7 Tanda Hubungan Dewasa yang Layak Dipertahankan Selamanya

unsplash.com

Seberapa lama hubungan yang dijalin dengan seseorang bukan satu-satunya penentu soal kualitas pada pasangan. Tanda cocok tidaknya pada hubungan tersebut dipertimbangkan oleh banyak faktor. Karena nggak setiap orang itu mau menunjukkan sifat aslinya, hubungan yang sukses adalah mereka yang bersikap apa adanya. Sama seperti dia bersikap di depan orang lain.

Hubungan yang serius terkadang ditunjukkan oleh hal kecil yang sering tidak disadari. Tapi, perilaku di bawah ini bisa menjadi pertanda bahwa kalian sudah ada di fase bukan sekadar kagum lalu naksir. Bisa dibilang, hubungan kalian sudah selangkah lagi bisa diresmikan dalah sahnya rumah tangga.

1. Dia akan menerimamu meski tanpa riasan

pexels.com

Ternyata, nggak semua cewek percaya diri waktu pertama kali menunjukkan wajah tanpa makeup ke sang pacar. Banyak alasan kenapa mereka malu menunjukkan wajah natural tersebut. Ketika seorang wanita mau menunjukkan wajah naturalnya dan percaya diri di depan kekasihnya, itu menandakan bahwa hubungan yang dijalani sudah mendalam. 

Tak ada keraguan untuk menunjukkan dirinya sendiri apa adanya walau seharian nggak mandi. Tentu saja ini menjadi sebuah rewards tersendiri bagi si pria ketika melihat sisi polos dari pasangannya tersebut.

2. Mengenalkanmu dengan keluarga besarnya

pexels.com

Salah satu tanda bahwa hubungan yang sedang kalian jalani sudah lebih dari serius adalah sama-sama mengajak untuk dikenalkan kepada keluarga. Walaupun sebenarnya hal ini nggak bisa menjadi jaminan hubungan bisa berlanjut ke jenjang berikutnya, paling tidak dengan saling memperkenalkan pasangan kepada keluarga besar masing-masing bisa jadi tanda bahwa hubungan kalian berdua sudah jauh lebih dewasa.

3. Mampu melewat pertengkaran hebat dengan solusi sederhana

pexels.com

Cukup banyak pasangan yang sudah lama menjalin hubungan harus rela ketika hubungannya kandas. Perkaranya sederhana, perbedaan pendapat yang memicu pertengkaran hebat. Namanya bertengkar memang riskan dalam sebuah hubungan. Apalagi pertengkaran itu cukup sulit ditemukan solusinya.

Maka dari itu, ketika terlibat dalam pertengkaran hebat dan masalah tersebut selesai dengan solusi, bisa dikatakan kalau hubungan kalian ini tergolong dewasa dan tahan banting.

4. Nggak mudah bilang putus
pexels.com

Mengakhiri hubungan mungkin sangat mudah untuk pasangan yang sebenarnya nggak terlalu peduli satu sama lain. Ini bisa dibilang kalau kalian nggak benar-benar cinta. Kalian berdua jadi dengan mudahnya bilang putus saat sedang marahan karena hal nggak penting.

Faktanya, mereka yang menjalin hubungan lebih dalam nggak mudah untuk mengakhiri hubungan karena hal sepele. Mereka bersedia untuk berubah dan berusaha menjaga satu sama lain dalam segala keadaan.

5. Sama-sama terbuka tentang apapun
pexels.com

Memang nggak mudah untuk saling terbuka atas apapun yang menjadi masalah dalam sebuah hubungan. Nggak melulu masalah, kebiasaan untuk saling terbuka ini terkadang membuat salah satu dari kalian jadi lebih paham dengan perasaan dan pendapat masing-masing.

Ketika menjalin hubungan yang serius dengan seseorang, kamu nggak akan ragu untuk melontarkan segala hal yang mengganjal kepada pasangan. Kamu akan berbicara jujur kepada pasangan tentang apa yang dirasakan, tanpa ada kode-kode lagi.

6. Nggak merasa bosan saat bersamanya

pexels.com

Nggak merasa bosan ketemu sama orang yang sama setiap hari atau setiap waktu menjadikan kamu dan pasangan jadi sahabat baik. Kalau hal ini terjadi dalam hubungan kalian, memang rajutan asmara yang kalian jalin bukan sekadar main-main. Sering menghabiskan waktu bersama membuat kalian paham dengan kebiasaan satu sama lain. Ini yang membuat kalian maklum dan memiliki banyak kemiripan yang membuat kamu dan dia saling mencari jika berpisah.

7. Mlui banyak hal baik dan buruk dengannya

pexels.com

Pasangan yang melewati banyak hal baik dan buruk bersama itu nggak harus dijalani dalam hubungan yang usianya tahunan. Banyak pasangan yang saling menguatkan dan nggak pernah meninggalkan pasnagannya saat mereka saling dilanda masalah masing-masing. Padahal, usia hubungan mereka baru beberapa bulan. Hubungan ini bisa dibilang sudah sangat dewasa. Kalau sampai pisah, kemungkinan kalian bakal sama-sama berat dan nggak ikhlas untuk saling melepaskan.

Nggak semua hubungan yang dewasa dan serius dilalui dalam durasi pacaran tahunan. Ada kok yang baru beberapa bulan jadi sepasang kekasih, dan langsung menemukan tanda bahwa hubungan mereka memang layak dipertahankan. Sebagai pasangan, kalian memang harus saling menguatkan.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

7 Bahaya yang Mengintai Saat Sindrom Patah Hati Terjadi

7 Bahaya yang Mengintai Saat Sindrom Patah Hati Terjadi

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

8 Fakta Ilmiah Tentang Mimpi, Nggak Ada Sangkut Pautnya dengan Mistis!

8 Fakta Ilmiah Tentang Mimpi, Nggak Ada Sangkut Pautnya dengan Mistis!

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

7 Inspirasi yang Bisa Diambil dari Kehidupan Seorang Working Mom

7 Inspirasi yang Bisa Diambil dari Kehidupan Seorang Working Mom

loading