7 Trik Klasik Menolak Cowok dengan Cara Baik-baik Tanpa Bikin Tersinggung

unsplash.com

Ada pepatah bilang yang bila tak kenal maka tak sayang. Setelah kenal dan sayang, dua insan yang sudah saling kenal belum tentu jadian. Kalian pernah dalam posisi disukai tapi tak menyukainya belum?

Kalau pernah, apa sih kira-kira alasan seorang cewek menolak cowok yang menembaknya? Terus ada nggak tipsnya supaya nolak baik-baik? Jawabannya: ada. Simak ulasan ini baik-baik supaya bisa mendapat solusi yang tepat.

1. Ucapkan maaf

pixabay.com

Hal klasik nomor satu untuk menolak cowok adalah ucapkan maaf terlebih dahulu. Meskipun semua cowok sudah punya ancang-ancang kalau kamu menolak dia, kamu sebagai pihak cewek harus tetap memberi alasan yang jelas mengapa kamu menolaknya.

Apalagi kalau kalian sudah sangat akab, lalu saat ditembak malah menolak. Apa salah dan dosaku sayang, nanti si cowok bilang. Kecuali, kalau memang si dia nembak tapi kalian kenal aja nggak, main bareng ga pernah, ya katakan saja kalau kamu nggak tertarik untuk menjadi kekasihnya. Ini bukan jawaban kasar kok. Lebih baik jujur kamu gak tertarik daripada bohong sedang ingin fokus belajar padahal nggak, 'kan?

2. Bilang hanya ingin berteman

pixabay.com

Hal klasik nomor dua adalah bilang kamu tertarik hanya sebatas teman, nggak bisa lebih. Karena memang ada manusia yang diciptakan sangat menyenangkan untuk dijadikan teman tapi tidak bisa dijadikan pasangan. Jujurlah padanya kalau kamu tidak nyaman untuk menjalin kasih, tetapi masih sangat mungkin untuk menjadi teman.

Hal ini mungkin akan sulit diterima pihak laki-laki. Kemungkinan besar, ia akan pergi darimu jika kamu ingin berteman saja dengannya. Tapi jujur adalah cara terbaik agar tidak ada masalah lain yang berlarut-larut. Meskipun begitu, dengan sendirinya waktu akan membuatnya mengerti dan menerima keadaan. 

3. “Kamu terlalu baik untukku”

pixabay.com

Hal klasik nomor tiga adalah dengan bilang, “Kamu terlalu baik untukku”. Sudah banyak korbannya nih dari kalimat ini. Memang sakit sih, kayaknya selama ini pihak cowok sudah jadi budak cinta yang taat aturan namun tetap tidak bisa bersatu karena terlalu baik menurut pihak cewek.

Apakah pihak cowok harus jadi bad boy dulu supaya bisa diterima cewek idamannya? Mungkin aja nih, si cewek belum bisa move on dari mantan atau seseorang yang hanya dia dan Tuhan yang tahu keberadaannya. Kalau ditolak dengan alasan ini, mohon bersabar. Menjadi baik akan ditemukan orang baik pula, atau  menemukannya.

4. Jangan berikan perhatian lagi
pixabay.com

Girls, ini penting. Kata siapa cowok gampang move on? Oke mungkin kelihatannya aja dia happy, ganti cewek baru tiap minggu, atau menghilang entah kemana seolah hidup ini tentram dan tanpa beban. Cowok itu tipe manusia susah bangkit kalau sudah terpuruk. Pelariannya sih bisa banyak, tapi hati manusia nggak ada yang tahu.

Kalau kalian ini cewek yang baru banget nolak cowok, jangan kasih perhatian lagi. Jangan. Pernah. Lagi. Kasih. Perhatian. Karena nanti bisa-bisa si cowok makin gagal move on dan nggak berniat cari pendamping! Kan cewek masih banyak!

5. Beri batasan
pixabay.com

Sama seperti alasan klasik nomor empat, intinya jangan kasih perhatian. Beri batasan-batasan yang membuat kamu dan si cowok itu nggak terlalu terlibat kontak fisik terlalu banyak. Selain nggak sehat untuk jantung, kamu sebagai pihak yang menolak juga agak canggung dong untuk kembali bicara.

6. Tidak siap menjalin hubungan

pixabay.com

Alasan klasik nomor enam adalah bilang tidak siap punya hubungan. Ini biasanya terjadi pada usia-usia dewasa muda. Pencapaian karir yang sedang gemilang membuat bimbang untuk pilih pasangan atau kerjaan.

Jika kamu masih ingin bekerja tanpa kepikiran orang lain, maka tolak saja dengan alasan tidak siap punya hubungan asmara. Pihak cowok pasti ngerti juga kok, kebutuhan kaum wanita lebih banyak diibanding lelaki. Alasan ini paling logis di antara yang lain.

7. Ingin fokus …

pixabay.com

Kalau kalian punya ambisi untuk sekolah lanjutan di luar negeri atau ambisi punya warung makan sendiri, katakana saja pada yang menembak kamu. Bilang padanya masih ingin fokus sesuatu. Kalau berkecan nanti malah tidak ada bahan obrolan atau jadi tidak menyenangkan lagi.

Tak ada yang salah dengan menolak cinta. Jatuh cinta memang peuh cerita, ada suka, duka dan berbagai emosi lain yang membuat kita merasa hidup.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
14 Foto Behind The Scene Ini Bakal Bikin Kalian Melongo karena Terlalu Epic! | Keepo.me

14 Foto Behind The Scene Ini Bakal Bikin Kalian Melongo karena Terlalu Epic! | Keepo.me

Wadah Skincare Bekasmu Bakal Berfaedah Jika Disulap Jadi 7 Benda Ini!

Wadah Skincare Bekasmu Bakal Berfaedah Jika Disulap Jadi 7 Benda Ini!

Serem Abis! Ini 5 Video Iklan Paling Menyeramkan yang nggak Cocok Buat Para Penakut! | Keepo.me

Serem Abis! Ini 5 Video Iklan Paling Menyeramkan yang nggak Cocok Buat Para Penakut! | Keepo.me

Channel Youtuber yang Wajib Di-subscribe untuk Tambah Pengetahuan

Channel Youtuber yang Wajib Di-subscribe untuk Tambah Pengetahuan

Bikin Baper, Detik-Detik Jirayut Meninggalkan Thailand! | Keepo.me

Bikin Baper, Detik-Detik Jirayut Meninggalkan Thailand! | Keepo.me

Quotes Persahabatan dari Film Jepang yang Ciamik untuk Caption Instagram

Quotes Persahabatan dari Film Jepang yang Ciamik untuk Caption Instagram

loading