8 Tanda Jika Pasangan Sulit Mempercayai Ucapanmu

pexels.com

Menjalin hubungan dengan seseorang harus dilandasi rasa saling percaya dan menghormati satu sama lain. Tapi, apa jadinya kalau pasanga sulit percaya dengan apa yang kamu ucap dan lakukan? Apa rasanya punya kehidupan yang apapun selalu dikontrol sama pasangan hingga kamu merasa terkekang.

Alasan seseorang sulit mempercayai pasangannya bisa karena banyak faktor. Di antaranya karena dia merasa kalah darimu dalam banyak hal. Seperti dalam karier, finansial, teman dan lingkungan. Hubungan yang tidak dilandasi oleh rasa percaya tentunya sangat menyiksa dan akan berdampak buruk untuk kehidupan masing-masing pasangan.

Seperti apa sih tanda pasangan yang kelihatannya baik saat sedang berduaan, padahal dia nggak pernah bisa mempercayaimu? Semoga tanda ini nggak terjadi dalam hubungan kalian, ya.

1. Sering ngambek kalau kamu balas pesannya lama

pexels.com

Salah satu tanda bahwa  pasanganmu tidak mempercayaimu adalah sering ngambek nnggak jelas ketika kamu lama membalas pesannya. Mereka selalu membutuhkan waktu denganmu, tapi ketika tidak bersamamu.

Ia selalu ingin kamu merespon pesan dan angkat teleponnya dengan cepat. Kalau tidak, mereka akan menganggap jika kamu sedang berselingkuh, meskipun anggapan ini tidak selamanya benar.

2. Menjajah privasi dan membatasi keinginanmu

pexels.com

Dia akan mulai menjajah segala privasi tanpa menghiraukan apa yang kamu inginkan dan butuhkan. Ia tidak peduli denganmu dan memenangkan egonya saja. Dia bisa mengontrol kehidupan sosial, membatasi pekerjaan dan tidak memberikanmu ruang untuk menyendiri. Padahal, semua orang pasti membutuhkan waku untuk menyendiri, bukan?

3. Cemburuan banget kalau kamu pergi sama teman yang lain

pexels.com

Kalau punya pasangan yang cemburuan ketika kamu pergi sama teman yang lain, itu bisa menandakan bahwa dia nggak percaya seutuhnya sama kamu. Hubungan yang seperti ini tentunya mengganggu banget. Terlebih lagi kalau hanya sekadar berpacaran. Seharusnya dia tidak sampai harus cemburu kalau kamu pergi dengan temanmu yang lain.

4. Nggak senang kalau kamu lebih bahagia dengan duniamu
pexels.com

Tanda selanjutnya yang menunjukkan dia sulit mempercayaimu adalah tidak senang jika kamu bahagia dengan duniamu. Entah ketika kamu tengah mendapatkan promosi, kenaikan gaji atau kamu diterima bekerja di perusahaan impian. Dari luar dia mungkin nampak happy, tapi tidak ada yang tahu dengan apa yang ada dalam hatinya.

5. Tidak suka kamu menghabiskan waktu dengan orang lain
pexels.com

Selain tanda di atas, pasangan yang nggak menaruh rasa percaya kepadamu ketika dia mulai membatasi lingkup sosialmu. Dia akan menunjukkan ketidaksukaannya bahkan cenderung menolak ketika kamu menghabiskan waktu dengan orang lain.

Hal ini dikarenakan pasanganmu tidak mempercayaimu dan orang lain itu. Dia akan berpikir jika kamu pergi dengan orang lain, bisa saja kamu akan melupakan bahkan berselingkuh di belakangnya.

6. Memonitor segala aktivitasmu di social media

pexels.com

Apapun aktivitasmu di media sosial, dia akan menjadi orang pertama yang menerima notifikasi aktivitasmu. Dia tidak akan memberikanmu ruang untuk menyendiri. Dia akan mencari cara untuk menguasai apapun yang kamu lakukan di sosial media.

Tentunya ini akan mengganggu. Terlebih lagi kalau pasanganmu dengan sengaja mengacaukan lingkup pertemanan dengan teman-teman berkualitasmu di dunia maya.

7. Selalu berpikir apapun yang kamu lakukan adalah kompetisi

pexels.com

Dia selalu berpikir bahwa apapun yang diraih dalam hidupmu adalah sebuah kompetisi. Ketika mendapatkan promosi dalam karier, dia akan menganggap bahwa hal itu juga sebuah kompetisi. Ia tidak akan menyambut bahagia hal yang dapat membuatmu lebih sukses darinya.

Memang yang dia lakukan kelihatannya egois. Terkesan positif dan negatif, jika sudah meninggalkan mindset seperti ini, tentu nggak akan baik efeknya dalam hubungan kalian.

8. Akan menyangkal semua yang kamu ucapkan

pexels.com

Salah satu tanda yang menunjukkan bahwa pasanganmu sulit untuk percaya denganmu adalah menyangkal apa yang kamu ucapkan. Ketika kalian beradu argumen, dia akan menyangkal semua yang kamu ucapkan.

Baginya, ucapanmu hanyalah omong kosong yang tidak dapat dia terima. Semua pembelaanmu tidak berarti dan malahan hanya akan menambah pertengkaran lain.

Menjalin hubungan memang semestinya dilandasi oleh dasar kepercayaan. Kalau tidak ada rasa percaya kepada pasangan, untuk apa membina sebuah hubungan? Yang ada malah membawa dampak buruk nantinya. Setelah mengetahui tanda di atas, kini kamu sudah bisa menentukan mana hubungan yang sehat dan tidak. Tentukan mana jalan yang akan kamu pilih.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Makam BJ Habibie Jadi Lokasi Selfie, Kemensos Ambil Langkah Tegas Kerahkan Satpam Khusus! | Keepo.me

Makam BJ Habibie Jadi Lokasi Selfie, Kemensos Ambil Langkah Tegas Kerahkan Satpam Khusus! | Keepo.me

Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Setelah Lulus Sekolah

Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Setelah Lulus Sekolah

Terjaring Razia, Pemuda ini PamerJurus Silatnya di Hadapan Polisi! | Keepo.me

Terjaring Razia, Pemuda ini PamerJurus Silatnya di Hadapan Polisi! | Keepo.me

7 Ketakutan Orangtua yang Akan Kamu Sadari Setelah Punya Anak

7 Ketakutan Orangtua yang Akan Kamu Sadari Setelah Punya Anak

Buaya Pemakan Manusia di Sulawesi Tenggara Tertangkap, Benda Ngeri Ini Ada Di Perutnya! | Keepo.me

Buaya Pemakan Manusia di Sulawesi Tenggara Tertangkap, Benda Ngeri Ini Ada Di Perutnya! | Keepo.me

Penyebab Wanita Lebih Suka Menjalin Hubungan dengan Suami Orang

Penyebab Wanita Lebih Suka Menjalin Hubungan dengan Suami Orang

loading