8 Hasil DIY Ini Nggak Beri Manfaat Yang Berfaedah. Malah Nyusahin Diri Sendiri!

www.boredpanda.com

DIY selalu menjadi solusi untuk banyak orang karena berbagai macam manfaat yang bisa didapat. Tutorialnya pun sudah banyak bertebaran di dunia maya. Dan yang pasti, membuat sebuah hasil karya DIY itu sangat menyenangkan. Apalagi kalau hasilnya dibikin dari barang-barang yang murah, tapi bisa memberikan dampak positif yang maksimal. Namun, kalau hasil DIY yang dibuat malah nggak berfaedah dan cenderung menyusahkan diri sendiri. Mending jangan kamu lakuin deh. Yang ada, bukannya dapet manfaat positif, eh, bisa kena sial karena hasil DIY yang nyeleneh.

Nah, biar kamu waspada dan nggak ikutan susah. Langsung aja deh kamu simak DIY yang kurang berfaedah kayak gini.

1. Menghias jok mobil sendiri dengan membuat DIY cover jok sih boleh aja, tapi nggak gini juga

www.boredpanda.com

Kain floral emang bisa mempercantik suasana sebuah ruangan. Tutorial untuk menghias interior mobil pun kian beragam. Tapi, kalau sampai membuat cover jok mobil dengan menggunakan kain floral kayak gini sepertinya kurang bermanfaat deh. Mobil nggak jadi cantik, tapi malah jadi kayak mobil nenek-nenek zaman 1800an.

2. Membuat DIY high heels dari flat shoes

www.boredpanda.com

Sebenernya sih, nggak masalah kamu ingin menyulap flat shoesmu menjadi sepatu hak tinggi. Beberapa cara DIY-pun sepertinya juga banyak beredar di dunia maya. Tapi, kalau kamu sampai menggunakan mainan dinosaurus sebagai pengganti hak sepatu. Bukannya bikin tampilan makin kece bak model catwalk, siap-siap keseleo dan jatuh saat jalan-jalan deh!

3. Bukannya aman, tempat buat simpan pisau ini bisa bikin rusak bukumu

www.boredpanda.com

DIY satu ini sepertinya jauh dari kata bermanfaat. Mungkin emang buku bisa dijadikan sebagai penjepit pisau di dapur. Tapi, kalau digunakan untuk kegiatan menyimpan pisau sehari-hari, yang ada buku-bukumu bisa sobek dan rusak. Rugi banget!

4. Bikin taman kecil emang nyenengin, tapi nggak di dashboard mobil juga ya
www.boredpanda.com

Kamu pasti suka dengan tanaman kecil seperti kaktus untuk menghias kamarmu. Banyak juga tutorial agar kamar bisa tampil cantik dengan hiasan tumbuhan berduri tersebut. Tapi, kalau DIY tanaman hias ini kamu aplikasiin di dalam interior mobil yang ada bisa bikin dirimu rugi sendiri. Bayangin aja kalau tiba-tiba kamu kecelakaan dan airbag muncul dan mendorong seluruh kaktus menuju ke arah mukamu. Duh, nggak kebayang sakitnya.

5. Menghias kamar dengan boneka sih nggak masalah, tapi nggak pakai cara diawetin juga
www.boredpanda.com

Bagi seorang cewek, boneka sepertinya menjadi hiasan penting di dalam kamar. Kadang, nggak cuma satu tapi ada puluhan boneka yang menghiasi kamar cewek. Berbagai cara DIY tentang menata boneka agar cantik dan rapi banyak dilakukan oleh warganet. Namun, kalau kamu ikut-ikutan membuat boneka awetan kayak gini, bukannya makin cantik kamar, malah jadi nyeremin.

6. Melakukan dekorasi agar bisa menyatu dengan alam sekitar emang baik sih

www.boredpanda.com

Menyatu dengan alam dan kembali ke alam memang sebuah pilihan yang pas untuk menatap masa depan. Apalagi konsep tersebut mulai diterapkan dalam membuat dekorasi di dalam rumah. Namun, kamu jangan tiru salah satu DIY agar suasana di dalam rumah berasa kayak alam sekitar ini ya. karena bukannya bikin suasana jadi natural, DIY satu ini malah bikin jelek jendelamu. karena bagaimanapun, menggambar jendela mirip dengan kayu di luar ruangan bukanlah ide yang bagus.

7. DIY topi satu ini sepertinya bener-bener tidak ada manfaatnya

www.boredpanda.com

DIY untuk menghadapi liburan biasana sangat banyak diminati oleh orang-orang. Tapi, kayaknya untuk tutorial DIY yang satu ini mending kamu nggak usah ikutin deh. Karena selain buang-buang tenaga, kamu juga bisa bikin penampilan topimu makin nggak jelas dan jelek.

8. Lampu peneman tidur seperti ini kayaknya malah bikin mimpi buruk

www.boredpanda.com

Biasanya jika ada DIY membuat lampu tidur, pasti yang menenangkan dan mengajak kita untuk bisa bermimpi indah. Tapi, ketika melihat hasil DIY satu ini mending kamu jangan coba-coba ikutan deh. Karena, bukan mimpi indah yang kamu dapat, bisa-bisa mimpi buruk dan malah nggak bisa tidur. Efeknya negatif banget!

Berbagai macam tutorial DIY yang ada di internet emang beragam. Namun, kamu juga harus selektif agar hasil DIY yang kamu bikin nggak ngasih dampak negatif buat dirimu sendiri. Tentunya juga, nggak menghabiskan tenaga dan modalmu cuma buat bikin DIY nirfaedah kayak di atas. So, bikin DIY yang positif dan bermanfaat aja ya, girls!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jangan Baper Dulu, Perhatikan 7 Tanda Gebetanmu Beneran Naksir Atau Cuma Anggap Teman!

Jangan Baper Dulu, Perhatikan 7 Tanda Gebetanmu Beneran Naksir Atau Cuma Anggap Teman!

Dari Terkenal Sampai Kesepian, Semua yang Dialami Mahasiswa Abadi Bikin Ngenes!

Dari Terkenal Sampai Kesepian, Semua yang Dialami Mahasiswa Abadi Bikin Ngenes!

Bikinnya Gampang! 10 Rak Penyimpanan Aksesoris Ini Bikin Meja Riasmu Makin Fabulous!

Bikinnya Gampang! 10 Rak Penyimpanan Aksesoris Ini Bikin Meja Riasmu Makin Fabulous!

Tampak Bersih Tanpa Dosa, Ternyata 7 Benda Sehari-Hari Ini Jadi Sarang Bakteri!

Tampak Bersih Tanpa Dosa, Ternyata 7 Benda Sehari-Hari Ini Jadi Sarang Bakteri!

7 Pertanyaan 'Perjanjian' yang Harus Dijawab Cowok Kamu Sebelum Menikah. Jawablah dengan Jujur!

7 Pertanyaan 'Perjanjian' yang Harus Dijawab Cowok Kamu Sebelum Menikah. Jawablah dengan Jujur!

Yakin Dia Soulmate-mu? Coba Cek Tanda-tandanya Sebelum Melangkah Lebih Jauh

Yakin Dia Soulmate-mu? Coba Cek Tanda-tandanya Sebelum Melangkah Lebih Jauh

loading