8 Alasan Kamu Tak Kunjung Mencapai Impian dalam Hidup. Ini Lho Sebabnya!

16 November 2017
|Robertus Jeje
0SHARES

Apa yang kamu impikan selama ini di dalam hidup? Sudahkah terwujud? Semua orang pasti memiliki mimpi dan tujuan hidup yang ingin diraih. Memang tidak mudah untuk mewujudkan hal itu. Kamu membutuhkan banyak kerja keras dan pengorbanan yang mungkin akan membuatmu merasa berat ketika menjalaninya. Tak jarang, banyak pula ‘bebatuan terjal’ yang sering menjadi penghalang.

Namun sebenarnya apa sih yang menjadi sebab kamu tak kunjung berhasil mencapai impian atau tujuan kamu itu? Apa yang salah? Berikut Yukepo mencoba membantu kamu mencari permasalahan mengapa impian dalam kehidupan kamu tak kunjung terwujud!

1. Kamu tak memiliki jadwal harian untuk membangun tujuan.

Kamu tak memiliki jadwal harian untuk membangun impian menjadi kenyataan. Mengapa ini penting? Karena dengan cara inilah kamu benar-benar tahu bagaimana merealisasikan tujuanmu itu. Dari sini akan terlihat jelas semuanya, dan kamu pun akan lebih mudah dalam menentukan langkah.

2. Kamu masih kesulitan menjabarkan apa sebenarnya tujuan hidup kamu.

Kalau kamu masih bingung dengan apa tujuan atau impian hidup kamu sebenarnya, tentu kamu juga akan sulit mewujudkannya. Misalnya saja begini, kamu ingin menurunkan berat badan. Tujuanmu ini bisa kamu perjelas lagi dengan menyebutkan di angka berapa yang menjadi targetmu, apa menu harianmu, dan lain sebagainya. Jadi kalau semua serba jelas, kamu tidak lagi berspekulasi tentang tujuanmu sendiri, karena semua sudah ada patokannya.

3. Kamu tidak fokus dan terlalu banyak mengejar banyak hal.

Mungkin ini yang paling sering terjadi. Kamu terlalu banyak memiliki hal-hal yang berbeda dan ingin semuanya terlaksana. Padahal kamu tak bisa melakukan semua hal ini dalam satu waktu. Kamu perlu bersabar dan melakukannya satu per satu. Dengan lebih fokus, kamu bisa lebih mudah mengejar impian kamu.

4. Kamu membiarkan orang lain menyetir kamu.

Yap, ini adalah pengaruh lingkungan kerja atau sosial. Ketika kamu membiarkan orang lain menyetir kamu, secara tak sadar kamu akan keluar dari jalurmu. Misalnya saja kamu ingin berhenti merokok, jika memang ini susah, sementara waktu menjauhlah dari orang-orang yang merokok.

5. Kamu ragu dengan kemampuan dirimu sendiri.

Meski terdengar klise, faktanya ini adalah masalah krisis kepercayaan diri dan cukup banyak yang mengalami hal ini. Jika kamu tak berani melangkah dan takut mencoba hal baru, kamu tak akan tahu jawabannya. Akhirnya, kamu hanya stagnan dan tidak berkembang.

6. Kamu suka menyepelekan hal-hal kecil.

Hal kecil bisa memiliki dampak yang cukup besar. Misalnya saja masalah waktu. Jadi pastikan kamu selalu menghargai waktu. Setiap detik dalam kehidupan itu sangat berharga, karena hidup seseorang juga bisa hilang dalam hitungan detik saja. Kamu tak bia tahu apa yang akan terjadi ke depan, jadi manfaatkan waktu dengan sungguh-sungguh.

7. Jangan lagi suka menunda pekerjaan. Ini adalah gelaja orang nggak akan sukses!

Kebiasaan menunda harus benar-benar kamu hilangkan. Hal ini akan memberimu efektivitas dalam mewujudkan impian menjadi kenyataan. Sebenarnya caranya cukup sederhana. Jangan malas dan lakukan semua pekerjaan pada waktunya. Kerjakanlah dengan sungguh-sungguh dan tak perlu menunggu hal yang kiranya itu tidak penting.

8. Kamu kurang gigih dalam mencapai tujuan hidup kamu.

Sesulit apa pun itu, berapa kali kamu terjatuh, jangan pernah berpikir untuk berhenti. Hal ini justru akan membuatmu menjadi lebih kuat dan banyak belajar. Kamu harus bangkit lagi dan lagi. Kamu tak akan tahu kapan kamu akan berhasil, kecuali kamu berhenti mencoba.

Nah bagi kamu yang saat ini masih berjuang meraih mimpi dan tujuan hidup, jangan pernah menyerah ya. Percayalah bahwa Dia memiliki jalan untuk kamu, dan semua cobaan yang kamu hadapi, Dia tahu kamu bisa menyelesaikannya. Semangat!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES