7 Tips Mudik Ala Cak Lontong Ini Dijamin Bakal Bikin Perjalananmu Gak Membosankan

24 Juni 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Lebaran memang tinggal menghitung jam. Semua orang Indonesia yang merayakan Lebaran tentunya tak ketinggalan untuk bersiap-siap pulang ke kampung halaman tercinta. Mudik memang menjadi salah satu tradisi menjelang Lebaran yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Belum lengkap rasanya merayakan Hari Raya Idul Fitri tanpa kumpul bersama keluarga besar. Banyaknya orang-orang yang merantau ke luar kota membuat Lebaran sebagai ajang pulang kampung. Rindunya kumpul bersama keluarga serta sanak saudara membuat banyak orang berduyun-duyun menyiapkan segala keperluan mudik mereka.

Mudik pada umumnya dilakukan beberapa hari sebelum menjelang lebaran, namun puncak mudik biasanya terjadi pada H-3 dan H-2 sebelum Lebaran. Jalanan akan terasa jauh lebih padat ketimbang hari-hari biasanya. Banyak pula orang yang telah menyiapkan segala keperluan mudik jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan agar perjalanan mudik bisa lancar dan sesuai yang direncanakan. Berbagai macam transportasi dipilih untuk pulang ke kampung halaman. Mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, bus, kapal, kereta hingga pesawat. 

Sebelum kamu mudik dan bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman, alangkah baiknya mempersiapkan diri dengan membaca beberapa tips agar perjalanan mudik kamu lebih aman dan nyaman. Seperti beberapa tips mudik yang disampaikan oleh Cak Lontong di bawah ini, dijamin bakal bikin mudikmu gak membosankan dan bikin cengar-cengir sendiri. Jangan terlalu serius ya bacanya, tips-tips ini hanya untuk hiburan semata, namun tetap sarat akan makna. Yuk langsung aja kita simak tujuh tips mudik ala Cak Lontong di bawah ini.

1. Kalau kamu sampai terkunci di dalam rumah, gagal deh mudik ke kampung halaman

2. Trik agar rumahmu tak disantroni maling

3. Kalau kamu jago paralayang sekaligus jago renang sih gak masalah

5. Eh taunya beneran dikasih bahan mentah makanan

6. Cukup bawa cucian kotor saja, tempat cucinya jangan dibawa

Nah, itulah beberapa tips mudik dari Cak Lontong. Cak Lontong sendiri memang terkenal sebagai pelawak Indonesia yang tergolong memiliki candaan dan guyonan yang cerdas. Berbeda halnya dengan kebanyakan para pelawak lain yang menggunakan objek fisik sebagai bahan candaan, Cak Lontong megundang gelak tawa para penonton dengan menggunakan beberapa logika jitu yang dibalut dalam kata-kata serta bahasa yang lucu seperti halnya dengan tujuh tips mudik yang ia berikan di atas. Walaupun terlihat simple. namun itu semua sukses membuat kita senyam-senyum sendiri. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES