8 Perbedaan Gaya Pacaran yang Masih Main-main dan Mulai Serius. Kamu Harus Peka!

www.pexels.com

Tak sedikit dari mereka yang sering terjebak dalam hubungan. Mereka sering tidak menyadari kalau hubungan yang dijalaninya bertepuk sebelah tangan - di sisi lain menganggap serius, sedangkan satunya masih berpikir ini hanya main-main saja. Memang ini sangat mengecewakan bagi kamu yang pernah mengalami hal ini. Pada akhirnya, kamu hanya berada dalam hubungan yang sebenarnya sia-sia saja.

Untuk itu biar hal ini tak terulang lagi, kamu perlu mengenali perbedaan gaya pacaran yang sudah serius atau masih main-main saja. Yuk, kepoin satu-satu!

1. Pacaran serius siap untuk berkomitmen, sedangkan yang masih main-main suka bilang, “Kita jalani dulu aja”

hdwallsource.com

Kamu akan merasakan keseriusan pasangan ketika dia mengatakan ingin berkomitmen dan sudah memikirkan masa depan bersama seperti menikah. Berbeda jika kamu pacaran dengan pasangan yang masih main-main. Ketika kamu bertanya masalah hubungan ke depan bagaimana, dia lebih suka bilang, “Kita jalani dulu saja,”.

2. Meskipun berkali-kali bertengkar, pacaran yang serius tetap berusaha untuk mempertahankan tanpa ada kata putus. Sedangkan yang masih main-main lebih memilih cari pengganti baru

www.yogajournal.com

Ini sangat jelas sekali. Hubungan yang sudah dewasa dan serius pasti ingin mempertahankan hubungan kamu selama-lamanya. Meskipun sering bertengkar hingga ancaman perpisahan. Kalian selalu berusaha untuk mempertahankannya. Sedangkan yang masih main-main, memilih untuk putus dan mencari pengganti baru. Ini juga dianggap menjadi solusi ketika sudah bertengkar hebat.

3. Pacaran yang serius LDR bukan masalah. Tapi kalau masih main-main biasanya memilih berpisah saja atau malah selingkuh

www.thebalance.com

Seberat apa pun situasi yang harus dihadapi saat menjalani hubungan, kalian pasti selalu berusaha agar hubungan tetap berjalan harmonis. Bahkan, LDR juga tak masalah bagi kamu karena selalu ada cara untuk bisa merasa dekat. Namun ketika hubungan belum serius, tantangan seperti ini suka membuat hubungan berakhir. Tak jarang juga salah satu pasangan terus memilih untuk selingkuh.

4. Pacaran kalau sudah serius suka melibatkan keluarga, tapi kalau masih main-main cukup berdua saja

www.zoosk.com

Ketika hubunganmu sudah serius, pasti masing-masing dari kamu nggak sabar untuk mengenalkan pasangan ke orangtua. Bahkan, kamu sering mengajak pasangan di beberapa acara keluarga. Tapi jika pacaran hanya main-main saja, biasanya hanya melibatkan berdua saja - tidak pernah berpikir untuk mengenalkan kamu ke keluarganya.

5. Pacaran yang serius akan saling mendukung impian pasangannya. Kalau masih main-main lebih suka, “Terserah kamu,”.
www.delfi.lt

Paling menyenangkan kalau pacaran serius adalah saat membicarakan masa depan, impian masing-masing, dan seterusnya. Ketika membicarakan hal ini kamu dan dia pasti sangat excited serta saling mendukung satu sama lain. Namun kalau pacaran masing main-main, biasanya sikap acuh tak acuh dan tak peduli yang muncul.

6. Kalau sudah serius pacaran, mereka saling mengenalkan dunia masing-masing. Tapi jika main-main, justru lebih suka merahasiakan kehidupannya
www.narcity.com

Saling mengenalkan teman dan dunianya masing-masing adalah ciri bahwa hubungan terjalin serius. Sebab ini sangat penting untuk bisa mengetahui hal ini satu sama lain. Sebaliknya, jika hubungan hanya main-main saja. Biasanya tak akan ada momen untuk saling mengenalkan dunianya masing-masing. Sehingga kamu sulit untuk mengenal atau mengetahui lingkungan pasanganmu.

7. Pacaran serius selalu mengambil sebuah keputusan bersama-sama. Sedangkan yang masih main-main suka sepihak dan sesuka kemauannya

www.gobankingrates.com

Hubungan yang serius selalu memikirkan masalah secara bersama-sama. Kamu berdua mencari solusi hingga mengambil keputusan secara bersama. Hal ini juga membuat kamu dan pasangan bisa saling berbagi dan bagaimana ‘bekerja sama’ dalam hubungan. Namun jika hubungan tidak serius, biasanya cenderung suka menyelesaikan masalahnya sendiri dan sepihak dalam mengambil keputusan.

8. Pacaran yang serius akan saling menjaga, menghormati, dan menghargai. Namun kalau masih main-main sering mengatasnamakan cinta untuk melakukan berbagai hal yang mungkin itu buruk

idid.lunchactually.com

Ketika hubunganmu sudah serius, kamu dan pasangan akan saling menjaga, menghormati, dan menghargai apa pun yang ada di masing-masing pribadi. Tak pernah ada rasa menyakiti, dan membuat kecewa satu sama lainnya. Sedangkan jika hubunganmu masih dalam masa main-main, pasanganmu sering merasa masa bodoh. Bahkan, suka melakukan berbagai hal yang tidak kamu sukai dengan mengatasnamakan cinta. Lalu jika kamu tidak setuju dengan apa yang dilakukannya, kemudian dia memilih meninggalkan kamu.

Itulah tadi beberapa perbedaan antara hubungan yang serius dan masih main-main. Dengan kamu mengenali hal ini, kamu akan lebih mudah membedakan dan tidak akan terjebak dalam hubungan yang tak kamu harapkan.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Yuk Tengok Imutnya 10 Binatang Ini Ketika di Dalam Rahim Sang Induk

Yuk Tengok Imutnya 10 Binatang Ini Ketika di Dalam Rahim Sang Induk

Manis dan Sederhana, Foto Prewedding Petra-Firrina Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi

Manis dan Sederhana, Foto Prewedding Petra-Firrina Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi

5 Kutipan dari Mendiang Stephen Hawking yang Akan Menginspirasimu

5 Kutipan dari Mendiang Stephen Hawking yang Akan Menginspirasimu

Dari Industrial Hingga Recycle, Ini 10 Konsep Kafe Kekinian Anak Muda. Mana Favoritmu?

Dari Industrial Hingga Recycle, Ini 10 Konsep Kafe Kekinian Anak Muda. Mana Favoritmu?

Beginilah Jadinya Kalau Muka Binatang Dicampur-campur, Lucu Banget!

Beginilah Jadinya Kalau Muka Binatang Dicampur-campur, Lucu Banget!

Sesuai dengan Kenyataan, Inilah 10 Ilustrasi Perbedaan antara Teman dan Sahabat. Ngena Banget!

Sesuai dengan Kenyataan, Inilah 10 Ilustrasi Perbedaan antara Teman dan Sahabat. Ngena Banget!

loading