8 DIY Barang Bekas Ini Mampu Sulap Cerminmu Jadi Seperti Baru

unsplash.com

Bosan melihat cerminmu yang bentuknya gitu-gitu aja? Ternyata, dengan mengumpulkan barang bekas dan limbah plastik yang ada di rumah, frame cermin bisa mengubahnya jadi benda baru.

Biar barang bekas yang ada di rumahmu bisa sempurna manfaatnya, praktikkan saja cara memodifikasi ala DIY ini. Suasana kamarmu dijamin langsung berubah 180 derajat. Kamu juga nggak perlu merogoh kocek untuk membeli yang baru.

Tanpa banyak babibu, segera saja pilih dan mencoba menggunakan referensi ini untuk benda pentingmu ini. Gerakkan tanganmu demi adanya perubahan yang ciamik!

1. Hias dengan bekas tutup botol yang colorful

www.viralnova.com

Membuat frame baru di cermin bisa dimulai dengan memanfaatkan tutup botol. Dengan warnanya yang beragam, tepian cerminmu ini bisa lebih cantik dan terasa banget ala 70-annya. Jadi makin semangat dandan di depannya deh sekarang.

2. Pakai tali laso yang udah lama nggak kepakai

www.lowes.com

Punya tali laso yang sudah nggak kepakai dan masih kamu simpan di rumah? Daripada jadi sarang nyamuk dan malah dimakan tikus, mending jadikan saja tali ini untuk mempercantik tepian kaca di kamarmu ini. Tinggal lingkarkan dan lem dengan lem tembak, cuma itu usaha yang kamu perlukan.

3. Perabotan makan yang udah usang juga bisa jadi opsi untuk modifikasi

dollarstorecrafts.com

Jangan buang dulu sendok dan garpumu yang udah karatan. Peralatan makan bekas ini bisa jadi sebuah mahakarya yang mengelilingi cerminmu.

Pertama-tama, buat dudukan untuk memasang cermin, sendok, garpu dan pisau makan dengan kardus bekas. Lem semua sendok dan garpu di dudukan tersebut hingga bentuknya terlihat seperti matahari. Sebuah cara sederhana yang memberi efek yang luar biasa, 'kan?

4. Potongan ranting pohon pun bisa dijadikan sebagai penghias pinggiran cermin
natifly.com

Supaya cerminmu nggak polos, ada baiknya memanfaatkan ranting nggak terpakai di sekitar rumah untuk mempercantiknya. Potongan dahan kayu kecil-kecil ini tinggal ditempel di tepiak cerminmu. Tinggal ditempel dengan lem kayu atau lem bisa saja supaya nggak mudah lepas.

5. Koran dan majalah bekasmu yang bisa manfaatkan juga
refurbished-ideas.com

Biasanya, kamu akan menjual koran dan majalah bekasmu ke tukang loak. Tapi jika masih sayang untuk menjualnya dengan harga murah, gulung saja untuk mempercantik pinggiran cermin yang ada di kamar. Kertasnya yang lebih tebal daripada buku biasa, jadi nilai plus supaya nggak cepat luntur. 

6. Memasangkan ranting kayu tipis? Bisa dicoba juga nih!

id.pinterest.com

Membuat supaya cerminmu yang polos terlihat lebih rustic, bisa dicoba dengan memasangkan ranting di pinggirannya. Terkesan nggak rapi, tapi inilah nilai seni dan artsy-nya, guys.

7. Kepingan CD lamamu yang mengilapnya bisa dimanfaatkan

www.craftionary.net

CD merupakan salah satu penemuan era millenial yang digandrungi pada masanya. Sayangnya, kepingan CD yang sudah dianggap jadul jadi menumpuk begitu saja. Daripada cuma menuh-menuhin tempat, maksimalkan kepingan CD ini dan menyulapnya menjadi hiasan baru di cermin lamamu.

8. Sendok plastik yang bisa dikreasikan jadi cermin matahari

recicladesignbrasil.wordpress.com

Sendok plastik menjadi salah satu barang yang sering disia-siakan orang setelah sekali pakai. Daripada dibuang, mending simpan, kumpulkan, dan tempel di tepiah cermin bulatmu. Jika semua sendok plastik yang kamu miliki adalah warna kuning, segera tempelkan rapi di tepiannya. Jadi deh cermin ala matahari yang ada di Teletubbies!

Kamu bisa membantu untuk mengurangi pencemaran tersebut dengan memanfaatkan barang bekas untuk menghiasi cerminmu yang polos dan terkesan sudah lama. Dengan sedikit usaha, cermin yang awalnya mau kamu buang, bakalan jadi barang kesayangan deh.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Teori Time Travel di Trailer Avengers: Endgame. Benarkah akan Terjadi? | Keepo.me

Teori Time Travel di Trailer Avengers: Endgame. Benarkah akan Terjadi? | Keepo.me

8 Hiasan Lampu Neon yang Bikin Kamar Cozy dan Penuh Energi Positif

8 Hiasan Lampu Neon yang Bikin Kamar Cozy dan Penuh Energi Positif

Ramai Dijodohkan, Ariel Noah dan Sere Kalina Ungkap Cerita Sebenarnya | Keepo.me

Ramai Dijodohkan, Ariel Noah dan Sere Kalina Ungkap Cerita Sebenarnya | Keepo.me

Kepuasaan Batin yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Memutuskan Menjadi Volunteer

Kepuasaan Batin yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Memutuskan Menjadi Volunteer

Memasak Kelamaan, Penjual Pecel Lele ini Terpaksa Dibogem Mentah Pembelinya! | Keepo.me

Memasak Kelamaan, Penjual Pecel Lele ini Terpaksa Dibogem Mentah Pembelinya! | Keepo.me

5 Inspirasi Hunian Mini untuk Tempat Tinggal Masa Kini yang Ramah Budget

5 Inspirasi Hunian Mini untuk Tempat Tinggal Masa Kini yang Ramah Budget

loading