8 Cara Ampuh untuk Meluluhkan Hati Calon Mertua yang Cuek dan Protektif

02 Juni 2018
|Robertus Ari
140SHARES

Bagi kamu yang sudah punya pacar dan ingin menuju hubungan yang lebih serius, sudahkah kamu mengenalkan pasangan kamu ke orangtua? Bagaimana tanggapan mereka? Tentu kamu ingin sambutan yang hangat dari mereka, bukan? Tapi faktanya tidak semua orang bisa bernasib seberuntung seperti kamu. Sebab, tak sedikit pasangan yang kesulitan ketika mencoba mengenalkan pasangannya ke orangtua. Tentu responnya sangat beragam, dari yang cuek sampai yang protektif.

Nah, kalau beberapa dari kamu ada yang mengalami kejadian yang serupa, berikut Yukepo bakal memberi kamu tips untuk meluluhkan hati calon mertua yang cuek dan protektif. Penasaran seperti apa? Yuk, kepoin!

1. Berikan kesan sebaik mungkin ketika pertama kali bertemu

Kesan pertama adalah segalanya. Ini sangat penting karena bisa membantu kamu untuk melancarkan pertemuan selanjutnya. Kamu jangan gugup secara berlebihan dan cobalah untuk bersikap ramah. Tebar senyuman kamu serta tunjukkan bahwa kamu ada keinginan untuk mengenal mereka. Lalu bagaimana kalau mereka cuek? Tetaplah bersikap ramah karena untuk memikat hati camer memang butuh waktu.

2. Perhatian cara kamu berpakaian saat bertemu calon metua

Kamu nggak perlu kok mengenakan pakaian yang mahal. Terpenting bagi cowok itu bersih, rapih, wangi, nyaman, dan sesuai dengan situasi sebenarnya sudah cukup. Dengan begitu kamu bisa merasa percaya diri dan orang lain pun melihatnya juga enak. Jadi ketika kamu ingin bertemu calon mertua, kenakan busana terbaikmu dan jangan sampai salah kostum.

3. Cobalah untuk menemukan kesamaan dengan calon mertua kamu

Tentu ini tidak mudah, namun bisa membantu kamu agar lebih disukai oleh mereka. Hal itu bisa macam-macam, dari hobi, makanan favorit, klub sepak bola kesukaannya, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengorek berbagai info tadi dari pasangan kamu. Karena umumnya mereka tahu apa yang disukai orangtuanya. Namun kalau kamu menemukan perbedaan, jangan kamu perhatikan agar tak memicu konflik.

4. Menjaga sopan santun adalah hal penting, termasuk menahan untuk tidak bermesraan di depan camer kamu

Jaga cara kamu bicara. Jadilah orang yang menyenangkan, ceria, dan menunjukkan rasa hormat kepada mereka. Jangan pula kamu menganggap bahwa mereka seperti keluarga kamu sendiri sekalipun mereka sudah wellcome sama kamu. Jadi kamu harus tetap menahan diri, termasuk jangan bermesraan di depan calon mertua. Toh, mereka sudah tahu kalau kamu pacaran dengan anaknya.

5. Pelajari dan cari tahu apa tradisi yang dimiliki keluarga pasangan kamu

Biasanya sebuah keluarga memiliki tradisi atau kebiasaan tertentu, apa pun itu. Jadi, cobalah kamu untuk bersikap tertarik mempelajari kebiasaan mereka. Kamu tak perlu juga memberikan kritik dan semacamnya. Lebih baik kamu memberikan sebuah pertanyaan untuk menunjukkan bahwa kamu tertarik untuk belajar.

6. Tak ada salahnya sesekali kamu membawa sebuah bingkisan ketika main ke rumah mereka

Membawa bingkisan ketika bertemu camer bukan berarti kamu mencoba untuk ‘menyogok’ atau sejenisnya, melainkan ini sebagai bentuk terima kasih kepada mereka sudah bersedia menemui kamu atau cara bentuk menghargai keramahan mereka. Bingkisan ini bisa macam-macam, mungkin bisa makanan atau sebuah barang. Namun lebih baik, kamu bicarakan ini dulu ke pasangan kamu agar nggak salah memberi buah tangan.

7. Cobalah menawarkan bantuan sederhana ketika kamu berada di sekitar mereka

Mungkin ketika kamu berkunjung atau diundang ke rumah calon mertua, pasti ada momen-momen tertentu di mana kamu bisa menawarkan sebuah bantuan. Misalnya ketika selesai makan malam, kamu bisa membantu membereskan meja bahkan membantu mencuci piring. Terpenting adalah kamu menjadi orang yang peka.

8. Ketika ada momen yang tepat, pujilah pasangan kamu di depan mereka

Membicarakan hal-hal positif sangat bagus untuk membangun suasana yang hangat. Kamu juga bisa memuji pasanganmu di depan orangtuanya. Ini adalah bentuk perhatian serta menunjukkan bahwa kamu menghormati anak mereka. Tentu mereka akan suka dengan bentuk kebaikan ini kepada anaknya. Tapi ingat, kamu jangan lebay ya!

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu coba untuk memikat hati calon mertua. Tentu saja setiap orang memiliki cara atau sifat yang berbeda. Tapi terpenting, kamu harus memberikan kesan yang baik ketika berkenalan dengan calon mertua. Caranya bagaimana? Kamu bisa mencoba poin-poin di atas. Oke?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
140SHARES