7 Tipe Orang Dilihat dari Cara Menggunakan Helmnya, Kamu Termasuk yang Mana?

26 Juni 2017
|Reza Pratama
124SHARES

Helm merupakan salah satu komponen yang wajib digunakan saat kita sedang berkendara. Selain bisa menghindari kena tilang polisi, helm juga bisa digunakan untuk melindungi kepala agar meminimalisir cedera parah ketika terjatuh dari motor. Sebagai organ yang paling vital, kepala memang wajib untuk dilindung agar tidak terbentur jika mengalami kecelakaan saat berkendara. Namun, tak sedikit orang yang menganggap helm adalah suatu yang kurang penting. Masih banyak orang yang memakai helm karena takut ditilang polisi, bukan karena untuk melindungi kepala saat berkendara. 

Padahal fungsi helm sendiri sangatlah penting, mengingat jika kita terjatuh saat berkendara sangatlah fatal akibatnya. Sedikit saja terbentur ke aspal, risikonya bisa geger otak dan lain-lain. Di Indonesia sendiri, jumlah pengendara motor sangatlah tinggi. Namun masih banyak saja yang tak peduli akan keselamatan berkendara. Mungkin kamu sering menemui pengendara motor yang menggunakan helm bukan di kepala, melainkan di lutut. Padahal keselamatan kepala jauh lebih penting daripada cedera lutut. Ada juga yang menggunakan helm dengan bentuk seadanya, tidak berstandar nasional Indonesia. 

Helm yang dipakai pun haruslah memenuhi standar yang sudah ditetapkan. Jangan asal pakai helm yang murah tapi tidak menjamin keselamatan kepala pengendara. Pengendara di Indonesia juga banyak yang menggunakan helm bukan pada tempatnya, seperi nonton konser, nonton pertandingan bola, hingga memasak. Ada juga yang menggunakan helm ke minimarket karena alasan takut helmnya hilang. Nah di antara banyaknya pengendara motor, berikut 7 tipe orang dilihat dari cara menggunakan helm. Kamu termasuk tipe yang mana nih?

1. Tipe normal: Pengendara yang sadar keselamatan kepalanya

2. Tipe orang yang lebih peduli lututnya ketimbang kepalanya, atau mungkin otaknya ada di dengkul

3. Tipe orang yang sedang terburu-buru, gak sadar kalau helmnya kebalik

5. Tipe orang yang otaknya ada di tangki bensin

6. Tipe orang yang otaknya ada di speedometer

7. Tipe greget, yang menganggap helm hanyalah untuk orang-orang lemah

Di antara beberapa tipe orang saat menggunakan helm, kita bisa melihat mana pengendara yang sadar akan keselamatan dan mana pengendara yang kurang peduli akan kesalamatannya sendiri. Jangan menggunakan helm hanya karena alasan takut ditilang, tapi pakailah saat gak ada polisi sekalipun. Karena biaya pengobatan saat kecelakaan jauh lebih mahal ketimbang ditilang polisi. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
124SHARES