8 Ide Dekorasi dengan Lampu Neon Ini Bikin Kamar Secerah Jalanan Tokyo. Kece!

02 Mei 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Semenjak kemunculannya di Tumblr dan blog-blog artistik lainnya, lampu neon menjelma jadi idola di kalangan anak muda sebagai penghias kamar, juga kafe-kafe kekinian. Sekarang banyak juga lho yang menjual lampu neon custom yang bisa kamu pesan sesuai dengan bentuk atau tulisan yang kamu inginkan. Mau tahu beberapa inspirasi lampu neon yang bisa kamu contek untuk dekorasi kamar kamu? Kepoin terus artikel ini! 

1. Bikin sudut kecil di kamarmu jadi makin menarik

Tempatkan lampu neon berukuran kecil di salah satu sudut kamar kamu, misal di meja belajar atau di meja samping kasur. Pas banget dinyalakan selagi membaca buku sebelum tidur misalnya. Bisa jadi highlight di kamar kamu juga.  

2. Padukan dengan dinding yang berwarna gelap

Lampu neon yang berwarna pop, pas banget ketika diletakkan pada dinding yang berwarna gelap. Kelihatan kontras dan semakin estetik. Bahkan lampu dengan warna putih biasa pun bisa kelihatan kece jika dipadukan dengan warna perabot yang serasi. 

3. Lampu nggak harus berbentuk tulisan, bisa juga bentuk-bentuk unik lainnya

Misalnya bentuk awan dan tanaman kaktus seperti ini. Beda dari yang lain, bukan? Selain itu, dengan bentuk yang unik, lampu neon ini bisa jadi pemanis yang sesuai dengan tema dekorasi kamar kamu.

4. Jam dinding anti-mainstream

Jam dinding biasanya berbentuk bulat atau kotak dan menggunakan jarum jam biasa. Coba deh bikin jam dinding digital dengan lampu neon, kemudian ditempel pada dinding kamarmu. Unik banget ! 

5. Nggak cuma di kamar atau ruangan indoor, di dinding outdoor pun nggak kalah kece!

Misal garasi atau parkiran sepeda seperti ini. Bikin tempat yang biasanya gelap dan kotor jadi terkesan lebih ceria dengan lampu neon yang menyala terang!

6. Lampu neon kecil yang dirangkai memberikan efek ceria di kamarmu

Lampu neon kecil yang dirangkai dengan kabel panjang bisa kamu sematkan pada dinding bersama foto-foto, atau bisa juga kamu lingkarkan pada pigura atau bingkai cermin sebagai pencahayaan di meja rias kamu. 

7. Kamu juga bisa gantung di atas tempat tidur

Punya tempat tidur gaya lawas yang bertiang begini? Supaya tak lagi terasa seram, coba deh gantungkan lampu-lampu neon di atasnya untuk dapat kesan lebih ceria dan kekinian. 

8. Bikin suasana kamarmu beda dengan warna favoritmu

Nggak bisa mengganti cat dinding kamar karena keterbatasan biaya atau memang karena itu kamar kos? Tenang, pakai saja lampu neon dengan warna kesukaanmu sebagai pengganti cat dinding. 

Bagaimana, guys? Tertarik memasukkan lampu neon ke dalam daftar belanjaan kamu? Lumayan sebagai penghibur dan peningkat mood di kala sedih dan bosan di kamar. Bisa untuk spot foto juga nih. Jadi nggak cuma kamarmu yang makin kelihatan ciamik, kamu pun punya spot foto baru agar instagrammu juga lebih ciamik!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES