8 Potret Ibu yang Mendekam di Penjara Seraya Mengasuh Anaknya Ini Bikin Terharu

15 Mei 2017
|Olphi Disya
Life
0SHARES

Seseorang yang telah melakukan tindakan kriminal umumnya akan mendekam di penjara sebagai hukuman atas perbuatannya. Di mata hukum, laki-laki atau perempuan memiliki kedudukan yang sama. Sehingga apabila bersalah, perempuan juga mendapatkan hukuman kurungan penjara sesuai dengan undang-undang hukum pidana. Tak peduli apakah perempuan tersebut seorang ibu atau bukan, semua orang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Salah satu negara dengan angka kriminalitas yang terus meningkat adalah Argentina. Negara yang terletak di Amerika Selatan ini memiliki angka kriminalitas dengan pelaku perempuan yang terus menukik tajam selama 20 tahun belakangan. Nggak heran kalau penjara wanita di sana nggak pernah sepi. Tapi di balik itu semua, ada kisah-kisah mengharukan di balik jeruji besi di mana para ibu harus berjuang untuk mengasuh anaknya dan pastinya bikin terharu banget!

1. Hidup bersama ibu di penjara

Inilah Silvia Rodas yang pada tahun 2007 berusia 25 tahun bersama putri kecilnya, Anahi, yang kala itu masih berusia 4 tahun. Di dalam sel penjara seperti inilah Anahi diasuh oleh ibunya, tepatnya di penjara Unidad (Unit) 33 di Los Hornos, Argentina.

 

2. Memeluk ibu seerat mungkin

Pada tahun 2012, Anahi telah menginjak usia 9 tahun, di mana ia tak lagi tinggal bersama ibunya sejak usia 5 tahun. Setiap kunjungan pun berakhir dengan peluk erat dan hangat dengan sang ibu yang dijatuhi hukuman penjara 15 tahun untuk kejahatan perampokan dan pembunuhan.

3. Dipenjara saat hamil

Adalah Valeria Ciagra, perempuan berusia 28 tahun yang harus mendekam di penjara di masa kehamilannya. Ia merupakan narapidana kasus perampokan. Ia pun harus melahirkan dan membesarkan anaknya hingga usia 2 tahun di penjara.

4. Temu kangen dengan sang anak

Anaknya yang bernama Milagros kala itu berusia 4 tahun pada 2012 lalu. Milagros rajin mengunjungi ibunya, Valeria Ciagra hanya untuk melepaskan rasa kangen. Maka, hampir di setiap kunjungannya pun pasangan ibu dan anak ini berpelukan hingga menitikan air mata haru.

5. Bermain sama ibu yang kini adalah narapidana

Julia Romero, merupakan seorang perempuan yang menjadi pelaku kasus pembuhunan. Ia dijerat dengan hukuman penjara selama 18 tahun. Pada tahun 2007, ia harus rela mengasuh anaknya dan hidup bersamanya di penjara Buenos Aires, Argentina.

6. Menjadi seorang tahanan rumah untuk mengurus anak

Kini, Julia Romero dan anak semata wayangnya, Lautaro, tinggal bersama di rumahnya. Ia menjadi tahanan rumah di sisa 11 tahun masa kurungan. Untuk menghidupi keluarga kecilnya, sehari-hari Julia menjual perkakas rumah tangga melalui jendela rumahnya.

7. Menggendong si kecil di balik jeruji besi

Seraya menggendong anaknya, Nicole, yang baru berusia 8 bulan, Sandra Valdez menatap jeruji besi di hadapannya. Ia harus mengasuh putrinya di Unidad (Unit) 33 di Los Pronos, Argentina. Bagi sebagian ibu, membawa anaknya hidup di penjara merupakan pengalaman paling berat.

8. Tumbuh di penjara dan tinggal di daerah kumuh

Nicole yang kini telah berusia 5 tahun pun udah terbiasa hidup di lingkungan penjara yang tentu bukanlah tempat terbaik untuk menghabiskan masa kecilnya. Setelah itu, ia melanjutkan hidupnya di kawasan kumuh di kota Buenos Aires, Argentina tanpa ibunya.

Cinta seorang ibu nggak lepas dari pengorbanan dan melakukan apapun yang terbaik demi anaknya. Seperti para ibu di atas yang nggak pernah menyerah merawat anaknya bahkan dalam titik terendah dalam hidupnya seraya mempertanggungjawabkan perbuatan kriminalnya. Salut deh sama ibu yang berhasil mengasuh anaknya di dalam penjara dan menahan kangen setiap hari di balik penjara yang nggak bisa dengan mudah melihat senyum ceria buah hatinya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES