7 Tipe Orang di Acara Berbuka Puasa Bersama, Kamu Termasuk yang Mana?

13 Juni 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Bulan Ramadan adalah bulan yang paling tepat dijadikan ajang untuk saling bersilaturahmi dengan teman lama. Biasanya ajang silaturahmi sekaligus ajang reuni dilakukan melalui buka puasa bersama teman-teman. Baik teman SD, teman SMP, teman nongkrong, teman bolos bareng, dan lain-lain. Tujuan diadakannya buka bersama atau bukber ini tak lain dan tak bukan adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan teman yang sudah ribuan tahun tak bertemu. Nah, di antara banyaknya teman yang datang saat bukber, inilah 7 tipe orang yang biasanya ada di saat acara buka puasa bersama. Kamu termasuk tipe yang mana nih?

1. Tipe ketua pelaksana

Inilah orang di balik adanya acara reuni buka puasa bersama. Orang tipe ini adalah orang yang paling sibuk mengumpulkan teman-teman, bahkan orang tipe ini bakal berusaha menemukan kontak teman yang sudah tak diketahui lagi keberadaannya, ya kurang lebih kayak ngumpulin Dragon Ball. Tanpa kehadiran orang ini, maka kemungkinan besar acara buka puasa bersama tak akan berlangsung.

2. Tipe pemecah suasana

Tipe ini adalah salah satu tipe teman yang paling dirindukan kehadirannya. Kehadirannya bisa menentukan seru atau tidaknya acara bukber berlangsung. Semua celetukan dan celotehannya selalu mengundang gelak tawa yang hadir di situ. Orang-orang inilah yang menjadi suasana bukber semakin meriah.

3. Tipe anak kekinian

Tipe ini biasanya gak akan bisa lepas dari smartphone kesayangannya. Sebelum waktu berbuka pun ia sibuk upload di Instagram dan chek in di Path, gak ketinggalan juga nge-tweet di Twitter. Mungkin sambil nunggu makanan datang, orang tipe ini akan menghabiskan waktunya dengan main fidget spinner yang muternya gak berhenti selama dua minggu. 

4. The ‘Religius’ Guy

Orang tipe ini menjadikan bukber sebagai ajang silaturahmi dan ajang saling merekatkan tali persaudaraan. Baginya, berkumpul bersama teman yang sudah lama tak bertemu adalah suatu ibadah. Terlihat kalem dengan tampilan sederhananya. Tak duduk di sebelah lawan jenis, dan membawa kurma dari rumah sebagai salah satu sunah Rasul. Orang tipe ini pun tak akan berlama-lama mengikuti acara bukber, karena harus mengejar waktu untuk tarawih.

5. The ‘Terserah’ Guy

Tipe jenis ini biasanya paling banyak ditemukan saat mau diadakannya acara buka puasa bersama. Orang tipe ini biasanya tak banyak bicara, lebih banyak memperhatikan lingkungan sekitar ketika sedang bukber. Ketika ditanya “mau bukber di mana?” jawabnya “terserah”. Bahkan saat disuruh pesan makanan dan minuman pun, jawabannya “terserah deh, samain aja sama yang lain”. Dalam hidupnya seperti gak ada kepastian yang jelas, semua pertanyaan ia jawab dengan kata “terserah”.

6. The ‘Host Insert’ Guy

Tipe yang satu ini biasanya melekat di diri cewek. Karena sudah sekian lama tak bertemu dengan teman ngerumpi, maka akan banyak bahasan yang bakal dibicarakan. Biasanya sih obrolannya gak akan jauh dari gosip, dan orang-orang jenis ini akan berbicara dengan nada sedikit agak pelan dan berbisik-bisik, walaupun orang yang sedang diomonginnya gak ada di situ. 

7. Tipe diam-diam sudah berkeluarga

Nah, tipe yang satu ini memang menjadi salah satu orang yang suka bikin kejutan. Terlihat seperti masih single, tapi ternyata sudah berkeluarga, bahkan mungkin ada juga yang sudah memiliki cucu. Orang tipe ini bisanya datang ke tempat bukber membawa mobil bersama pasangan halalnya serta anak-anaknya yang menggemaskan. Tampilannya pun jadi terlihat berubah semenjak terakhir bertemu, biasanya penampilannya pun jadi terlihat lebih formal.

Nah, itulah 7 tipe orang yang sering kita temui saat acara buka puasa bersama. Hayo kamu termasuk yang mana nih? Jangan-jangan kamu termasuk tipe orang yang gak pernah mau diajak bukber? Walaupun hanya sebentar, namun buka puasa bersama selalu menjadi salah satu momen yang paling kita tunggu-tunggu. Rindunya kumpul bersama teman-teman yang pernah dekat dan hang out bareng.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES