7 Spot Foto Instagram di Kota-kota Ini Cocok Buat Kamu yang Doyan Selfie

28 Februari 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

 Indonesia memang memiliki keindahan alam yang sudah diakui dunia. Melalui Instagram, keindahan Indonesia bisa dibagikan ke seluruh dunia. Bisa dikatakan, Indonesia merupakan salah satu surga yang memiliki banyak spot foto yang bisa dibagikan di Instagram. Tidak hanya alamnya saja, namun keindahan tata kotanya juga menjadi magnet bagi para pencinta Instagram untuk hunting foto.

Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta adalah sebagian kota yang banyak memiliki spot untuk berfoto. Dari mulai bangunan-bangunan tua, keindahan alam, serta suasana kota yang nyaman menjadi destinasi para penggila Instagram. Selain jalan-jalan, tujuan anak muda masa kini adalah mengunjungi tempat dengan spot foto yang bagus untuk dibagikan di Instagram.

Tentunya setiap kota di Indonesia memiliki spot andalan untuk berfoto ria. Bukan hanya indah untuk dikunjungi, namun juga terlihat cantik ketika difoto. Nah, di bawah ada beberapa spot foto Instagram di kota-kota di Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

1. Grafika Cikole, Bandung

Bandung memang terkenal dengan wisata-wisatanya yang eksotis. Salah satunya adalah Grafika Cikole yang akhir-akhir ini menjadi magnet bagi para wisatawan. Di sini, kamu bakal disuguhi pemandangan seperti di luar negeri. Di Grafika Cikole juga terdapat penginapan yang berbentuk seperti rumah hobbit. Karena dikelilingi pohon pinus, suasana di Grafika Cikole sangat sejuk dan asri. Tentunya Grafika Cikole merupakan spot foto Instagram yang sangat bagus. 

2. Nusa Ceningan, Bali

Nusa Ceningan merupakan pulau kecil yang berada tidak jauh dari Pantai Sanur, Bali. Untuk mencapai Nusa Ceningan, kamu perlu naik perahu dari Pantai Sanur. Selain terkenal dengan pemandangannya yang indah, Nusa Ceningan juga terkenal dengan Cliff Jumping-nya yang bikin jantung berdebar-debar.

Penginapannya yang mungil cocok untuk menghabiskan liburan bersama bareng pasangan. Tentunya, Nusa Ceningan merupakan spot yang bagus untuk berfoto-foto. 

3. Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta

Di sini, kamu akan melihat pemandangan hijau sejauh mata memandang. Sesuai dengan namanya, Kebun Buah Mangunan merupakan objek wisata yang di dalamnya terdapat berbagai macam pohon buah-buahan seperti, durian, belimbing, jeruk, rambutan, dan banyak lagi. Kebun Buah Mangunan berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Di atas puncak Taman Kebun Buah Mangunan, mata kamu akan dimanjakan dengan hijaunya alam. Suasananya yang sejuk, membuat kamu betah berlama-lama di sini.

4. Rumah Akar, Jakarta

Seperti namanya, rumah ini dipenuhi dengan akar yang merambat di hampir sebagian dinding di dalamnya. Rumah Akar terletak di jalan Kali Besar Timur, Jakarta Barat. Karena terlihat sedikit menyeramkan, sebaiknya berkunjung saat sore hari, karena masih belum terlalu gelap. Kalau datang saat malam hari, mungkin jatuhnya kamu uji nyali bukan hunting foto.    

5. Air Terjun Pelangi, Bandung

Jauh sebelum ada Instagram, wisata air terjun memang menjadi tempat wisata yang bisa memanjakan mata dan pikiran. Salah satu wisata air terjun yang bagus untuk dijadikan spot foto Instagram adalah Air Terjun Pelangi yang berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. 

Sesuai dengan namanya, ketika malam tiba, air terjun memantulkan cahaya dari lampu warna-warni di sekitar air terjun yang terlihat seperti pelangi. Di sini, selain bisa mendapatkan foto yang indah, kamu juga bisa menyegarkan mata dan pikiran.

6. Curug Ciherang, Bogor

Salah satu obyek wisata yang berada di Bogor ini lagi ngehits di kalangan anak muda. Curug Ciherang terletak di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan air terjun setinggi 30 meter. Selain ada air terjun, Curug Ciherang juga terdapat rumah pohon serta jembatan romantis yang cocok buat foto-foto bareng gebetan.

7. Kalibiru, Yogyakarta

Awalnya Kalibiru merupakan wahana outbond, camping dan trekking. Namun karena pemandangan dan hawanya yang sejuk, orang-orang mulai berdatangan untuk sekadar berfoto. Yang paling dikenal dari Kalibiru adalah papan yang terpasang di atas pohon mampu memberikan pemandangan yang sangat mengagumkan. Sangat cocok dijadikan spot foto di Instagram.

Berjalan-jalan ke tempat wisata rasanya belum lengkap tanpa berfoto-foto. Salah satu cara menangkap keindahan alam beserta kenangan di dalamnya adalah dengan cara berfoto. Nah, dari spot-spot foto di atas, mana yang benar-benar pengen kamu kunjungi?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES