknik rahasia dalam dunia percucian ini. Dijamin, tenagamu bakal banyak tersimpan dan baju-bajumu bisa bersih dan seperti baru beli. Nggak percaya? Langsung deh liat teknik rahasianya.

1. Pakailah alumunium foil sebagai komponen pembantu mengeringkan baju secara kilat

www.inovasee.com

Alumunium foil diketahui bisa membantu proses pengeringan baju menjadi lebih cepat dan efektif. Kamu cukup memasukkan alumunium foil yang udah diremas dalam bentuk bola ke dalam mesin pengering. Bola alumunium foil ini bisa bekerja efektif membantu pengeringan baju selama 6 bulan pemakaian. Mantap kan.

2. Gunakan air cuka untuk melembutkan baju-baju yang bertekstur keras

www.thespruce.com

Nggak cuma berfungsi dalam dunia kuliner, cuka ternyata ampuh juga dalam dunia perlaundryan. Cuka diketahui bisa melembutkan kain-kain yang memiliki tekstur yang keras. Selain itu, air cuka bisa menghilangkan bau badan dan juga bekas kekuningan dari keringat yang menempel di baju.

3. Gunakan kapur untuk menghilangkan bekas noda lipstik hingga noda makanan

nu-factor.com

Menggosokkan kapur di titik noda di baju sebelum dicuci ternyata efektif membantu menghilangkan noda-noda yang menempel di baju. Noda-noda seperti bekas lipstik dan noda bekas makanan akan mudah terangkat setelah digosok dengan menggunakan kapur. Tapi, pastikan baju yang kamu gosok berwarna putih ya.

4. Biar warna bajumu nggak gampang luntur, campurkan garam di dalam cucianmu
mccooking.com

Suka kesal ketika lihat baju baru dipakai beberapa kali udah luntur warnanya? Berarti ada yang salah dalam proses mencucimu. Gunakanlah garam sebagai campuran dalam air cucianmu untuk menjaga warna pada baju-bajumu terutama baju-baju yang memiliki warna cerah mencolok.

5. Menghilangkan bekas tinta dengan menggunakan bodyspray atau hairspray
www.littlethings.com

Beberapa bodyspray dan hairspray ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan noda-noda tinta yang menempel di baju. Noda tinta memang dikenal sebagai noda yang susah untuk dihilangkan, tapi cukup dengan menyemprotkan hairspray atau bodyspray tinta-tinta itu akan mudah luntur ketika dicuci. Tapi, pastikan bodyspray dan hairspraymu memiliki kandungan alkohol didalamnya ya.

6. Memutihkan baju dengan menggunakan lemon

500px.com

Merendam baju berwarna putih yang sudah kusam di air perasan lemon panas ternyata bisa mengembalikan warna putih baju menjadi seperti baru lho. Setelah direndam beberapa jam, jangan lupa dicuci dan dibilas dengan air bersih ya.

7. Mengeringkan selimut dan bantal menggunakan bola tenis

support.enlightenedequipment.com

Mengeringkan bantal dan selimut biasanya membutuhkan tenaga yang cukup besar dan waktu yang cukup lama. Nah, biar lebih cepat, cobalah gunakan bola tenis. Masukkan bola tenis bersama dengan selimut dan bantal yang kamu keringkan, lalu biarkan mesin pengeringnya bekerja.

8. Mengembalikan warna baju yang hitam dengan kopi

jewel925.com

Baju hitammu mulai kusam? Cobalah mencuci baju-baju tersebut dengan campuran kopi. Nggak butuh waktu lama, warna hitam bakal kembali ke bajumu. Hal ini karena kopi memang dikenal sebagai pewarna hitam alami. Aroma bajumu bakal berbau sedap seperti kopi. Enak banget nih!

Nggak perlu capek mikirin baju luntur dan kusam lagi deh waktu mencuci. Apalagi, ketemu baju yang tiba-tiba jadi keras. Nah, buruan deh cobain tips mencuci di atas, pasti kamu langsung dinobatkan jadi ahli laundry!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Yakin Pasanganmu Bukan Player? Coba Cek Dulu Tingkat Kesetiaan Cowok Dari Zodiaknya Ini!

Yakin Pasanganmu Bukan Player? Coba Cek Dulu Tingkat Kesetiaan Cowok Dari Zodiaknya Ini!

7 Tanaman Alami ini Ampuh Usir Nyamuk. Nggak Perlu Obat Berbahan Kimia Lagi

7 Tanaman Alami ini Ampuh Usir Nyamuk. Nggak Perlu Obat Berbahan Kimia Lagi

Si Gebetan Sering Bilang 7 Kalimat Ini ke Kamu? Cek Dulu Kebenarannya!

Si Gebetan Sering Bilang 7 Kalimat Ini ke Kamu? Cek Dulu Kebenarannya!

Jangan Biarkan Foto Polaroidmu Menumpuk Tak Terurus, Pajang Begini Saja Biar Makin Cute!

Jangan Biarkan Foto Polaroidmu Menumpuk Tak Terurus, Pajang Begini Saja Biar Makin Cute!

7 Kiat Sukses ala Bob Sadino. Ini Nggak akan Didapat di Seminar Motivasi!

7 Kiat Sukses ala Bob Sadino. Ini Nggak akan Didapat di Seminar Motivasi!

Punya Pacar Hobi Fotografi? 6 Kado Ini Bakal Bikin Dia Makin Sayang Sama Kamu!

Punya Pacar Hobi Fotografi? 6 Kado Ini Bakal Bikin Dia Makin Sayang Sama Kamu!

loading