7 Suka Duka Anak Kos Saat Bulan Ramadan Tiba, Kamu Pernah Ngalamin?

twitter.com

Menjadi anak perantauan atau jauh dari rumah memang ada suka dukanya. Apalagi menjelang bulan Ramadan, pasti kamu yang berada jauh dari rumah merasa rindu suasana berkumpul bersama keluarga tercinta di kala sahur dan berbuka puasa. Sukanya mungkin kamu bisa bebas pulang kapan saja dan mau keluar kapan saja dari kosan tanpa ada yang melarang. Dukanya, kamu harus menyiapkan segala keperluan sendiri tanpa ada yang membantu kayaknya di rumah. Selain itu, masih ada hal-hal lain yang hanya bisa dirasakan anak kos saat bulan Ramadan tiba. Apa saja ya? Berikut 7 suka dan duka anak kos di saat bulan Ramadan.

1. Sering gak sahur karena bangun kesiangan

www.upstation.id

Hampir semua anak kos pasti pernah ngalamin hal ini. Kebablasan sahur memang menjadi problematika anak kos yang sulit untuk dihilangkan. Karena jam tidur mereka yang tidak teratur dan sering yang namanya begadang, membuat para anak kos telat untuk bangun sahur. Terkadang, alarm pun tidak banyak membantu. Karena teriakan ibu di rumah lebih ampuh ketimbang alarm. Biasanya untuk anak kos yang gak sahur karena kesiangan akan menghabiskan waktunya dengan tidur sampai beduk magrib tiba.

2. Ketika sahur, bingung mau makan apa

cooktimewithremmi.com

Mungkin hal inilah yang selalu menjadi persoalan anak kos ketika sahur. Jika biasanya di rumah makanan sudah selalu tersedia ketika sahur, maka berbeda jika di kosan. Setelah berjuang melawan rasa kantuk sendirian, maka kesulitan selanjutnya adalah bingung mau sahur sama apa. Gak jarang juga ketika sedang mikir mau makan apa, anak kos ketiduran dan ujung-ujungnya gak sahur.

3. Mie instan selalu menjadi makanan pamungkas di kala sahur

keepo.me

Entah apa jadinya jika di dunia ini tak ada yang namanya mie instan. Kelompok yang sangat terbantu dengan kehadiran mie instan adalah para anak rantau. Baik ketika bulan puasa atau tidak, mie instan sangat berperan penting dalam kelangsungan hidup anak kosan. Mie instan pun selalu menjadi pilihan favorit di kala anak kos bingung mau sahur dengan apa. Kira-kira kamu abis berapa bungkus mie saat bulan Ramadan?

4. Lebih sering sahur bareng teman-teman kosan

cryzzahwa87.blogspot.co.id

Ini menjadi salah satu serunya menjadi anak kos, yaitu sahur bersama dengan teman-teman kosan. Jika di rumah hanya bisa berkumpul bersama keluarga, berbeda dengan anak kos. Walaupun makannya tak senikmat di rumah, namun saat sahur bersama teman-teman kos, sahurpun jadi terasa lebih nikmat dan hangat.

5. Belajar hidup lebih hemat

www.yukepo.com

Karena tak bisa makan seenaknya secara gratis seperti di rumah, maka mau tak mau anak kos harus belajar menghemat agar uang bulanan bisa mencukupi kebutuhan selama satu bulan. Kalau biasanya bisa makan ayam tiap harinya, di kos kamu hanya bisa makan ayam ketika awal bulan saja, selebihnya mie instan kembali menjadi andalan santapan anak kos.

6. Suasana kekeluargaan terjalin antara teman-teman kos

blog.carionline.com

Jauh dari keluarga, bukan berarti berbuka dan sahur harus selalu sendirian. Mengingat tak hanya kamu yang menjadi anak rantau, melainkan teman-teman kos juga merupakan anak rantauan yang sama-sama berjuang hidup di kota orang. Maka rasa kekeluargaan pun didapat saat kamu sedang berkumpul bersama dengan teman-teman kosan. Walaupun tak senikmat berkumpul bersama keluarga, namun setidaknya anak kos masih bisa berbincang-bincang dan berkumpul bersama.

7. Lebih bersemangat ketika menjelang lebaran

www.hipwee.com

Tak ada hal yang dinginkan anak kos selain bisa pulang ke rumah dan kumpul bersama keluarga tercinta. Maka ketika menjelang akhir-akhir bulan Ramadan, para anak rantau akan lebih bersemangat menjalani hidup. Pasalnya mereka sudah membayangkan bisa pulang dan lebaran di rumah bersama keluarga.

Itulah 7 suka duka anak kos di saat bulan Ramadan. Mungkin terasa sedih jika melihat anak perantauan yang hidup dan menyiapkan segala sesuatu serba sendiri. Namun, hal ini tentunya bisa menjadikan anak-anak rantau lebih mandiri dan terbiasa dengan hidup hemat. Hal yang paling dinantikan anak rantau tak lain dan tak bukan adalah mudik ke kampung halaman dan kumpul bersama keluarga.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Benarkah Arang Bisa Memutihkan Gigi? Inilah 7 Manfaat Arang Aktif Bagi Kesehatan

Benarkah Arang Bisa Memutihkan Gigi? Inilah 7 Manfaat Arang Aktif Bagi Kesehatan

Semua Orang yang Pernah Gagal Seharusnya Paham Hal Ini

Semua Orang yang Pernah Gagal Seharusnya Paham Hal Ini

Inilah Kamar Mandi Hotel di Seluruh Dunia yang Sangat Menakjubkan

Inilah Kamar Mandi Hotel di Seluruh Dunia yang Sangat Menakjubkan

Fashion Anti Ribet Tapi Tetap Stylish ala Dian Pelangi di Bulan Ramadan

Fashion Anti Ribet Tapi Tetap Stylish ala Dian Pelangi di Bulan Ramadan

Konferensi Toleransi Dunia 2017 yang Diselenggarakan oleh IDE Merupakan Wujud Toleransi Antaragama

Konferensi Toleransi Dunia 2017 yang Diselenggarakan oleh IDE Merupakan Wujud Toleransi Antaragama

Bukan Kolak atau Gorengan, Inilah 10 Menu Hidangan Berbuka Puasa dari Berbagai Negara

Bukan Kolak atau Gorengan, Inilah 10 Menu Hidangan Berbuka Puasa dari Berbagai Negara

loading