7 Potret Perjuangan Istri yang Sering Dianggap Remeh Ini Patut Diacungi Jempol!

20 Januari 2017
|Ani Nur Cholifah
Life
0SHARES

Membina rumah tangga dengan pasangan yang dicintai itu memang harapan semua orang. Kemudian menjalani bahtera baru kehidupan bersama deh. Tapi nyatanya gak semulus apa yang kamu bayangin, kamu harus siap karena banyak yang kamu korbanin demi keluarga. Khusunya buat wanita nih, harus siap buat ninggalin karir kamu kalau kamu milih itu demi kebaikan keluarga. Selain ngurus rumah tangga ternyata banyak loh pengorbanan wanita yang berperan jadi istri. Tapi kadang usahanya juga sering gak disadarin kalau itu lebih berat dari seorang suami. Karena gak semua wanita itu boros dan bisanya buat seneng sendiri atau foya-foya. Nih buat pasangan yang udah siap ke pelaminan, simak dulu yuk usaha-usaha dan perjuangan seorang istri yang sering dianggap biasa aja padahal hebat banget. YuKepo udah siapin nih. Kepo langsung scroll!

1. Relain gelar sarjana demi didik anak-anaknya

Banyak yang bilang jadi percuma wanita sekolah tinggi-tinggi nanti juga jadi istri di rumah. Justru ini pengorbanan, di waktu banyak sarjana wanita yang terjun di dunia karirnya, sebagian istri lebih milih untuk kerja sepenuhnya belajar jadi istri idaman suami. Buat kamu lebih pilih yang mana?

2. Belajar masak biar bisa jadi koki kesayangan suami

Banyak wanita yang belajar masak supaya suaminya gak jajan di luar. Bener gak? Kalau mau makan di luar ajak istri gak apa-apa. Nah, kadang usaha masaknya gak dapat pujian malah dibilang gak enak sampai akhirnya gak dimasakin lagi. Sedih loh bro, padahal niat mau bikin suami seneng eh malah dicela. Memasak juga butuh perjuangan lho.

3. Kerja non-stop 24 jam

Kalau office hour cuma 8 jam per hari. Istri siap kerja 24 jam sehari loh. Jangan pikir jadi istri tinggal duduk santai di rumah. Kalau suaminya bisa nyiapin asisten rumah tangga ya silahkan. Itu bisa ngeringanin beban istri. Kalau enggak dia harus kerja full time.

4. Meskipun hamil dan melahirkan itu takdir wanita tapi itu taruhannya nyawa!

Banyak yang bilang wanita hamil itu banyak maunya. Tapi waktu suami bilang kalau dia mau punya anak 3, 4 atau 5 istri bisa apa? Supaya suaminya tetap sayang, istri coba buat penuhin kemauannya. Padahal hamil selama 9 bulan terus ngelahirin itu perjuangan hebat sampai bisa ngorbanin nyawanya. Meskipun itu udah takdir wanita loh ya.

5. Jam tidurnya sering keganggu cuma buat ngurus anak

Kalau bayinya nangis pasti yang disuruh diemin ibunya. Apalagi kalau tengah malam, suami jarang yang bangun buat bantu walau cuma sekedar nengok. Giliran anaknya ngelakuin prestasi, bilangnya, “Hebatnya anak Papa." Padahal yang sibuk ngurus sampai tengah malam mamanya. 

6. Perubahan postur badan itu salah istri yang gak bisa ngurus badan istri sendiri?

Buat pria rumah tangga nih jangan bilang postur badan istri kamu sekarang jelek, komentar gendutan atau udah gak seksi. Komentar ini kadang bikin istri bisa ngerasa minder. Postur badannya beda sama waktu kamu kenal dia pertama kali. Jelas dong setelah ngelahirin postur badan mereka pasti ada perubahan. Kalau suaminya mau kasih uang perawatan beda cerita lagi bro.

7. Mulai dari ngurus rumah sampai jadi penghibur suami

Udah capek seharian, sibuk ngurusin rumah dan anak, istri juga harus menuhin kewajibannya kepada suami. Di sini nih luar biasanya jadi istri, semua peran dia lakuin jadi satu. Gitulah perjuangan kaum hawa.

Itu dia tadi penjelasan singkat tentang perjuangan buat jadi seorang istri. Kalau calon istri kamu udah baik, sabar, setia, jago masak rasanya udah cocok buat jadi pendamping dan calon ibu dari anak-anak kalian nanti. Nah, semoga kamu lebih bijak nanti ya sama calon istrinya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES