7 Perawatan Kecantikan Zaman Dulu yang Gak Sepraktis Zaman Sekarang

03 Februari 2017
|Ani Nur Cholifah
Life
0SHARES

Kecantikan seorang wanita jadi salah satu yang selalu menarik perhatian para pria. Dari sinilah banyak wanita berlomba-lomba nih buat memikat para pria. Mulai dari berbagai perawatan wanita lakuin supaya bisa tampil menarik dan cantik. Ternyata perawatan kecantikan untuk wanita itu sudah ada dari zaman dulu dari sebelum kamu kenal yang namanya bedak apalagi alat catok rambut. Kalau zaman sekarang alat kecantikan atau perlengkapan make-up sudah lebih praktis dipakai. Kamu pernah kebayang gak zaman dulu tuh kalau ngerawat muka atau badan gimana? Mereka pakai kotoran buaya buat jadi masker lho. Meskipun itu semua terlihat menjijikan mereka rela demi jadi wanita pujaan para pria saat itu. Bukan sekedar menjijikan tapi banyak terapi aneh yang ekstrem. YuKepo aja ada pada penasaran bagaimana wanita zaman dulu merawat dirinya supaya tetap cantik.

1. Terapi lintah demi badan pucat

Zaman dulu di abad 14-17 lebih trend dengan kulit pucat loh. Banyak wanita yang berusaha mendapatkan kulit pucat dengan menempelkan lintah ke badan mereka. Lintah disini berfungsi agar untuk menyedot darah mereka dan bisa terlihat lebih pucat. Berani coba girl

2. Kotoran buaya sebagai masker anti aging

Kotoran buaya ini dipercaya oleh penduduk Yunani dan Romawi Kuno sebagai pelembut kulit agar tetap awet muda. Menjijikannya kotoran itu tanpa diolah guys. Para wanita disini langsung aja nyebur di kolam yang udah penuh kotoran buaya.

3. Catok rambut pakai besi panas

Maklum ya zaman dulu belum ada alat buat catok rambut. Jadi mereka rela besi panas itu nempel dirambutnya. Duh, bahaya ya kalau besi panasnya kena kulit kepala.

4. Hah? Penyegar mulutnya pakai air kencing

Jangan harap dulu ada permen yang menyegarkan guys. Dulu masyarakat Romawi kuno percaya kalau air kencing bisa jadi penyegar napas juga jadi pemutih gigi lho. Air kencingnya itu dari air kencing mereka sendiri, yang ada bisa mual kalau harus kayak gini.

5. Mengikat kaki supaya ukuran lebih ideal

Tradisi ini beredar di masyarakt Cina pada abad ke-10. Bentuk kaki yang kecil itu sebagai simbol kecantikan dan tingkat keanggunan wanita. Tradisi ini dilakukan dengan mengikat jari ke bawah telapak kaki kecuali jempol. Beruntung banget nih buat para wanita atau gadis yang digolongkan sebagai kelas menengah ke bawah. Mereka gak akan ngerasain sakit seperti ini karena tradisi ini hanya berlaku untuk kalangan menengah atas mulai umur 5-8 tahun.

6. Hairspray terbuat dari lemak babi

Rambut wanita zaman dulu identik sama rambut yang ada kayak gambar di atas. Rahasianya mereka bukan pakai hairspray tapi pakai lemak babi dan trend itu ada sekitar tahun 1800-an. Selain bisa membuat gaya rambut, lemak babi juga bisa bikin rambut mengkilap.

7. Lipstik dari darah kumbang

Lipstik kayaknya udah jadi salah satu kosmetik yang wajib nih buat para wanita zaman sekarang. Cleopatra sebagai salah satu ikon kecantikan zaman Yunani kuno ini pakai darah kumbang lho supaya bibirnya lebih sexy dan merah merona.

Beruntung ya kamu gak hidup di zaman kayak gitu. Lebih baik tampil apa adanya aja girl daripada harus tampil cantik tapi ternyata kamu gak nyaman dan itu menyiksa kamu. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES