7 Tanda Sakral Hubungan Kamu dan Pacar Bisa Bertahan Sampai Akhir Hayat Hidupmu

06 Februari 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Rasanya sudah terlalu naif kalau sekarang melihat hubungan hanya soal senang-senangnya saja. Hubungan yang dewasa seharusnya juga sesekali menghadirkan patah hati, sepaket dengan ajakan untuk memperbaiki diri. Hubungan yang bisa bertahan selamanya, justru tak selalu dengan dia yang bisa diajak haha hihi bersama setiap saat. Kadang harus ada saatnya, kamu dan dia saling menegangkan otot leher untuk sebuah argumen. Namun setelahnya, kalian bisa saling mengenal karakter masing-masing. Setiap orang yang sedang menjalin hubungan, bisa sampai ke jenjang pernikahan kemudian bersama selamanya selalu otomatis menjadi keinginan. Namun sebelum anganmu dibumbung tinggi dengannya yang bersamamu sekarang, kamu harus tahu tanda dia bisa menemanimu selamanya. Kalau tidak, sudahi sekarang sebelum membuang terlalu banyak waktu.

1. Kalian tahu cara menjalani hubungan secara biasa, tanpa banyak drama

Menjalin hubungan dengannya terasa lebih banyak adem ayemnya dibandingkan harus terus bersitegang. Namun bukan berarti hubungan kalian jauh dari perselisihan. Adu mulut sesekali terjadi, hanya saja semua hal itu bisa dilewati dengan dewasa. Tak banyak drama dalam hubungan yang kamu dan dia rasakan. Kamu dan dia selalu mampu untuk berpikir logis. Bahwa dalam setiap masalah, selalu punya jalan keluarnya. Alih-alih membentakmu setiap emosi datang, dia lebih memilih menyingkir sejenak lalu mengajakmu mencari jalan keluar bersama dengan pikiran yang lebih dingin dan hati yang lebih tenang. Pada akhirnya kalian sama-sama paham, bahwa menjalani hubungan yang dewasa butuh lebih banyak logika. Bukan emosi sesaat.

2. Dia selalu mau menunggu. Tak pernah terburu-buru untuk melumat bibirmu

Di saat banyak cowok yang tak sabar untuk mendapatkan kecupan mesra di bibir kekasihnya, laki-laki ini berbeda. Dia tak pernah keberatan menunggu, hingga waktu yang paling tepat tiba. Baginya hubungan kalian tetap bisa berjalan dengan menyenangkan, meski tanpa sentuhan fisik sekalipun. Dia membuatmu merasa dicintai dengan cara yang sangat sederhana. Tanpa banyak memaksakan kontak fisik, yang tak selayaknya dilakukan sebelum menikah. Baginya mengacak-acak rambutmu setiap kali kamu melakukan hal yang konyol adalah bentuk dia menunjukkan rasa sayangnya. Atau rengkuh hangatnya setiap kali kamu merasakan kesedihan, tak sekalipun terasa melecehkan. Dia handal membuatmu merasa dicintai dan sekaligus dihargai.

3. Kamu dan dia tak pernah muluk soal masa depan. Namun kalian selalu punya rencana

Perbincangan kalian soal masa depan lebih terdengar realistis. Bukan cuma gombalan layaknya remaja dimabuk cinta yang lebih sering terdengar, namun kalian berdua lebih sering memperbincangkan tentang rencana KPR rumah kalian kelak. Atau tentang bagaimana cara kalian membagi pengeluaran ketika berumah tangga kelak. Masa depan bagi kalian bukanlah sesuatu yang muluk-muluk untuk dibicarakan. Kalian tak pernah membahas bagaimana bisa hidup bersama selamanya dengan modal cinta saja. Namun selalu ada rencana matang yang kamu dan dia pikirkan. Bahwa agar hidup terus berjalan, harus ada usaha yang dilakukan. Ketimbang melulu membicarakan soal perasaan, yang jelas sudah sama-sama cinta, kalian lebih memilih untuk merancang masa depan berdua. Tentunya dengan rencana yang lebih nyata dan upaya untuk mewujudkannya.

4. Kalian bisa saja saling tak berada di sisi. Tapi anehnya, pendampingan tak pernah berhenti

Terkadang jarak menjadi salah satu konsekuensi yang harus diterima ketika hubungan berjalan semakin dewasa. Ada kalanya dia harus meninggalkanmu, untuk meraih mimpinya yang lebih besar. Jarak jugalah yang harus membuatmu dan dia berpisah untuk sementara waktu. Jemari tangan kalian mungkin tak bisa setiap saat saling menggenggam, namun ketika salah satu membutuhkan dukungan pendampingan tak pernah berhenti diberikan. Dukungan, meski hanya sebatas teks, selalu bisa membuat hari-hari kalian lebih baik. Setidaknya sampai tiba waktu bertemu nanti.

5. Saat bersamanya, kamu merasa ada di rumah. Lengkap dengan segala kenyamanannya

Tak banyak tuntutan yang kamu dan dia saling minta dalam hubungan ini. Bukan pesta pernikahan mewah atau rumah megah untuk ditinggali kelak. Cukup bersamanya saja, kamu sudah mampu merasakan kenyamanan yang mungkin tak bisa kamu dapatkan dari hal lainnya. Kehangatan yang kamu temukan dalam pendar matanya, serta ketenangan yang dia berikan dalam setiap pelukan, membuatmu tak ingin beranjak lagi. Begitu pula dengan dirinya, yang sesekali menunjukkan kemanjaan tanda dia nyaman. Sesekali merengek manja padamu untuk minta dimasakkan makanan kesukaannya. Dia juga tetap mencintaimu, meski sering bertingkah konyol di depannya. Untuk dicintainya, kamu tak perlu banyak upaya. Bukankah cinta seharusnya sederhana saja?

6. Pertengkaran yang kalian lewati tak pernah membuat memar di hati. Setelahnya kalian justru paham makna berbagi

Pertengkaran selalu wajar terjadi dalam setiap hubungan. Seharmonis apapun sebuah hubungan, perselisihan selalu menjadi proses yang harus dilewati. Begitu pula kamu dan dia selama ini. Pertengkaran bukanlah hal yang selalu absen dalam hubungan kalian. Adu mulut terkadang tak bisa terhindarkan, setiap kali kamu meyakini sesuatu, tetapi dia memilih tak mau percaya. Namun kabar baiknya, kalian justru selalu bisa melewati hal itu dengan baik. Pertengkaran yang kalian lewati memang terkadang menyakitkan, namun bekasnya tak pernah sampai membuat memar di hati. Justru setelahnya selalu ada pemakluman yang makin besar antara kamu dan dia.

7. Pada akhirnya kalian adalah dua orang saling meyakini. Padanya, kamu yakin berhenti

Kamu dan dia sama-sama sadar bahwa kalian juga hanyalah manusia biasa. Punya segala kelebihan yang membuat kalian saling jatuh cinta, namun ada juga kekurangan, yang anehnya tetap mampu membuat kalian mau saling bertahan. Kamu percaya, ada sosok yang jauh lebih baik darinya di luar sana. Dia pun menyadari hal yang sama, sosok yang lebih baik darimu pasti ada. Namun kalian dipertemukan karena kalian adalah dua orang yang saling meyakini satu sama lain. Padanya, kamu yakin untuk berhenti. Ada hal daam dirinya yang meyakinkanmu. Meski segala kekurangannya telah khatam kamu pahami, kamu tetap saja memilih bergeming. Kamu sudah jatuh cinta dalam sekali, sehingga kekurangannya pun bisa kamu terima dengan legawa.

Menjalani hidup berdua mungkin tak akan pernah mulus. Sesekali ada waktu yang harus kamu dan dia lalui dengan berat. Namun setidaknya 7 tanda ini bisa membuatmu tenang. Seberat apapun bebanmu dan dia nanti, ada dia yang selalu ada di sisi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES