7 Pesan Moral yang Bisa Dipetik dari Nonton Sinema Azab

unsplash.com

Sinema Azab menjadi salah satu tontonan yang cukup sering tayang di beberapa televisi swasta di tanah air. Tontonan yang lekat dengan unsur religi ini seharusnya bisa jadi membuat kita merenungi perbuatan yang kurang baik. Tapi, adegan absurd dalam sinema ini yang malah bikin tayangan ini cenderung konyol dan lucu.

Beberapa adegan malah jadi pergunjingan warganet. Meme lucu dan potongan klip adegan sinema azab ini nggak jarang bikin stigma negatif sekaligus kocak. Di balik semua itu, tentunya ada beberapa nilai moral yang bisa dipetik dari menonton sinema Azab.

Memangnya, apa saja pesan hidup baik yang bisa diambil dari sinema azab ini? Yang jelas bukan tata cara mengecor jenazah, ya.

1. Orang jahat itu matinya selalu absurd

decatube.com

Salah satu adegan legend dalam sinema Azab ini bisa dibilang jadi gong dari kematian si orang jahat. Adegan seperti ini bikin geleng kepala sekaligus ketawa. Tokoh antagonis dalam sinema Azab ini seperti tahu bahwa dirinya terkena azab.

Setelah tokoh antagonis ini mendapatkan yang diincar, keesokan harinya pasti bakal meninggal dunia. Entah karena kecemplung empang, tertabrak sepeda, kejedot tembok dan lain sebagainya. Kematian tokoh antagonis ini dibuat sekejam mungkin sesuai perbuatan jahatnya.

2. Adegan pemakaman yang selalu bikin gagal fokus

vidio.com

Setelah kematian si tokoh antagonis ini, mulailah adegan pemakaman yang berliku. Biasanya dimulai ketika si tokoh antagonis ini didoakan, lalu muncul para tetangga yang bisik-bisik tentang keburukan si tokoh. Nggak lama kemudian, petir menyambar, gunung meletus dan jenazah pun kena azab. Entah itu azab sulit untuk dimandikan sampai masuk ke dalam mesin cor-coran.

3. Selalu jalan kaki ke mana-mana

insta-stalker.com

Kalau sering nonton sinema Azab, kamu nggak akan heran kenapa para pemerannya selalu jalan kaki. Mau kaya, miskin, sampai selingkuh pun mereka selalu jalan kaki di sebuah komplek sepi. Mungkin ini dimaksudkan biar kalau ada fakta yang terkuak, pemain dan sutradaranya nggak ribet dalam mengatur set kali ya. Hehehe.

4. Antagonisnya bengis, bikin penontonnya makan hati
decatube.com

Dalam sinema Azab, para penonton kudu punya mental yang kuat. Pasalnya dalam sinema Azab, pemeran tokoh antagonis ini kudu bersikap sekeji mungkin. Tokoh protagonisnya nggak pernah punya power untuk melawan. Pemain pendukung juga gampang banget ditipu. Pokoknya bikin penonton makan hati sendiri.

5. Ada hubungannya sama pelakor, mertua kejam, uang dan kematian
vidio.com

Tema cerita dalam sinema Azab juga nggak jauh-jauh dari uang, mertua kejam, menantu keji, anak durhaka, pelakor dan kematian. Alur ceritanya bikin kita nggak kebayang kalau sampai hidup semudah itu ditebaknya. Setelah puas mencelakai orang lain, siap-siap ketiban azab besoknya.

6. Lemahnya edukasi tentang asuransi kesehatan untuk para korban

m.katadata.co.id

Dalam sinema Azab, biasanya memiliki alur cerita dan penokohan yang hampir sama tiap episodenya. Korban jiwa masuk rumah sakit yang keluarganya nggak punya uang untuk bayar tagihan. Mungkin ini yang membuat ceritanya janggal karena seperti tidak ada edukasi dan penyebaran informasi mengenai asuransi kesehatan.

7. Pemerannya gampang meninggal dunia

decatube.com

Kesimpulan yang bisa diambil dari sinema azab adalah pemerannya mudah meninggal dunia. Bayangkan aja, para tokohnya mudah meninggal. Nggak pandang bulu mulai dari pemeran utama sampai pemeran pembantu alias cameo, kepala tidak sengaja terpentok tembok bisa saja meninggal.

Walaupun ceritanya terkesan absurd dan dibuat-buat, setidaknya masih banyak hal yang bisa diambil pesna moralnya dari sinema Azab ini. Semoga kamu menjadi salah satu penonton yang bisa memfilter mana yang baik dan tidak serta kelogisan cerita yang terjadi, ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Viral Pernyataan ‘Papua Tanah Israel Kedua’ Kemendagri Panggil Sekda Hery! | Keepo.me

Viral Pernyataan ‘Papua Tanah Israel Kedua’ Kemendagri Panggil Sekda Hery! | Keepo.me

7 Phobia yang Disebabkan dan Berhubungan dengan Cinta

7 Phobia yang Disebabkan dan Berhubungan dengan Cinta

Gila! Penjajahan Gaya Baru! Amerika Serikat Berencana Membeli Greenland! | Keepo.me

Gila! Penjajahan Gaya Baru! Amerika Serikat Berencana Membeli Greenland! | Keepo.me

7 Hal yang Harus Diperhatikan Baik-baik Jelang Prosesi Lamaran

7 Hal yang Harus Diperhatikan Baik-baik Jelang Prosesi Lamaran

5 Goyangan yang Hebohkan Panggung Dangdut Tanah Air | Keepo.me

5 Goyangan yang Hebohkan Panggung Dangdut Tanah Air | Keepo.me

Ciri Pria yang Berpotensi Jadi Mantan Terindah Pasca Putus

Ciri Pria yang Berpotensi Jadi Mantan Terindah Pasca Putus

loading