7 Pertanyaan 'Perjanjian' yang Harus Dijawab Cowok Kamu Sebelum Menikah. Jawablah dengan Jujur!

www.elitedaily.com

Sangat penting kamu bisa mendapatkan kesepahaman antara kamu dan pasangan sebelum menikah. Karena penting ketika kamu sudah hidup bersama, kamu dan cowokmu harus kompak dalam banyak hal. Jika tidak, bisa jadi kalian berdua hidup dengan cara masing-masing. Padahal kalian sudah menikah dan harusnya bisa berjalan beriringan. Makanya, kamu wajib untuk mengetahui bagaimana pendapat atau pandangan dia tentang berbagai hal di kehidupan pernikahan nanti.

Itulah mengapa, kamu perlu memberikan beberapa pertanyaan yang harus dijawab jujur oleh cowok kamu. Ini bisa menjadi ‘perjanjian’ kalian berdua sebelum menikah. Mungkin dari sini pula, kamu akan sadar apakah dia pilihan terbaik bagimu atau tidak.

1. “Bagaimana pengelolaan keuangan kita nanti setelah menikah?”

www.instantcheckmate.com

Hal ini cukup penting untuk kamu ketahui sejak awal. Karena terkadang, masalah keuangan bisa membuat hubungan bubar. Makanya tanyakan ini sebelum kamu menikah untuk menemukan kesepahaman. Cobalah tanyakan apakah nanti memiliki tabungan sendiri-sendiri atau bersama? Lalu kamu tinggal mendengarkan bagaimana pandangan dia soal ini, sehingga bisa menjadi ukuran juga buat kamu.

2. “Apa yang akan kamu lakukan jika nanti tak dikaruniai anak?”

www.drlouisayim.com

Tentu saja tak ada yang meminta hal ini. Tapi patut juga kamu tanyakan kepada cowokmu. Pasti dia memiliki cara tersendiri dalam menghadapi bersoalan ini. Mungkin juga jawabannya bisa mengejutkan kamu, tapi apa pun itu kamu harus menghargai pendapat dia. Atau, kalian bisa menemukan solusi terbaik bersama-sama.

3. “Menurutmu, seperti apa cara terbaik untuk mengurus anak kita nanti?”

www.huffingtonpost.com

Pasti setiap cowok memiliki cara sendiri soal bagaimana mengurus anak. Tapi kalau ingin dicari jalan tengahnya, tentu saja porsinya harus seimbang yakni 50;50. Kalian berdua harus mau bergantian untuk mengurus anak, karena ini bisa sangat melelahkan dan terkadang bikin stress. Jadi wajib hukumnya kalau kamu sudah mengetahui pandangan cowokmu soal ini sebelum menikah.

4. “Ketika sudah memiliki anak, bersediakan kamu untuk begadang?”
edition.cnn.com

Ini masih ada hubungannya dengan pertanyaan sebelumnya. Memiliki anak apalagi masih balita, pasti kamu akan dituntut untuk bisa begadang. Soalnya jam tidur bayi belum teratur. Jadi terkadang malam hari dia bisa bangun dan menangis. Sebagai ibu pasti kamu juga harus memberinya ASI. Tapi tak hanya itu saja, apakah cowokmu juga bersedia begadang ketika anak sedang rewel, setidaknya untuk menemani kamu dan si bayi.

5. “Apakah kamu membolehkan aku untuk tetap bekerja setelah menikah?”
www.baby-chick.com

Zaman sudah berkembang, bukan zamannya lagi cewek hanya berdiam di rumah sebagai ibu rumah tangga. Mereka juga memiliki hak dan kesempatan yang sama, terlebih dalam dunia karier. Tak sedikit cewek yang tetap ingin bekerja meskipun sudah menikah. Sementara, tak sedikit pula cowok yang ingin ceweknya di rumah saja kalau sudah menikah dan membiarkan dirinya yang bekerja untuk keluarga.

Sebenarnya ini tak ada masalah karena setiap pribadi pasti memiliki cara masing-masing. Tapi bagi kamu yang tetap ingin berkarier, tanyakan hal ini kepada cowokmu sebelum menikah dan dengarkan pendapatnya.

6. “Setelah menikah, kamu ingin tinggal satu rumah atau LDR?”

www.beliefnet.com

Masih berkaitan dengan pertanyaan sebelumnya. Tak sedikit pasangan yang terpaksa harus berpisah atau LDR setelah menikah. Umumnya hal ini dikarenakan masalah karier yang menuntut mereka melakukan hal tersebut. Nah, bagi kamu yang ingin tetap berkarier meski sudah menikah, tanyakan cowokmu soal ini. Apakah dia tidak keberatan kalau mengharuskan LDR dan menunda dulu untuk hidup serumah. Atau, mungkin kamu dan dia bisa mencari solusi lainnya.

7. “Apa pandangan kamu soal perceraian?”

www.huffingtonpost.com

Hmm, mungkin ini bisa menjadi pertanyaan pamungkas. Tapi ingat, setiap cowok pasti memiliki pandangan yang beragam soal perceraian. Nggak sedikit juga yang percaya bahwa menikah itu sekali seumur hidup dan hanya maut yang bisa memisahkan. Tak lupa juga, mungkin nggak ada salahnya kamu tanyakan pandangan dia soal poligami. Coba deh seperti apa pendapat dia soal itu dan kamu harus siap-siap kalau mungkin jawabannya cukup mengejutkan.

Itulah tadi beberapa pertanyaan yang bisa kamu ajukan kepada cowokmu sebelum menikah. Mungkin tadi bisa menjadi pertanyaan yang paling mendasar untuk menemukan kesepahaman bersama. Kalau kamu sudah mendapatkan hal tersebut, kamu dan dia akan lebih mudah dalam menapaki awal perjalanan kehidupan pernikahan nanti.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Yakin Dia Soulmate-mu? Coba Cek Tanda-tandanya Sebelum Melangkah Lebih Jauh

Yakin Dia Soulmate-mu? Coba Cek Tanda-tandanya Sebelum Melangkah Lebih Jauh

Punya Label Gua Termewah, Hunian Unik Ini Memberikan Pengalaman Hidup Di Zaman Batu

Punya Label Gua Termewah, Hunian Unik Ini Memberikan Pengalaman Hidup Di Zaman Batu

Nuansa Dapur Berumur 50 Tahun Ini Tetap Asik Dan Cute Meskipun Jarang Dipakai

Nuansa Dapur Berumur 50 Tahun Ini Tetap Asik Dan Cute Meskipun Jarang Dipakai

Jadi Karyawan Baru Tak Perlu Minder, Ini 5 Cara Agar Cepat Populer di Kantor!

Jadi Karyawan Baru Tak Perlu Minder, Ini 5 Cara Agar Cepat Populer di Kantor!

10 Hal yang Bikin Passionmu Luntur. Jangan Harap Bisa Sukses Kalau Gini Terus!

10 Hal yang Bikin Passionmu Luntur. Jangan Harap Bisa Sukses Kalau Gini Terus!

Nggak Perlu Pakai Dukun, Begini Cara Mudah Jadi Calon Menantu Idaman Ibu Mertua!

Nggak Perlu Pakai Dukun, Begini Cara Mudah Jadi Calon Menantu Idaman Ibu Mertua!

loading