8 Alasan Cinta Pertama Bakal Membekas dan Tak Terlupakan Seumur Hidup!

29 Januari 2018
|Robertus Ari
59SHARES

Kebanyakan orang akan selalu mengingat pengalaman pertama yang terjadi dalam hidupnya. Misalnya seperti gaji pertama, hari pertama masuk kerja, dan seterusnya. Namun mungkin salah satu yang bakal kamu ingat adalah cinta pertama kamu. Hal ini wajar saja karena pasti akan ada kesan tertentu yang tak terlupakan, bahkan bisa diingat seumur hidup kamu. Lalu mengapa bisa demikian? Berikut alasannya!

1. Momen itu sangat kuat di ingatan kamu

Pastinya saat jatuh cinta pertama kali, kamu mulai bisa peduli dengan orang lain dengan cara yang terkadang sulit untuk kamu pahami. Inilah awal kamu merasakan keromantisan, membuka hati, mendapatkan pengalaman yang berbeda untuk pertama kali hingga rasa takut yang mungkin kamu rasakan juga.

2. Bisa jadi penderitaan pertama kamu

Pertama merasa patah hati pasti bakal membekas dalam hati dan akan kamu ingat hingga cukup lama. Meskipun cinta yang kamu rasakan tidak lama, tetap saja bakalan kamu ingat terus – terlepas siapa yang mengakhiri maupun memulai.

3. Yang kamu rasakan tulus dari hati

Mungkin ini berlaku bagi semua orang bahwa cinta pertama itu murni. Rasa yang dialami itu benar-benar terbebas dari manipulasi dan berkembang secara alami dari waktu ke waktu. Hal inilah yang membuat cinta pertama terasa sangat istimewa.

4. Cinta pertama mengajarkan kebersamaan

Namanya juga cinta pertama, kamu akan belajar banyak hal dari situ. Sebab ketika kamu menjalin hubungan, bentuk-bentuk keputusan biasanya diambil bersama. Kamu dan pacarmu pasti akan memiliki banyak momen kebersamaan saat menentukan sebuah pilihan dan mengambil keputusan.

5. Cinta pertama mewakili masa remaja

Mengalami cinta pertama biasa di masa kita masih muda, di mana kamu memiliki ambisi dan semangat yang luar biasa dalam hidup. Ini juga termasuk saat kamu berjuang mendapat cewek atau cowok pujaan. Prosesnya ini yang bakalan kamu ingat terus menerus.

6. Menjadi awal yang menarik ketika masa muda

Bisa diakui kalau cinta pertama adalah salah satu momen yang paling manarik ketika masa muda. Bahkan, di masa-masa inilah kamu sering melakukan hal-hal konyol demi dia karena dimabuk cinta. Hal ini wajar saja, karena kamu memang penuh energik dan tak jarang suka berbuat nekad juga.

7. Cinta pertama bisa mengubah cara pandang kamu

Periode pengembangan pribadi biasanya terjadi saat kamu jatuh cinta pertama kalinya. Ini adalah pengalaman baru yang di dalamnya penuh dengan berbagai momen dari suka maupun duka. Karena hal ini pula, akan membentuk siapa dirimu dan bagaimana kamu melangkah. Sebab, cinta pertama adalah pertama kalinya kamu membiarkan orang lain memberi pengaruh dan dampak yang cukup signifikan bagi dirimu.

8. Hanya terjadi sekali seumur hidup

Inilah yang membuat cinta pertama tak akan terlupakan bagi kamu. Sebab, hanya terjadi sekali seumur hidup dan membuatnya begitu istimewa. Tak peduli juga siapa yang kamu cintai, bagaimana perjalanannya, tetap saja cinta pertama akan selalu menjadi yang pertama di sepanjang hidup kamu.

Itulah tadi alasan mengapa cinta pertama tak bisa terlupakan begitu saja – akan selalu membekas di dalam dirimu. Namun ini tak apa, karena bisa menjadi salah satu pengalaman hidup yang paling menyenangkan buat kamu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
59SHARES