7 Trik Belanja Barang Branded Tanpa Bikin Bangkrut Tabungan

www.pexels.com

Sekarang ini, siapa yang nggak suka menghabiskan waktu buat belanja? Aktivitas menyenangkan yang satu itu terbukti bisa meredam tingkat stres 60% penduduk di kota besar. Sebagaian besar penggemar kegiatan satu ini adalah kaum Hawa.

Bagaimana tidak, rata-rata cewek itu menghabiskan 3- 5 jam untuk berbelanja di mal. Untuk window shopping di e-commerce, rata-rata 3 jam waktu yang dibutuhkan. Apalagi untuk berburu barang branded, bakalan lebih lama lagi nih surveinya.

Perlu kamu ketahui, nggak selamanya belanja barang branded itu bikin bangkrut. Kalau tahu trik-trik jitu ini, kamu tetap bisa belanja barang berkualitas tanpa bikin kantongmu kering.

1. Belilah barang saat gencar-gencarnya diskon

pexels.com

Trik yang satu ini sih udah bukan rahasia lagi. Yang namanya cewek, pasti nggak pernah bisa melewatkan tulisan diskon. Identik dengan harga mahal, banyak yang mencari kesempatan untuk bisa membeli barang branded dengan berbagai cara.

Kamu bisa memangkas harga barang yang kamu mau ketika musim diskon tiba. Kamu memang harus jeli memantau mal atau e-commerce mana saja yang mengadakan diskon gila-gilaan nih. Kamu harus standby saat mendekati momen hari raya dan hari besar lainnya, girls.

2. Barang preloved branded juga jadi pilihan

pexels.com

Bagi yang masih keberatan dengan harga diskon barang branded yang kurang sesuai dengan dompetmu, jangan khawatir. Masih ada trik jitu anti bangkrut ini. Membeli barang branded preloved juga bisa jadi opsi.

Jangan gengsi. Faktanya, banyak banget selebritis yang menggunakan trik ini untuk berbelanja barang branded sekelas Louis Vuitton, Gucci, Chanel, dan lainnya. Kamu bisa mendapatkan barang branded berkelas dengan harga miring. Kamu perlu teliti ya sebelum membeli. Jangan sampai keliru dan tertipu sama yang imitasi.

3. Barter barang branded juga oke, asal harganya sepadan

pexels.com

Barter barang branded juga bisa jadi solusi jitu untuk mencegah kebangkrutan saldo rekeningmu. Kalau punya barang branded yang masih terawat tapi sudah bosan untuk dipakai, kamu bisa barter barang branded dengan milik orang lain. Carilah orang yang memang kamu percaya. Agar terjamin kualitas dan keasliannya, kamu nggak akan rugi deh!

4. Beli barang ketika sudah lewat musimnya
pexels.com

Kamu bisa beli barang branded dengan harga miring ketika musimnya udah lewat. Memang sih jadi agak ketinggalan. Tapi jangan salah, strategi ini nggak sia-sia. Barang branded yang udah lewat musimnya nggak akan bikin barang tersebut jadi kelihatan kuno atau murahan. Barang yang udah lewat musimnya itu justru bikin penampilan kamu jadi beda dari yang lainnya. Stok limited ini bakal bikin kamu jadi one of a kind.

5. Jeli sama toko yang mengadakan clearance sale
pexels.com

Kamu juga harus jeli memantau toko yang sedang menggelar clearance sale. Beberapa faktor yang bisa bikin kamu lebih mudah memantau clearance sale adalah dengan menunggu hingga beberapa minggu ke depan. Dijamin bakal dapet abrang asli dengan harga murah.

Di momen ini, kamu juga dituntut untuk lebih teliti ketika melihat barangnya. Jangan sampai malah dapet harga murah tapi sudah robek di banyak sisi.

6. Rajin ngecek flash sale dari e-commerce terpercaya

pexels.com

Kamu juga perlu rajin-rajin ngecek flash sale. Biasanya, program ini banyak berjalan di e-commerce. Kamu bisa unduh berbagai aplikasi toko daring dan rajin baca banner promosinya. Kamu bisa lebih mudah dapet barang branded dengan harga miring.

Yang perlu kamu ingat, flash sale ini memang menggiyurkan. Cek harganya terlebih dahulu. Jika harganya terlampau murah dan nggak masuk akal, mending tunda saja dulu. Daripada zonk karena dapat yang palsu.

7. Belilah apa yang benar-benar kamu butuhkan

pexels.com

Mentang-mentang sudah tahu trik belanja anti bangkrut, bukan berarti kamu bisa enak-enak belanja barang branded setiap hari. Kamu juga harus tetap memperhatikan kesehatan finansialmu. Kontrol keinginan dengan membedakan mana yang termasuk kebutuhan dan keinginan.

Hedon itu boleh, asal tahu situasi dan kondisi keuangan sendiri. Jangan sampai hobi belanja barang branded ini malah jadi bumerang bagi kamu. Semoga tips ini bisa bermanfaat ketika musim diskonan tiba ya, girls!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Film Keluarga Terbaik yang Cocok Ditonton Saat Lebaran | Keepo.me

7 Film Keluarga Terbaik yang Cocok Ditonton Saat Lebaran | Keepo.me

Hey Ladies, Bikin Pasangan Kamu Nempel Terus dengan 5 Parfum Hits Ini!

Hey Ladies, Bikin Pasangan Kamu Nempel Terus dengan 5 Parfum Hits Ini!

7 Film Jadul Terbaik Tentang Pembunuhan. Klasik tapi Tegang! | Keepo.me

7 Film Jadul Terbaik Tentang Pembunuhan. Klasik tapi Tegang! | Keepo.me

Tanamkan Mindset Positif Ini untuk Mempertahankan Cinta Jarak Jauhmu

Tanamkan Mindset Positif Ini untuk Mempertahankan Cinta Jarak Jauhmu

8 Tips Traveling Praktis Tanpa Bagasi, Biar Mudik Nggak Repot Sendiri | Keepo.me

8 Tips Traveling Praktis Tanpa Bagasi, Biar Mudik Nggak Repot Sendiri | Keepo.me

Hati-hati! Ini 7 Tanda Teman yang Hanya Memanfaatkanmu dan Nggak Tulus dari Hati

Hati-hati! Ini 7 Tanda Teman yang Hanya Memanfaatkanmu dan Nggak Tulus dari Hati

loading