8 Barang Bekas Worthless Ini Berubah Jadi Benda Bernilai Seni Tinggi dan Artsy

www.pexels.com

Saat ini, pemerintah sedang gencar dengan kampanye mengurangi sampah plastik non-daur ulang, sedotan, dan limbah rumah tangga lainnya. Karena sulit untuk di-recycle, semua orang harus memutar otak untuk memanfaatkan barang bekas yang ada.

Untuk mendukung program pemerintah ini, kamu bisa membantu dengan lebih kreatif mengubah sampah menjadi barang bernilai jual tinggi. Daripada terbuang sia-sia dan mengotori bumi, benda daur ulang ini bisa mendatangkan pundi-pundi pemasukan yang cukup besar.

Penasaran dekorasi apa saja yang bisa kamu ciptakan dari benda yang sering dianggap sampah? Yuk langsung saja scroll ke bawah!

1. Ban sepeda bekas ini punya nilai estetika besar jika dirombak dengan tepat

dkn.tv

Siapa yang menyangka jika ban sepeda bekas bisa memiliki nilai seni sekaligus harga jual tinggi. Dengan ukuran yang sudah disesuaikan dan warna baru dari cat akan membuat cerminmu lebih lucu daripada sebelumnya.

Jika kamu penggemar warna pastel, mungkin akan lebih cute jika ditambahkan hiasan bunga, atau rantai kecil setelah catnya kering sempurna. Jangan lupa untuk bisa memasangkan paku biar memudahkan ban recycle-mu dipajang di dinding.

2. Kaleng bekas minuman soda yang bisa jadi tempat alat tulis lucu

9videos.com

Kaleng bekas minuman yang sebelumnya langsung dibuang, ternyata bisa disulap menjadi benda yang bermanfaat. Kamu bisa mengubahnya menjadi tempat alat tulis lucu. Tidak hanya ban sepeda bekas saja lho yang bisa kamu daur ulang menjadi pajangan unik dan bernilai seni tinggi.

Kreatifitas kamu lebih bisa diuji ketika kaleng bekas minuman, atau mungkin celengan bekas bobolan kamu juga bisa didaur ulang menjadi sebuah pajangan lucu.

Pertama-tama, kamu perlu memotong tutup kaleng dan membersihkan bagian dalamnya. Setelah bersih dan kering, lapisi bagian luar dan dalamnya dengan kain dan kertas bermotif lucu. Potong dan tempelkan, karya dari barang bekas ini siap bikin meja belajarmu jadi lebih cute.

3. Botol plastik bisa disulap menjadi cover lampu yang artsy

Sumber Gambar

Kalau punya banyak botol plastik bekas tak pakai, alangkah baiknya jika kamu bisa menyulapnya menjadi cover lampu yang artsy. Selain menghemat pengeluaran untuk membeli dekorasi kamar, kamu turut menyelamatkan bumi dengan mendaur ulang sampah jadi barang bermanfaat. Dengan menambahkan lubang di beberapa bagian, kamu bisa memberi warna dan membuat ruanganmu lagi lebih unik.

Ikuti langkah di bawah ini:

- Potong bagian bawah botol, bersihkan lalu keringkan

- Setelah kering, bentuk botol sesuai keinginan

- Balurkan cat minyak di permukaan luar botol

- Jika sudah kering, letakkan tutup botol untuk menutupi lampu mejamu

4. Celana jins bekasmu juga bisa disulap jadi totebag
egalerry.com

Punya celana jins yang tidak terpakai? Jangan buru-buru dibuang, kamu punya kesempatan untuk mengubah celana jins bekasmu menjadi totebag menggemaskan.

Alat dan bahan:

- Celana jins bekas

- Alat jahit

- Lem tembak

- Gunting

Cara membuat:

- Potong jins di bagian selangkangan

- Jahit bagian bawahnya untuk dijadikan alas

- Potong bagian panjangnya untuk dijadikan tali

- Setelah semuanya rapi, satukan tali dan bagian utama tasnya

5. Stik es krim sebagai pajangan serbaguna
youtube.com

Stik es krim memang kerap langsung di buang setelah esnya habis. Padahal, kamu bisa mengkreasikan stik ini menjadi pajangan serbaguna. Asalkan ada lem tembak, kamu bisa merombak stik soklat ini menjadi frame cermin, tempat alat tulis, hingga rak makeup sederhana. Mudah dibikin, kalau dijual bisa laku dengan harga yang cukup mahal nih.

6. Ban mobil bekas ini sebagai tempat duduk yang unik

bukalapak.com

Jika punya ban mobil bekas, jangan buru-buru menjualnya. Ban ini bisa berubah menjadi benda bernilai seni dan jual tinggi. Contohnya tempat duduk ini. Dengan memanfaatkan lem besi dan menambahkan dakron, kamu bisa menambah kursi nyaman untuk ditaruh di ruang keluarga.

7. Talenan kayu bekas yang bisa diubah jadi papan nomor rumah

dekoruma.com

Saat sedang menata rumah dan menemukan talenan bekas yang sudah berjamur, simpan saja dulu. Bersihkan, cuci, cat, dan tempelkan angka nomor rumahmu. Setelah catnya kering, kamu bisa menempelkan talenan bekas ini di tembok atau pagar rumahmu. Selain lucu, kamu juga bisa mempermudah kurir ekspedisi untuk menemukan rumahmu dan memberikan barang kirimanmu.

Itu dia beberapa benda yang selama ini kamu anggap sebagai sampah, tapi nyatanya bisa disulap menjadi barang bermanfaat. Dengan nilai seni dan harga jual tinggi, kamu yang kreatif akan kecipratan manfaatnya ketika terampil me-recycle barang bekas.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Gagap Romansa, 6 Zodiak Ini Suka Kesulitan PDKT. Butuh Dokter Cinta? | Keepo.me

Gagap Romansa, 6 Zodiak Ini Suka Kesulitan PDKT. Butuh Dokter Cinta? | Keepo.me

Komunikasi yang Perlu Diubah Demi Hubungan Lebih Dewasa dan Langgeng Selamanya

Komunikasi yang Perlu Diubah Demi Hubungan Lebih Dewasa dan Langgeng Selamanya

5 Film Fantasi Terbaik yang Akan Manjakan Imajinasimu | Keepo.me

5 Film Fantasi Terbaik yang Akan Manjakan Imajinasimu | Keepo.me

Cek Tulisan Tanganmu, Ketahui Kepribadian dan Karier yang Cocok di Masa Depan!

Cek Tulisan Tanganmu, Ketahui Kepribadian dan Karier yang Cocok di Masa Depan!

Begini Cara Menghapus Akun Gmail di Android. Ternyata Mudah, Lho! | Keepo.me

Begini Cara Menghapus Akun Gmail di Android. Ternyata Mudah, Lho! | Keepo.me

7 Mitos Tentang Benda Sepele yang Dianggap Sebagai Pemicu Kanker

7 Mitos Tentang Benda Sepele yang Dianggap Sebagai Pemicu Kanker

loading